Harga Samsung Galaxy S5 Neo dan Spesifikasi, Kamera Selfie 5 MP Bodi Tahan Air

0
2019

Harga Samsung Galaxy S5 Neo Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy S5 Neo Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Samsung Galaxy S5 Neo adalah smartphone anyar Samsung yang dikabarkan mulai melenggang pada penghujung Agustus 2015. Harga Samsung Galaxy S5 Neo ini berada di kisaran 6 jutaan yang memiliki spesifikasi tak kalah tangguh dari versi regulernya yakni Samsung Galaxy S5. Kelebihan Samsung Galaxy S5 Neo dibanding versi regulernya tentu pada kinerja yang lebih tangguh juga bekalan kamera selfie dengan sensor lebih besar dan berkualitas.

Meskipun vendor raksasa Samsung telah meluncurkan generasi ke enam dari Galaxy S namun Samsung Galaxy S5 series merupakan handset populer sehingga raksasa asal Korea Selatan ini pun meluncurkan versi terbaru yakni Samsung Galaxy S5 Neo membawa kode nomor SM-G903F dengan harga yang cukup bersaing. Tentunya masih hadir dengan ketahanan bodi anti debu dan anti air yang telah dihilangkan di seri terbaru Samsung Galaxy S6. Yuk kita simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo dan review lengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo

Untuk sektor layar, Samsung Galaxy S5 Neo harga menengah atas ini mengusung bentang layar seluas 5.1 inchi dimana telah mengggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Layar Samsung Galaxy S5 Neo ini mengusung resolusi Full HD dengan kepadatan mencapai 432 ppi sehingga suguhan layarnya bening dan tajam. Layar Samsung Galaxy S5 Neo ini juga diproteksi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman dari goresan dan benturan ringan.

Dimensi Samsung Galaxy S5 Neo harga menengah atas ini juga masih terlihat sama dengan smartphone android Samsung pada umumnya. Memiliki empat sudut membulat dengan usungan tombol fisik khas Samsung dibawah layarnya. Dimensi Samsung Galaxy S5 Neo ini adalah 142 x 72.5 mm dengan ketebalan 8.1 mm yang memang tidak terkesan slim. Namun bobot handset harga menengah atas ini masih terbilang ringan yakni hanya 142 gram saja sehingga terasa nyaman digenggam dan digunakan. Hadir pilihan warna hitam, biru tua, gold dan silver.

Harga Samsung Galaxy S5 Neo Terbaru

Kelebihan Samsung Galaxy S5 Neo ini tentunya pada ketahanan bodinya yang telah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 di level harga 6 jutaan yang ditawarkan. Samsung Galaxy S5 Neo ini dapat digunakan menyelam atau berenang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit di air tawar. Selain itu permukaan bodinya juga anti debu. Nampaknya smartphone ini merupakan bentuk eksistensi Samsung yang sebelumnya banyak di kritik pecinta gadget karena tidak menghadirkan fitur anti air pada handset terbarunya Samsung Galaxy S6 yang memiliki label harga kelas atas.

Samsung Galaxy S5 Neo atau Samsung Galaxy S5 Neo SM-G903F ini telah menjalankan sistem operasi Android OS v5.1.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI yang cukup menawan. Selain itu dibekalkan pula kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB untuk internal ponsel. Pengguna Samsung Galaxy S5 Neo dengan harga menengah atas ini juga masih dapat memperbesar ruang penyimpanan melalui kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih luas dan lapang untuk kebutuhan penyimpanan pengguna.

Dapur pacu Samsung Galaxy S5 Neo ini pun dipersenjatai dengan chipset Exynos 7580 yang menawarkan processor Octa-core ARM Cortex-A53 dengan clock speed mencapai 1.6 GHz. Processor 8 inti tersebut juga mendukung komputasi dan pemrosesan 64 Bit yang gahar dan cepat. Tak hanya itu kinerja dan performanya diperkuat RAM sebesar 2 GB yang menghasilkan multitasking responsif dan cepat bahkan tanpa nge-lag. Bagi pengguna yang hobi bermain game ini akan dimanjakan dengan pengolah grafis Mali-T720 yang cukup menawan dalam suguhan grafisnya.

Bekalan kamera pada Samsung Galaxy S5 Neo ini pun cukup berkualitas dimana smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera belakang dengan sensor 16 MP. Lensa kamera yang terletak dipunggung bodinya ini telah menggunakan teknologi ISOCELL sehingga kualitas jepretan lebih bening. Tak hanya itu kamera belakangnya juga telah didukung beberapa fitur seperti Autofocus, HDR dan LED Flash dimana mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tajam bahkan saat digunakan memotret pada malam hari. Kamera belakang Samsung Galaxy S5 Neo ini pun dapat digunakan merekam video dengan kualitas [email protected] yang cukup menawan.

Update Harga Samsung Galaxy S5 Neo Terbaru

Kelebihan Samsung Galaxy S5 Neo dengan harga menengah atas ini adalah usungan kameranya yang telah ditingkatkan dari Samsung Galaxy S5 series lainnya dengan lensa kamera selfie 2 MP. Kamera depan Samsung Galaxy S5 Neo ini beresolusi 5 MP yang siap mendukung selfie penggunanya dan tentu tidak kalah dengan para kopetitornya. Kamera depan Samsung Galaxy S5 Neo harga menengah atas ini juga dapat digunakan untuk video call maupun video chatt.

Samsung Galaxy S5 Neo atau Samsung Galaxy S5 Neo SM-G903F ini hadir dalam dua model yakni single SIM dan Dual SIM dengan tipe Micro SIM. Ponsel cerdas dengan platform Android Lollipop harga 6 jutaan ini juga tellah mendukung jaringan 4G LTE gahar dengan kecepatan LTE Cat6 yang memiliki kecepatan akses internet mencapai 300/50 Mbps bahkan lebih cepat dari LTE Cat4. Selain itu Samsung Galaxy S5 Neo ini juga didukung dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan internet HSPA 42.2/5.76 Mbps serta jaringan seluler 2G GSM. Konektivitas Samsung Galaxy S5 Neo harga menengah atas ini juga didukung GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS, Browser bahkan fitur NFC.

Sayangya kapasitas baterai yang dimiliki Samsung Galaxy S5 Neo ini masih sama dengan para pendahulunya Samsung Galaxy S5. Baterai Samsung Galaxy S5 Neo ini menggunakan Li-Ion dengan daya 2800 mAh. Kabarnya baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga lumayan lama dan waktu bicara mencapai 15 jam. Update harga Samsung Galaxy S5 Neo terbaru dan ketersediaan di Indonesia cek dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy S5 Neo

Harga Samsung Galaxy S5 Neo Baru : Rp 6.5 jutaan (US$ 480)

Harga Samsung Galaxy S5 Neo Bekas : Rp –

Smartphone Samsung Galaxy S5 Neo ini kabarnya mulai dibuka pre order di beberapa negara bagian Eropa seperti Jerman, Polandia dan Belanda pada Agustus 2015. Harga Samsung Galaxy S5 Neo terbaru akan dilepas di harga US$480 atau jika dirupiahkan menyentuh harga Rp 6.5 jutaan. Kabarnya Samsung Galaxy S5 Neo ini hadir dalam empat pilihan warna yakni gold, silver, hitam dan biru tua. Untuk informasi ketersediaan Samsung Galaxy S5 Neo di Indonesia kita nantikan saja kabar selanjutnya dari pihak Samsung Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 142 x 72.5 x 8.1 mm (5.59 x 2.85 x 0.32 in)
Body weight 142 g (5.01 oz)
SIM Micro-SIM
– IP67 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.1 inches (~69.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~432 ppi pixel density)
Multitouch Yes-TouchWiz UI
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 7580
CPU Octa-core 1.6 GHz ARM Cortex-A53, 64-Bit
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, ISOCELL technology, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Dark Blue, Gold, Silver
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2800 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 15 h (3G)
Music play

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai harga Samsung Galaxy S5 Neo terbaru dan spesifikasi lengkap untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Samsung anti air terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here