Harga ZTE Obsidian dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Lollipop Terjangkau

0
2579
Harga ZTE Obsidian Terbaru

Harga ZTE Obsidian Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Obsidian Terbaru dan Spesifikasi, Vendor smartphone asal Tiongkok yakni ZTE kembali menggempur segmen pasar entry level dengan smartphone anyarnya bertajuk ZTE Obsidian. ZTE Obsidian ini dikabaran akan segera menyambangi pasar Amerika di pertengahan Agustus 2015. Harga ZTE Obsidian sendiri dibanderol murah meriah di harga Rp 1.3 jutaan yang tentunya terjangkau semua kalangan. Dengan harga murmer tersebut, ZTE Obsidian telah menawarkan koneksi 4G LTE super cepat.

Smartphone 4G LTE harga terjangkau yakni ZTE Obsidian ini diluncurkan melalui salah satu operator telekomunikasi Amerika Serikat yakni T-Mobile. Meskipun pihak ZTE belum membeberkan ketersediaan ZTE Obsidian secara global di luar pasar Amerika, namun tak ada salahnya bukan untuk mengetehui jeroan dan spesifikasi ZTE Obsidian sebagai smartphone 4G hara murmer untuk pertimbangan Silakan simak ulasan review spesifikasi ZTE Obsidian selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi ZTE Obsidian

Kelebihan ZTE Obsidian ini tentunya ada pada konektivitas yang dimilikinya sebagai salah satu smartphone low-end. Pada bodinya yang tidak terlalu besar ini terdapat slot SIM yang mendukung jaringa seluler 2G GSM serta koneksi GPRS-EDGE. Tak hanya itu, harga ZTE Obsidian yang dibanderol cukup terjangkau ini telah mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan internet cepat dengan speed HSPA mencapai 42.2/5.76 Mbps serta koneksi LTE Cat yang lebih gesit. ZTE Obsidian sebagai martphone 4G harga sejutaan ini juga telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi serta Hotspot yang dapat digunakan browsing di area hotspot ataupun untuk tethering pengguna lain. Smartphone ZTE Obsidian ini juga dilengkapi beberapa konektivitas seperti Bluetooth, port microUSB sekaligus sebagai port charging, Browser juga fitur GPS navigasi.

Untuk sektor layar, ZTE Obsidian ini memiliki bentang layar seluas 4.5 inchi yang pas memang medium tidak terlalu luas namun juga tidak kecil. Dengan harga terjangkau yang dimiliki, layar ZTE Obsidian masih menggunakan tipe TFT capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 480 x 854 pixels yang memang tidak terlalu istimewa. Namun layarnya masih terbilang bening dengan kepadatan 218 ppi serta mendukung multitouch yang lumayan responsif. Sayangnya tidak dibekalkan lapisan anti gores pada permukaan layarnya yang menjadikan pengguna harus menyiapkan screen protector tambahan.

Harga ZTE Obsidian

Sementara untuk urusan desainnya sendiri cenderung masih sama dengan beberapa smartphone ZTE lainnya dimana memiliki empat sudut membulat. Bodinya lumayan manis dimana pada bawah layarnya terdapat tobol soft touch ala Nubia dengan akses bulatan biru menawan. ZTE Obsidian memiliki dimensi 137.4 x 68.6 mm yang pas dalam genggaman tangan. Sementara bodinya memiliki tebal 10.2 mm dengan bobot 137.5 gram dimana hanya tersedia varian warna casing hitam saja.

Harga ZTE Obsidian yang dibanderol terjangkau ini juga telah membawakan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang bahkan merupakan versi anyar dengan membawa tampilan menawan. Tak hanya urusan sistem pengoperasian, namun performa yang dimiliki smartphone entry level harga sejutaan ini juga handal. ZTE Obsidian dipersenjatai chipset Mediatek MT6735M yang membawa processor Quad-core Cortex A53 dengan top speed 1 GHz yang handal dan responsif. Pengguna ZTE Obsidian juga akan dinyamankan dalam bermain game dengan tampilan grafis menawan dari kartu grafis Mali-T720MP2. Performanya handal dengan diperkuat RAM 1 GB sehingga multitasking yang dijalankan pun responsif dan lancar.

Ruang penyimpanan pada ZTE Obsidian ini sayangnya memiliki kapasitas yang terbiang kecil dengan banderolan harga murmernya. ZTE Obsidian hanya memiliki kapasitas internal 4 GB saja yang tentunya telah berkurang untuk penyimpanan file sistem operasi dan aplikasi bawaan. Namun pengguna tidak perlu cemas karena ZTE Obsidian ini dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih lapang sehingga aktivitas penyimpanan lebih leluasa.

Beralih ke sektor fotografi, ZTE Obsidian ini dibekali dengan dua buah kamera yang lumayan besar untuk sebuah smartphone entry level dengan harga sejutaan. Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan lensa 5 MP yang memiliki resolusi 2592 х 1944 pixels didukung dengan fitur LED Flash.  Hasil bidikan kamera belakangnya ini pun lumayan jernih dan tajam dengan hasil cerah bahkan saat digunakan memotret pada kondisi minim cahaya sekalipun. Kamera belakang ZTE Obsidian ini juga mendukung perekaman video berkualitas.

Harga ZTE Obsidian Terbaru

Bagi pengguna yang suka berfoto selfie menggunakan kamera depan, ZTE Obsidian dengan harga terjangkau di level sejutaan ini juga dilengkapi dengan kamera depan berkualitas. Terdapat kamera depan dengan resolusi 2 MP yang mampu menghasilkan gambar yang lumayan jernih. Kamera depan ZTE Obsidian ini juga dapat digunakan merekam video serta mendukung aktivitas video call aupun video chatt.

Kekurangan ZTE Obsidian ini ada pada sektor baterai yang dimiliki dimana memiliki kapasitas yang terbilang kecil. Baterai ZTE Obsidian ini memiliki daya 1800 mAh dari Li-Ion dimana mampu menghasilkan waktu siaga hingga 252 jam serta waktu bicara hingga 6 jam lamanya. Baterai ZTE Obsidian mampu siaga hingga sehari lamanya. Cek update harga ZTE Obsidian terbaru dan ketersediaannya dibawah ini.

Harga ZTE Obsidian

Harga ZTE Obsidian Baru : Rp 1.3 jutaan (US$99)

Harga ZTE Obsidian Bekas : Rp –

Smartphone ini memulai debutnya di pasar Amerika Serikat melalui T-Mobile dengan  harga terjangkau. Harga ZTE Obsidian terbaru dibanderol US$99 atau jika dijadikan rupiah berada di level harga Rp 1.3 jutaan dalam pilihan warna hitam. Harga yang cukup terjangkau untuk smartphone entry level dengan koneksi 4G LTE. ZTE Obsidian ini akan menjadi lawan berat Lenovo A6000 dan Smartfren Andromax 4G LTE di Indonesia. Belum ada informasi ketersediaan ZTE Obsidian di Indonesia dan harga resminya, kita nantikan saja kabar dari pihak ZTE.

Spesifikasi ZTE Obsidian
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
4G bands LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 12(700)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 137.4 x 68.6 x 10.2 mm (5.41 x 2.70 x 0.40 in)
Body weight 137.5 g (4.87 oz)
SIM Yes
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches (~59.2% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6735M
CPU Quad-core 1 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Features Yes
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 1800 mAh battery
Stand-by Up to 252 h (3G)
Talk time Up to 6 h (3G)
Music play

Demikian ulasan mengenai harga ZTE Obsidian terbaru dan spesifikasi lengkap sebagai smartphone 4G LTE dengan harga murmer. Semoga saja informasi diatas bermanfaat dan membantu anda yang mencari smartphone 4G LTE harga bersahabat.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here