Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru Desember 2017, Versi Upgrade dengan RAM 2 GB

0
6157
Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Xiaomi Redmi 2 Prime resmi diumumkan oleh vendor Tiongkok Xiaomi sebagai smartphone terbarunya yang dapat dikatakan merupakan versi upgrade dari Xiaomi Redmi 2. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime sednii akan dibandero sedikit lebih tinggi dari versi regulernya namun masih tetap terjangkau di kalangan menengah kebawah. Peningkatan signifikan yang terlihat pada Xiaomi Redmi 2 Prime ini adalah di sektor RAM dan juga memori internal yang dimiliki dimana telah diupgrade lebih besar dari pendahulunya seperti Xiaomi Redmi 2 yang mesti kalian ketahui spesifikasi selengkapnya pada link Xiaomi Redmi 2 ini.

Xiaomi Redmi 2 Prime yang mulai dipublikasikan ada 13 Agustus 2015 ini kabarnya juga akan mengusung antarmuka terbaru MIUI 7. Sayangnya untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime lainnya tidak ada peningkatan dan masih sama dengan versi regulernya. Daripada penaran yuk kita simak ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime ini masih mengusung bentang layar seluas 4.7 inchi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna Layar tersebut masih menggunakan resolusi HD dengan kepadatan 312 ppi yang tentunya masih cukup jernih dan tajam dalam suguhan layarnya. Kabarnya Xiaomi Redmi 2 Prime ini akan menggunakan tampilan antarmuka MIUI generasi ke-7 atau MIUI7 dengan tampilan yang cukup menawan tentunya. Permukaan layarnya pun cukup responsif akan sentuhan namun belum ada informasi ketersediaan lapisan anti gores pada permukaannya.

Simak yuk: Xiaomi Redmi 4A, 5 inch Kamera 13 MP yang Memukau

Desain Xiaomi Redmi 2 Prime ini pun masih sama dengan versi regulernya yakni Xiaomi Redmi 2. Hadir dalam dimensi 134 x 67 mm dengan ketebalan 9 mm yang sedikit lebih ramping. Memiliki empat sudut yang membulat dimana disertai tiga tombol kapasitif dalam warna merah khas Xiaomi. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime yang tentu sedikit lebih tinggi ini sayangnya hadir dalam pilihan warna hitam dan putih tidak seperti pendahulunya yang hadir dalam beberapa pilihan warna casing menawan seperti yang diterapkan pada Xiaomi Redmi 4 dan harus kalian ketahui pula spesifikasi lengkap yang dimilikinya.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime dengan harga menengah kebawah ini tetap dilengkapi dengan Dual SIM yang telah mendukung jaringan 2G GSM untuk kedua nomornya dan dapat disiagakan bersama. Selain itu Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga telah mendukung jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA serta jaringan 4G LTE dengan keepatan internet super kencang berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Kecepatan internet dari Xiaomi Redmi 2 Prime ini tentu cukup cepat yang tentunya akan mendukung pengguna untuk browsing dengan speed yang lebih kencang. Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga ditunjang dengan beberapa konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS dan tentunya Browser seperti yang sudah diterapkan pada Xiaomi Redmi Note 4x.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime dengan harga terjangkau di kalangan menengah kebawah ini adalah pada bekalan RAMnya yang telah diupgrade lebih besar. Jika sang rival Lenovo meluncurkan Lenovo A6000 Plus dengan RAM 2 GB versi upgrade Lenovo A6000 maka Xiaomi Redmi 2 Prime ini siap menjadi pesaingnya. Dnegan bekalan dapur pacu yang masih sama yakni Processor Quad-core Cortex-A53 dengan speed 1.2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410. Processornya mendukung komputasi 64 Bit yang cukup res sif apalagi diperkuat RAM lebih besar yakni 2 GB yang lebih besar. Sementara untuk pengolag grafisnya menggunakan Adreno 306.

Artikel lainnya:

Harga Xiaomi Redmi 2a
Harga Xiaomi Redmi 2
Harga Xiaomi Redmi 1s

Banderolan harga Xiaomi Redmi 2 Prime yang lebih tinggi ini juga membawa peningkatan pada ruang penyimpanan yang dimiliki. Xiaomi Redmi 2 Prime ini hadir dengan kapasitas internal 16 yang tentu lebih besar dari Xiaomi Redmi 2 dengan intenal 8 GB sebelumnya. Xiaomi Redmi 2 Prime dengan harga lebih tinggi ini juga tetap mendukung ekspansi memori hingga kapasitas 32 GB yang lebih lapang. Sementara sistem operasi yang dijalankan dalan Xiaomi Redmi 2 Prime juga tidak ditingkatkan yakni masih menggunakan Android OS v4.4.4 KitKat dimana terbilang ketinggalan karena hadirnya OS baru Lollipop yang sudah diterapkan pada produk Xiaomi Mi4s.

Kamera belakang dalam Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga tidak ada peningkatan signifikan dimana masih mengusung sensor kamera sama dari versi regulernya. Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan lensa 8 MP yang telah disokong fitur LED Flash dan Autofocus sehingga hasil gambarnya jernih dan tajam bahkan didukung fitur HDR. Kamera belakang Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas [email protected] yang bening.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru

Kebutuhan selfie pengguna juga tetap akan diakomodasi dengan kamera depan yang lumayan bening. Kamera depan Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga tidak mengalami perubahan dengan lensa 2 MP berkualitas 720p yang masih lumayan bening dalam menghasilkan foto. Kamera depan Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga mendukung video call dan video chatt dengan hasil tampilan yang tetap menawan.

Lanjut baca: Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru, Dukung RAM 2 GB Android Lollipop

Kekurangan pada Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga ada pada sektor baterai yang memang tidak ada peningkatan signifikan. Baterai smartphone dengan harga menengah kebawah ini memiliki kapasitas 2200 mAh dari Li-Po yang terbilang berkapasitas kecil. Belum ada informasi apakah smartphone ni juga akan dilengkapi fast charging seperti terdahulunya apa tidak. Cek upadate harga Xiaomi Redmi 2 Prime terbaru dan ketersediaan di pasar Indonesia pada ulasan berikut.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Baru : Rp 1.000.000,-

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Bekas : Rp700.000,-

Pihak Xiaomi mulai merilis Xiaomi Redmi 2 Prime pada Agustus 2015 untuk pasar India sebagai pasar pertamanya. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime terbaru saat ini dibanderol dikisaran angka Rp 1.000.000 untuk harga barunya yang sudah dapat dimiliki di Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Network 2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 134 x 67 x 9 mm (5.28 x 2.64 x 0.35 in)
Body weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.7 inches (~67.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
– MIUI
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, 720p
FEATURES Sensors Vibration; MP3, WAV ringtones
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Po 2200 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah informasi mengenai harga Xiaomi Redmi 2 Prime terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan. Semoga saja informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari referensi smartphone Xiaomi terbaru.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here