Harga Advan M6 terbaru Desember 2017, Andalkan CPU Octa-core RAM 2 GB Sejutaan

0
7338
Update Harga Advan M6 Terbaru

Harga Advan M6 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan M6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia, Advan M6 adalah smartphone terbaru besutan vendor lokal Advan yang telah diluncurkan ke pasar Indonesia. Harga Advan M6 sendiri ditawarkan cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah yakni di harga 1.2 jutaan dimana telah didukung processor tangguh. Advan M6 ini mengunggulkan processor Octa-core dengan dukungan RAM yang lumayan besar sehingga multitasking yang dijalankan cukup lancar dan lebih responsif jika dibandingkan dengan Advan i45. Tak hanya itu, Advan M6 juga menawarkan kamera selfie mumpuni bagi anda yang suka berfoto.

Persaingan di pasar smartphone yang kian sengit oleh berbagai vendor global memang menuntut para vendor lokal menghadirkan smartphone yang bertenaga dengan harga terjangkau yang siap menandingi dominasi smartphone global. Oleh sebab itu, vendor lokal Advan dengan percaya diri merilis Advan M6 yang dibekali hardware berkualitas dan mampu diandalkan ini. Bagi anda yang tertarik dengan Advan M6 ini dapat langsung menyimak ulasan spesifikasi Advan M6 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Advan M6

Label harga sejutaan pada Advan M6 ini menghadirkan layar yang luas dan lapang dimana kini memang banyak diminati para pecinta ponsel cerdas dengan layar sentuh.  Bentang layar Advan M6 ini seluas 5.0 inchi yang telah mengusung resolusi HD 1280 x 72 pixels yang mampu menghadirkan layar bening dan tajam kerapatan layar hingga 267 ppi. Apalagi layar luasnya juga telah mengunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memang cemerlang. Hanya saja tidak perlu berharap adanya lapisan anti gores dalam smartphone Advan M6 harga sejutaan ini karena memang belum dilengkapi kaca anti gores seperti yang sudah dibekalkan pada Advan G1. Meskipun demikian pengguna dapat melapisinya dengan screen guard yang banyak dijual di pasaran.

Simak juga: Harga Advan I5E Terbaru, Smartphone LTE Kamera Selfie 5MP 

Untuk desain yang dimiliki Advan M6 ini pun sebenarnya tidak terlalu istimewa. Hadir dalam material sejenis plastik dalam pilihan warna hitam dan putih. Cukup dimaklumi memang dengan banderolan harga sejutaan yang ditawarkan mampu merangkul segmen entry level. Bodinya memiliki dimensi 145 x 71 mm dengan ketebalan 9 mm yang memang tidak terkesan ramping dengan berat 150 gram saja. Empat sudutnya membulat elegan dimana dilengkapi dengan tiga tombbol kapasitif untuk kebutuhan navigasi layarnya.

Spesifikasi Advan M6

Kelebihan Advan M6 dengan label harga 1.7 jutaan ini tentunya ada pada performa dan kinerja yang dimiliki. Advan M6 dipersenjatai chipset MediaTek MT6592 dengan usungan processor Octa-core dengan clock speed 1.4 GHz berarsitektur ARM Cortex-A7 serta telah didukung dengan RAM 2 GB yang menghasilkan performa yang responsif dan lancar saat komputasi jika dibandingkan dengan Advan i5C. Pengguna yang gemar bermain game pun akan dimanjakan dengan kemampuan gaming lancar tanpa lag dengan dukungan pengolah grafis Mali 450MP4.

Sebagai smartphone yang membidik segmen pasar entry level dengan label harga dibawah 2 jutaan. Advan M6 ini juga telah dilengkapi dengan dua buah kamera mumpuni untuk kebutuhan fotografi. Pada bodi belakangnya terdapat lensa kamera utama dengan sensor 8 MP. Kamera belakang Advan M6 ini mampu digunakan memotret dengan hasil jernih berkat fitur Autofocus dan LED Flash yang dibekalkan seperti yang sudah disematkan juga pada Advan S50F. Tak hanya itu kamera belakang Advan M6 ini juga mendukung perekaman video dengan hasil jernih dan kemampuan LED Flash yang siap mendukung merekam video saat malam hari.

Artikel Lainnya:

Harga Advan G1
Harga Advan S6

Harga Advan S5E NXT
Harga Advan S4T
Harga Advan Barca 5
Harga Advan S50f

Keunggulan Advan M6 ini ada pada bekalan kamera depan yang ditawarkan. Tertanam lensa kamera menghadap depan dengan sensor 5 MP yang demikian jernih untuk digunakan selfie layaknya smartphone kelas menengah dengan harga lebih mahal. Kamera depan Advan M6 ini juga siap anda gunakan untuk kebutuhan panggilan video atau video call maupun aktivitas video chatting tentunya dengan koneksi internet yang mendukung.

Kekurangan yang dimiliki Advan M6 ini ada pada sistem pengoperasiannya yang masih menjalankan OS jadul. Sistem operasi Advan M6 adalah Android OS v4.4 KitKat yang memang kini tertinggal dengan hadirnya OS Lollipop terbaru v5 yang kini banyak diaplikasikan dalam smartphone entry level harga sejutaan seperti Advan i45 dengan harga yang lebih terjangkau. Namun ruang penyimpanan dalam Advan M6 ini lumayan besar dengan kapasitas internal 16 GB dimana pengguna masih dapat memperbesar ruang penyimpanan dengan microSD hingga kapasitas maksimal 64 GB. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi mencemaskan ruang penyimpanan yang minim dalam Advan M6 perfroma Octa-core harga sejutaan ini.

Update Harga Advan M6 Terbaru

Selanjutnya mengupas sektor konektivitas yang ada pada Advan M6 dengan label harga sejutaan. Advan M6 ini masih mengandalkan fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama. Namun sayangnya smartphone bertenaga Octa-core besutan vendor lokal Advan ini belum didukung dengan jaringan 4G LTE layaknya Advan Barca 5. Advan M6 ini beroperasi dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA sehingga untuk kebutuhan browsing dan koneksi internet memiliki kecepatan internet GPRS, EDGE dan HSPA hingga speed 42.2/5.76 Mbps. Selain itu dengan harga 1.7 jutaan yang ditawarkan, Advan M6 ini juga hadir dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Browser dan juga GPS navigasi.

Lanjut baca: Aplikasi Edit Foto Picsart, Ubah Fotomu Dengan Efek Magis yang Menarik

Untuk berbagi file atau data ke peragkat lain atau ke smartphone lain, pengguna akan diakomodasi lewat fitur Bluetooth v4.0 dan juga port microUSB v2.0. Selain itu Advan M6 dengan harga sejutaan ini juga didukung dengan USB OTG dimana dibekalkan kabel USB OTG dalam satu paket penjualannya. Advan M6 juga memiliki kelebihan dengan mengusung teknologi V Color Engine yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih cemerlang dan lebih cerah dalam dukungan layar HD yang dimiliki.

Baterai yang tertanam dalam Advan M6 ini lumayan besar dengan kapasitas 2300 mAh dari Li-Ion. Baterai yang lumayan besar untuk smarrtpone entry level kebanyakan dimana mampu menghasilkan waktu siaga yang lumayan lama untuk penggunaan normal. Update harga Advan M6 terbaru di Indonesia silakana cek dibawah ini.

Harga Advan M6

Harga Advan M6 Baru : Rp 950.000

Harga Advan M6 Bekas : Rp 600.000

Harga Advan M6 terbaru dijual Rp 950.000 per unit untuk saat ini. Advan M6 ini hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Bagi anda yang berminat tentunya dapat langsung melakukan pemesanan untuk Advan M6 dengan spesifikasi mumpuni harga murmer ini.

Spesifikasi Advan M6

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 145 x 71 x 9 mm
Body weight 150 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration ; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset MediaTek MT6592
CPU Octa-core 1.4 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali 450MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio Yes
CAMERA Primary camera 8 MP, Autofocus, LED Flash
Features Yes
Video Yes
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
Colors Black, White
– MP3 player
– MP4 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– V color Engine Technology
– Preinstall apps
BATTERY Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian informasi lengkap terkait harga Advan M6 terbaru dan spesifikasi yang hadir sebagai smartphone lokal dengan perfroma CPU Octa-core yang cukup bertenaga. Informasi diatas dapat anda jadiakan referensi bagi anda yang mencari smartphone harga murah dengan kinerja gahar layaknya smartphone kelas menengah atas. Semoga dapat membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP Advan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here