OS X Mavericks Penyaing Windows 8.1

0
5066

OKETEKNO.COM |OS X Mavericks telah resmi diluncurkan, ini adalah kabar gembira bagi para pengguna Operating Sistem Mac dari Apple. Yang lebih menggembirakan lagi adalah pengguna iMac, Macbook Pro, Macbook Airs, dan Mac Minis dapat mendownload OS ini secara gratis di Apps Store. Padahal tak lama sebelum OS X Mavericks muncul, terlebih dulu rilis Windows 8.1 dari Microsoft dan dibandrol dengan harga Rp. 1 jutaan untuk versi standart. Tentu menjadi kejutan tersendiri ketika OS X Mavericks ini muncul secara gratis, mengingat kedua vendor “Apple & Microsoft” adalah saingan dalam hal perangkat komputer.

OS X Mavericks

Terbukti dalam 24 Jam di rilis, produk barunya itu langsung diserbu oleh pengguna produk apple. Mengingat ini adalah kejutan karena diberikan secara cuma – cuma dan memang produksi dari apple sendiri identik dengan label premium, maka pengadopsian OS X Mavericks ini mencapai 6-8 persen dalam 24 jam. Bahkan disebut – sebut bahwa OS v10.9 ini lebih cepat laku dibanding pendahulunya yaitu OS X Mountain Lion yang hanya menunjukkan tingkat pengadopsian sebesar 3 persen dalam 48 Jam peluncurannya.

Perkembangan yang signifikan oleh Apple tersebut langsung di tanggapi oleh sang pencipta OS open source linux yaitu Linus trovald. Linus beranggapan bahwa dia dan Linuxnya tidak terancam dengan keluarnya OS X Mavericks dan peningkatan yang diterima oleh Apple. Katanya, “OS X mavericks hanya kompatibel pada perangkat mac terbaru, dan tidak seperti Linux yang bisa berjalan pada kombinasi hardware dari manapun”. Memang, OS X Mavericks ini hanya mampu berjalan pada perangkat iMac & Macbook keluaran 2007 ke atas. “Dan itu tidak berdampak apa – apa pada linux” tutup Linus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here