OnePlus 2 Gunakan Snapdragon 810 Diklaim Tidak Overheating, Berikut Alasannya

0
946
OnePlus 2 Gunakan Snapdragon 810 v2.1 tidak overheating

OnePlus 2 Tidak Overheating

OKETEKNO.COM – OnePlus 2 resmi diperkenalkan dan siap diriis pada Agustus 2015. Namun setelah dibeberkan spesifikasi dan jeroan yang dimiliki OnePlus 2, nyatanya smartphone dengan sebutan “flagship killer” atau smartphone monster ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 810. Untuk diketahui chipset Qualcomm Snapdragon sempat diterpa masalah overheating atau menimbulkan panas berlebih dalam penggunannya pada smartphone. Namun OnePlus 2 sebagai smartphone anyar di paruh kedua 2015 ini justru menggunakan Snapdragon 810 dan mengklaim tidak menimbulkan overheating. Apa alasannya ?

Seperti yang kita ketahui penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang merupakan versi tertinggi Qualcomm ini menimbulkan overheating pada beberapa smartphone diantaranya Sony Xperia Z3+ dan HTC One M9. Selain itu handset LG G4 pun memilih menggunakan Snapdragon 808 untuk menghindari overheating yang banyak dikeluhkan dalam smartphone bertenaga Snapdragon 810. Namun OnePlus 2 yang juga segera meluncur di Indonesia nyatanya memiliki beberapa alasan meggunakan chipset tersebut dan mengklaim tidak lagi menimbulkan overhating.

OnePlus 2 Gunakan Snapdragon 810 v2.1 tidak overheating

Director & Country Manager Qualcomm Indonesia yakni Sannedy Ong Sr ikt serta hadir dalam peluncuran OnePlus 2 dan menjelaskan bahwa OnePlus 2 ini menggunakan chipset Snapdragon 810 versi 2.1 yang memang telah memiliki peningkatan kemampuan sehingga mengurangi masalah overheating dalam penggunaan pada sebuah gadget seperti saat bermain game HD, perekaman video berkualitas 4K maupun kemampuannya dalam komputasi dan multitasking yang cepat.

Dengan demikian pengguna OnePlus 2 chipset Snapdragon v2.1 tidak perlu lagi khawatir masalah overheating yang ditimbulkan dari processor Snadragon 810 ini. karena dengan penggunaan versi 2 ini diklaim lebih dingin dengan perfroma yang tetap handal dan tangguh. Apalagi processor Octa-core yang dibawakannya mampu membuat kemapumuan komputasinya responsif terintegrasi dengan kartu grafis Adreno 430.

OnePlus 2 akan mulai dipasarkan di Asia Tenggara diantaranya di negara Indonesia, Malaysia dan Singapura pada kuartal empat 2015. Harga OnePlus 2 di Indonesia dikabarkan akan dibanderol di harga Rp 5.399.000 per unit. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Pre Order Motorola Nexus 6 Resmi Meluncur di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here