Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A8 Terbaru, Baterai 3050 mAh

0
63366
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A8 Terbaru, Baterai 3050 mAh

Harga Samsung Galaxy A8

Oketekno.com – Samsung Galaxy A8 produk terbaru yang diperkenalkan pada bulan Juli 2015 telah rilis pada kuartal ketiga di tahun 2015 lalu. Desain Samsung Galaxy A8 terdapat bezel tipis dan semua itu akan memberikan keunggulan yang paling dinantikan oleh semua orang. Spesifikasi Samsung Galaxy A8 cukup bagus tapi tetap memiliki kelemahan dan kelebihan yang dimilikinya.

Kalau dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy A8 secara detail maka tidak ada yang kurang dari komponen pendukung. Namun, ada satu kelemahan yang terdpaat dalam smartphone Samsung Galaxy A8 yaitu terletak pada kepadatan layar yang hanya mampu memberikan kerapatan ~386 ppi pixel. Sedangkan untuk ukuran layar mampu memberikan luas 5.7 inchi dan semua itu sedikit belum sebanding tapi semua ini sudah dirancang pihak Samsung untuk maksimalkan tampilan layar Samsung Galaxy A8.

Nah! Untuk keunggulan layar mampu memberikan jaringa lengkap yaitu 2G, 3G dan 4G, smartphone Samsung Galaxy A8 juga menggunakan dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang lebih kecil dibandingkan ukuran Micro-SIM. Kedua slot tersebut bisa digunakan dalam waktu bersamaan, namun ada catatan bahwa slot kedua tersebut juga bisa diterapkan sebagai slot memori eksternal. Jadi bila anda ingin memiliki dual sim maka tidak menerapkan MMC pada smartphone Samsung Galaxy A8.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A8 Terbaru, Baterai 3050 mAh

Meskipun demikian, memori internal Samsung Galaxy A8 cukup besar dan memiliki dua varian yaitu 16GB atau 32GB dengan 2GB RAM yang akan menyimpan aplikasi lebih banyak. Maksimal memori eksternal perlu anda ketahui sebesar 128GB.

Keunggulan lainnya terhadap smartphone Samsung Galaxy A8 yang menggunakan fingerprint sesor untuk keamanan smartphone dan pada pelindung layar menerapkan Corning Gorilla Glass 4 yang akan diinformasikan lebih lanjut. Tipe layar Samsung Galaxy A8 sudah menggunakan Super AMOLED maka anda bisa melihat dengan jernih dimanapun anda berada.

Samsung Galaxy A8 memberikan sistem operasi Android v5.1 Lollipop, perangkat pendukung dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 615 beserta prosesor Quad-core 1.5 GHz & quad-core 1.0 GHz yang lebih berkualitas tersebut akan memiliki kecepatan lebih optimal.

Kamera utama dan kamera depan menggunakan resolusi yang tepat untuk hasil yang lebih berkualitas. Smartphone Samsung Galaxy A8 menunjukkan kamera belakang beresolusi 16MP dan fitur pendukung yang lebih lengkap. Pada kamera depan cukup membantu dengan resolusi 5MP serta dukungan daya tampung baterai mencakup 3050 mAh dengan tipe Non-removable Li-Ion yang lebih efisien serta ketahanan hidup smartphone lebih maksimal. Anda bisa melihat kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A8 dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy A8

  • 2G GSM  – SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Mendukung Fingerprint sensor
  • Tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 5.7 inchi
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 (To be confirmed)
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Memori internal 16/32 GB, 2 GB RAM
  • Kamera utama 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 5 MP, 1080p
  • Baterai Non-removable Li-Ion 3050 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy A8

  • Kepadatan layar ~386 ppi pixel

Harga Samsung Galaxy A8

Harga Samsung Galaxy A8 memang cukup mahal, mengingat spesifikasi yang dimilikinya pun memang sangat lengkap. Harga Samsung Galaxy A8 saat ini dikisaran Rp 4 jutaan untuk harga barunya, namun harga Samsung Galaxy A8 tersebut tidak bisa anda jadikan patokan utama, karena bisa saja disetiap daerah harga Samsung Galaxy A8 bisa berbeda beda. Demikian review dari kami tentang Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A8, semoga artikel ini dapat menjadi referensi untuk pembaca semua.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Blackberry Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here