Harga Sharp Aquos Crystal Y dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inchi Tanpa Bezel

0
2020
Harga Sharp Aquos Crystal Y Terbaru

Harga Sharp Aquos Crystal Y Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Sharp Aquos Crystal Y Terbaru dan Spesifikasi, Sharp Aquos Crystal Y resmi diperkenalkan pada Juli 2015 sebagai smartphone keluaran terbaru vendor Jepang Sharp di jajaran Aquos series. Sharp Aquos Crystal Y ini masih menawarkan bentang layar luas tanpa bezel di kanan kiri dan bagian atasnya. Harga Sharp Aquos Crystal Y ini dibandero lumayan tinggi di kisaran harga 4 jutaan yang memang menyasak kalangan menengah. Namun meskipun memiliki harga tinggi mampu menawarkan spesifikasi gahar dengan desain mewah yang dimiliki yakni tanpa bezel.

Sharp Aquos Crystal Y ini menawakan layar lebih lapang dibanding beberapa Sharp Aquos series yang telah rilis sebelumnya. Tak hanya itu Sharp Aquos Crystal Y ini juga dilengkapi dengan koeksi 4G LTE juga usungan kamera belakang yang lumayan gahar. Dengan label harga menengah yang dimiliki, smartphone ini memiliki desain yang cukup elegan dan menawan. Yuk simak spesifikasi Sharp Aquos Crystal Y selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Sharp Aquos Crystal Y

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal Y dengan harga menengah ini menawarkan konektivitas 4G LTE seperti pada Sharp Aquos Crystal 2. Usungan slot SIMnya juga mendukung jaringan 2G GSM an 4G LTE untuk memberikan kenyamanan pengguna dalam hal koneksi data maupun seluler. Melalui Sharp Aquos Crystal Y ini pengguna dapat terkoneksi internet dengan kecepatan HSPA maupun LTE yang lebih kencang. Meskipun demikian saat berada di luar area 3G atau 4G pengguna masih dapat mengakses internet menggunakan koneksi GPRS-EDGE ataupun menggunakan konektivitas Wi-Fi yang telah dilengkapi kemampuan Hotspot untuk tethering. Harga menengah Sharp Aquos Crystal Y ini juga menawarkan konektivitas Bluetooth, microUSB, GPS dan juga Browser.

Usungan layar pada Sharp Aquos Crystal Y ini lebih luas dibandingkan Sharp Aquos Crystal generasi pertama ataupun Sharp Aquos Crystal 2 yang juga belum lama dirilis. Sharp Aquos Crystal Y ini memiliki bentang layar seluas 5.5 inchi sehingga pantas disebut phablet. Layarnya menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscren berkedalaman 16 juta warna dengan resolusi Full HD yang memiliki kepadatan 401 ppi. Suguhan layarnya demikian jernih dan tajam bahkan cukup terang saat digunakan pada siang hari dengan tingkat kecerahana tinggi. Hanya saja di level harga 4 jutaan belum diketahui apakah permukaan layarnya telah dlengkapi lapisan anti gores apa tidak.

Harga Sharp Aquos Crystal Y

Desain Sharp Aquos Crystal Y ini masih sama dengan Sharp Aquos Crystal series lainnya yakni hadir tanpa bezel di sisi atas dan kanan kirinya. Desainnya kotak persegi dengan susut yang meruncing serta tampilan menawan dalam layar luas tanpa bezel. Kamera depannya terdpaat dibawah layarnya. Selain itu pada bodi atas tidak dilengkapi lubang earpiece namun Sharp telah mendesainya dengan teknologi khusus yang tetap mampu menghantarkan transmisi suara lewat getaran pada panel depannya. Tak hanya itu Sharp Aquos Crystal Y ini juga didukung dengan harman/Kardon Accoustic. Dimensi Sharp Aquos Crystal Y sendiri adalah 139 x 73 mm dengan bodi tebal mencapai 11 mm serta memiliki bobot 157 gram.

Kelebihan Sharp Aquos Crystal Y dengan banderolan harga Rp 4.7 jutaan ini ada pada kamera belakangnya. Sharp Aquos Crystal Y telah dilengkapi kamera belakang dengan sensor 13 MP yang telah meningkat dari pendahulunya Sharp Aquos Crystal 2. Kamera belakangnya ini didukung dengan fitur laser Autofocus dan fitur Kreuznach optics sehingga mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam. Tak hanya itu di punggung bodinya terdapat LED Flash yang siap mendukung pencahayaan saat memotret di malam hari atau kondisi minim cahaya. Kamera belakang Sharp Aquos Crystal Y ini juga mendukung perekaman obyek bergerak atau sebagai kamera video dengan hasil jernih.

Sayangnya pada Sharp Aquos Crystal Y ini dibekalkan kamera depan yang kurang istimewa bahkan memiliki senso lebih rendah dari Sharp Aquos Crystal 2. Kamera depan Sharp Aquos Crystal Y ini memiliki lensa 1.2 MP beresolusi 1280 x 960 pixels. meskipun demikian lensa kamera menghadap depan yang terletak dibawah layar Sharp Aquos Crystal Y ini tetap mampu mendukung selfie, video call dan juga video chatt pengguna.

Kekurangan Sharp Aquos Crystal Y ini ada pada sistem operasi yang dijalankan. Meskipun Sharp Aquos Crystal Y keluaran terbaru di paruh kedua 2015 namun masih menjalankan sistem pengoperasian Android OS v4.4 KitKat yang memang terbilang lawas pasca kehadiran OS Lollipop. Namun dengan OS KitKat tersebut tetap memberikan kinerja yang optimal. Sharp Aquos Crystal Y harga menengah ini juga menawarkan memori penyimpanan internal dengan kapasitas internal 16 GB dimana dapat diperbesar dengan microSD hingga kapasitas 128 GB.

Harga Sharp Aquos Crystal Y Terbaru

Dapur pacu Sharp Aquos Crystal Y ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 800 dengan membawa processor Quad-core Krait 400 berkecepatan 2.3 GHz. Procesor tersebut diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga kinerja dan performa yang dihasilkan lebih lancar dan responsif bahkan saat menjakankan aplikasi ataupun game berukuran berat bersamaan. Dan bagi anda yang doyan bermain game akan dimanjakan dengan grafis menawan Adreno 330 yang cukup mulus dan halus bahkan untuk aktivitas streaming video sekalipun.

Baterai yang tertanam dalam Sharp Aquos Crystal Y sebagai sumber dayanya pun cukup besar kapasitasnya. Sharp Aquos Crystal Y harga menengah ini menggunakan baterai Li-Ion berkekuatan 2610 mAh yang mampu siaga hingga 650 jam dan memiliki waktu bicara hingga 12 jam. Update harga Sharp Aquos Crystal Y terbaru dan ketersediaan di Indonesia silakan lihat dibawah ini.

Harga Sharp Aquos Crystal Y

Harga Sharp Aquos Crystal Y Baru : Rp 4.7 jutaan

Harga Sharp Aquos Crystal Y Bekas : Rp –

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal Y ini terbilang lumayan mumuni dengan desain yang mewah tanpa bezel samping dan atas yang elegan. Harga Sharp Aquos Crystal Y terbaru dibanderol Rp 4.7 jutaan dimana masih dipasarkan di Jepang melalui operator Sofbank. Tersedia pilihan warna hitam, putih dan merah. Belum ada informasi terkait ketersediaan Sharp Aquos Crystal Y di pasar Indonesia. Namun kita dapat berharap Sharp Aquos Crystal Y dirilis di Indonesia seperti Sharp Aquos Crystal sebelumnya.

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal Y
Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands UMTS 900 / 2100
4G bands LTE 900 / 1700 / 2100
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 139 x 73 x 11 mm
Body weight 157 g
SIM Yes
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To Be Confirmed
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 800
CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, i-Fi Hotspot
Bluetooth V4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Laser Autofocus, LED Flash, Kreuznach optics
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Yes
Secondary camera 1.2 MP, 1280 x 960 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Light Sensor, Gyroscope
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Red
– DivX/MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/AC3/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2610 mAh  battery
Stand-by Up to 650 h (2G) / 840 h (3G) / 600 h (4G)
Talk time Up to 12 h (2G) / 14 h (3G)
Music play

Demikian informasi terkait harga Sharp Aquos Crystal Y terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Sharp Aquos keluaran terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here