Wilayah Terpencil Akan Kehadiran Internet dari Google Project Loon, Benarkah?

0
931
Wilayah Terpencil Akan Kehadiran Internet dari Google Project Loon, Benarkah?

Oketekno.com – Kabar gembira untuk warga Sri Lanka, Google sudah umumkan akan perluas proyek baru dengan jangkauan internet diseluruh dunia. Nama project tersebut yaitu Project Loon, pihak Google akan sediakan internet dengan kecepatan tinggi di Sri Lanka.

Dilansir dari Okezone, bahwa Project Loon akan melibatkan balon udara yang melayang dengan ketinggian yang sudah ditentukan. Setelah sekitar dua tahun maka dalam pengujian tersebut akan meningkatkan teknologi terbaru dan membantu masyarakat sekitar. Dengan adanya Google Project Loon akan diperluas untuk akses internet di Sri Lanka tersebut.

Wilayah Terpencil Akan Kehadiran Internet dari Google Project Loon, Benarkah?

Dalam sebuah tim dari pihak Google yang akan kembangkan proyek tersebut dan menggunakan perangkat balon udara tersebut akan kirimkan sinyal ke tanah. Untuk sinyal juga akan menjangkau lebih jauh pada lokasi pedesaan atau pedalaman yang sangat terpencil.

Menteri Luar Negara Sri Lanka mengatakan “pihak Google dalam merencanakan projek tersebut maka akan melepaskan balon Project Loon untuk beberapa bulan akan datang sampai bulan Maret 2016. Dari jumlah balon tersebut cukup banyak dan akan mengudara dalam kurun waktu 100 hari”.

Untuk internet lokal tersebut akan manfaatkan koneksi Google untuk turunkan biaya operasinal mereka. Oleh karena itu, harapan untuk penyedia internet lokal supaya dalam berikan layanan internet yang cukup murah untuk masyarakat lokal tersebut.

Sri Lanka adalah negara yang terletak di pulau kecil dibandingkan kota Texas yang terletak di Amerika Serikat. Namun, dalam negara tersebut pengguna internet mobile kurang lebih sekitar 2.8 juta serta dalam pengguna berbasis kabel sekitar 606.000. Cukup banyak bukan? Maka pihak Google akan kembangkan Project Loon di Sri Lanka.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here