Vivo Akan Buat Pabrik di Indonesia Pada Tahun 2017, Benarkah?

0
1452
Vivo Akan Buat Pabrik di Indonesia Pada Tahun 2017, Benarkah?

Oketekno.com – Vivo akan merencanakan bikin pabrik di Indonesia sesuai dengan aturan pemerintah yang akan terapkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau biasa disebut dengan TKDN yang diperuntukkan pada smartphone 4G LTE yang memiliki besar 30%. Dalam aturan tersebut akan diterapkan pada tahun 2017 serta sudah banyak perusahaan yang akan persiapkan bangun pabrik smartphone di Indonesia.

Dilansir dari Okezone, bahwa chief operating officer Vivo comunication indonesia sudah ungkapkan perusahaan akan rencanakan bangun pabrik smartphone di tahun 2017. Tujuan dari pembangunan tersebut untuk produksi smartphone yang khusus digunakan dalam negeri bukan diperuntukkan luar negeri.

Vivo Akan Buat Pabrik di Indonesia Pada Tahun 2017, Benarkah?

Pihak Vivo juga tidak merasa keberatan tentang peraturan TKDN tersebut diterapkan. Namun, perusahaan Vivo juga akan pertimbangkan lebih detail untuk mencari tempat yang tepat untuk perusahaan tersebut. Adapun laporan bahwa pihak Vivo tidak keberatan namun sedikit kesulitan dalam mencari tempat, karena lokasi pabrik juga terbatas. Selain itu perusahaan juga belum banyak berikan keterangan lebih rinci untuk pabrik Vivo di indonesia.

Soal pembangunan ini juga masih dilakukan pertimbangan secara matang, untuk Vivo communication Indonesia juga memerlukan konfirmasi dari kantor pusat di China. Dalam dua tahun dari sekarang perusahaan Vivo juga sedang mengejar sebuah peraturan yang terkait dengan TKDN 30% tersebut untuk mematuhi peraturan di indonesia.

Dalam pengembangan pabrik di Indonesia, pihak Vivo juga perlu perhatikan material atau bahan yang akan digunakan dalam smartphone Vivo untuk produksi di dalam negeri atau perlukan masukkan bahan dari luar. Keterangannya bahwa kalau di dalam negeri belum memadai material yang di inginkan oleh pihak Vivo otomatis untuk bahan juga impor dan harga pasti lebih mahal. Tunggu saja keputusan pihak Vivo tentang pembangunannya pabrik di Indonesia!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here