Harga Vivo V1 Terbaru dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berdesain Metal Ramping

0
2591
Harga Vivo V1

Harga Vivo V1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Vivo V1 Terbaru dan Spesifikasi, Vivo V1 adalah smartphone terbaru besutan vendor Tiongkok Vivo yang siap meluncur ke pasaran sebagai smartpone kelas menengah. Vivo yang dikenal selalu menghadirkan smartphone berdesain tipis ke pasaran ini nampaknya tidak ingin kalah saing dengan para kompetitornya dengan target pasar kelas menengah. Harga Vivo V1 yang dibanderol terjangkau di level harga 3 jutaan ini telah menawarkan spesifikasi unggul diantarnya dukungan koneksi 4G dan dua buah kamera dengan resolusi tinggi yang dapat diandalkan utuk kebutuhan fotografi.

Smartphone Vivo V1 ini sendiri diperkenalkan bersama versi phabletnya yakni Vivo V1 Max yang memiliki perbedaan ukuran layar. Vivo V1 in juga tetap hadir dengan bodi slim dan desain yang stylish bagi anda pecinta smartphone metal. Smartphone Vivo telah banyak yang hadir di Indonesia dan kita berharap saja Vivo V1 turut meramaikan pasar smartphone tanah air. Yuk simak ulasan spesifikasi Vivo V1 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Vivo V1

Smartphone Vivo V1 ini hadir sebagai smartphone android engan desian elegan dan ramping. Bagaimana tidak elegan, bodinya mengusung material metal atau logam dengan desain unibody yang tak kalah elegan dengan smartphone kelas atas dengan harga tinggi. Tak hanya itu dimensinya 143.3 x 71 mm ditunjang dengan ketebalan bodi hanya 6.78 mm saja sehingga desainnya terlihat ramping dan stylish. Bobotnya pun hanya 145 gram saja yang masih tetap nyaman digunakan dan dibawa kemana-mana. Empat sudutnya melengkung dengan konsep kotak dan memiliki tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Vivo V1 hadir dalam satu pilihan warna yakni gold yang berpadu dalam warna putih elegan.

Untuk ukuran layar Vivo V1 ini pun lumayan besar dengan bentang layar 5 inchi. Kejernihan layarya pun cukup menjanjikan berkat resolusi layar HD 720 x 1280 pixels yang dimiliki. Layarnya bening dengan detail gambar tajam dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi siap memberikan kenyamanan saat berlama-lama memandang layarnya. Apalagi harga menengahnya juga membawa layar IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Hanya saja belum ada informasi apakah permukaan layarnya ditunjang dengan lapisan anti gores apa tidak.

Harga Vivo V1 Terbaru

Bekalan kamera yang dimiliki Vivo V1 ini pun cukup menjanjikan dengan usungan kamera utama yang beresolusi tinggi. Kamera utama Vivo V1 dengan harga menengah ini memiliki sensor 13 MP beresolusi 4160 x 3120 pixels dengan hasil jernih. Fitur LED Flash tak lupa disematkan pada odi belakang untuk menunjang cahaya saat digunakan memotret pada malam hari. Dan dibekalkan pula fitur autofocus menghasilkan fokus gambar yang cepat serta ditunjang beberapa fitur kamera diantaranya Continous shooting, self timer dan masih banyak. Kamera Vivo V1 ini dapat digunakan merekam video 1080p yang jernih dan tajam.

Harga menengah pada Vivo V1 yang masih cukup terjangkau ini pun juga dilengkapi dengan bekalan kamera depan untuk menunjang kebutuhan selfie penggunanya. Kamera depan Vivo V1 ini memiliki lensa 5 MP beresolusi 2560 x 1920 pixels. Hasil selfie kamera depan Vivo V1 ini pun jernih dimana juga siap mengakomodasi kebutuhan video call maupun video chatt.

Performa Vivo V1 dengan bodi tipis dan stylish ini pun lumayan responsif dalam banderolan harga menengah kebawah yang terjangkau. Vivo V1 dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membawa processor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.2 GHz dan telah terintegrasi dengan pengolah grafis atau GPU Adreno 306. Performanya ditunjang dengan RAM 2 GB sehingga pengguna tidak perlu khawatir timbul masalah lag saat memainkan game berukuran berat. Pasalnya komputasi dan multitasking dari Vivo V1 ini cukup responsif.

Sistem operasi dalam Vivo V1 ini menjalankan Android OS 5.0 Lolipop yang merupaan versi anyar di tahun 2015. Sughan antarmukanya pun lumayan keren dibalut user interace khas Vivo FunTouchOS. Untuk kebutuhan penyimpanan file dilengkapi dengan kapasitas internal 16 GB yang masih dapat diperbesar dengan microSD hingga kapasitas 32 GB. Dengan demikian pengguna Vivo V1 ini akan lebih nyaman dalam menyimpan berbagai macam unduhan aplikasi dan game maupun file multimedia yang dimiliki.

Harga Vivo V1

Smartphone kelas menengan Vivo V1 dengan harga di kisaran 3 jutaan ini juga telah dilengkapi dengan koneksi data 4G LTE yang memiliki kecepatan kencang untuk digunakan browsing internet. Vivo V1 hadir dengan dukungan Dual SIM dengan tipe Micro dan Nano yang dapat siaga bersama. Selain jaringan 4G LTE yang memiliki speed LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps juga didukung jaringan 3G WCDMA dengan kecepatan internet HSPA+ juga jaringan seluler 2G GSM. Vivo V1 dengan harga menengah kebawah ini juga didukung dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPRS, EDGE, Browser dan fitur GPS navigasi. Sementara untuk berbagi data ke perangkat lain mengandalkan fitur Bluetooth dan microUSB tanpa adanya fitur NFC.

Meskipun pasaran Vivo di Indonesia belum begitu meluas namun vendor yang populer dengan smartphone tipisnya ini siap memperluas pasarannya di tanah air salah satunya dengan meluncurkan Vivo Y15. Dan untuk Vivo V1 ini juga diharapkan masuk pasar Indonesia tidak lama lagi. Smartphone tipis dengan bodi metal ini mengusung tipe baterai Non Removable yang tidak dapat dilepas dengan daya 2300 mAh. Update harga Vivo V1 terbaru dan ketersediaannya di pasar Indonesia, silakan simak dibawah ini.

Harga Vivo V1

Harga Vivo V1 Baru : US$236 / Rp 3.1 jutaan

Harga Vivo V1 Bekas : Rp –

Smartphone Vivo V1 ini siap menjadi primadona baru untuk kriteria smartphone selfie dengan bodi ramping dan stylish berbahan metal menjadi saingan Samsung Galaxy A-series. Harga Vivo V1 terbaru dikabarkan akan dibanderol dengan harga US$236 atau jika dirupiahkan berada di kisaran harga Rp 3.1 jutaan. Vivo V1 hadir ke pasaran dalam warna gold kombinasi putih yang memang terlihat cukup mewah. Belum ada keterangan resmi terkait tanggal perilisan Vivo di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Vivo V1
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands WCDMA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 /2100 / 2300
Speed HSPA plus, LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 143.3 x 71 x 6.78 mm
Body weight 145 g
SIM Dual SIM, Micro-SIM / Nano SIM
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixels density)
Multitouch Yes

-FunTouchOS

Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Touch focus, Face detection, Geo-tagging, Panorama, HDR, White balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self timer, Scene mode
Video 1080p
Secondary camera 5 MP, 2560 x 1920 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Light sensor, Gyroscope
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold
  – MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Social Networking Services And Apps
– Voice Search
– Straight Talk Carrier Services
– Multi-language support
BATTERY   Non-removable Li-Po 2300 mAh battery
Stand-by  
Talk time  
Music play  

Sekian ulasan mengenai harga Vivo V1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Vivo terbaru

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here