Harga Lenovo ZUK Z1 Terbaru Desember 2017, Andalkan Fingerprint dan Baterai 4100 mAh

0
5743
Harga Lenovo ZUK Z1 Terbaru

Harga Lenovo ZUK Z1

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo ZUK Z1 Terbaru dan Spesifikasi, Lenovo kembali memperkenalkan smartphone sekaligus brand barunya bertajuk Lenovo ZUK Z1. Harga Lenovo ZUK Z1 ini sendiri dikabarkan cukup terjangkau dengan spesifikasi mentereng layaknya smartphone premium. Kelebihan Lenovo ZUK Z1 ini adalah usungan fitur mewah Fingerprint yang terletak pada tombol fisik dibawah layarnya. Suguhan layarnya pun cukup bening dan menawan dengan usungan kamera Sony berkualitas dan beresolusi tinggi, fitur tersebut juga dimiliki Lenovo K4 Note dimana yang masih dilengkapi dengan fingerprint dan tentunya spesifikasi yang lebih varian yang dibekalkan pada Lenovo K4 Note tersebut.

Untuk diketahui ZUK merupakan sub brand baru Lenovo yang nantinya akan menawarkan konsep marketing online layaknya vendor Xiaomi. Dengan spesifikasi canggih, Lenovo ZUK Z1 ini siap menjadi pendatang baru yang gahar menadi primadona baru di pasar kelas menengah. Lenovo ZUK Z1 ini telah diperkenalkan secara resmi di Tiongkok pada Agustus 2015 dengan bodi metal elegan nan mewah. Yuk simak ulasan spesifikasi Lenovo ZUK Z1 selengkapnya dengan harga terbaru dibawah ini.

Lanjut Baca : Lenovo A6000 Miliki Spesifikasi Kamera Luar Biasa

Review Spesifikasi Lenovo ZUK Z1

Spesifikasi yang dimiliki Lenovo ZUK Z1 ini mengusung bentang layar yang lumayan luas yakni 5.5 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkepadatan 401 ppi yang jernih dan tajam dalam suguhan layarnya. Selain itu layarnya telah menusung teknologi IPS LCD capacitive touscreen 16 juta warna yang cukup cemerlang. Hanya saja belum diketahui apakah permukaan layarnya memiliki lapisan anti gores apa tidak dengan label harga menengah yang dimiliki. Namun layarnya memiliki kemampuan Anti fingerprint coating yang tidak akan memberikan noda bekas sidik jari pada layar luasnya.

Desain Lenovo ZUK Z1 ini sebanranya tidak terlalu istimewa dimana memiliki empat sudut yag melengkung seperti smartphone android pada umumnya. Namun kelebihannnya bodinya berbalut material Aluminium Alloy yang menjadikan sartphone ini kuat dan kokoh dalam pilihan warna casinh hitam dan putih. Dimensi Lenovo ZUK Z1 ini adalah 155.7 x 77.3 mm dengan ketebalan mencapai 8.9 mm. Hanya saja usungan material metal yang dimiliki menjadikan bodi Lenovo ZUK Z1 ini sedikit berat dengan bobot 175 gram, beban yang lebih ringan bisa anda temui pada Lenovo Vibe X2 yang memiliki spesifikasi sedikit berbeda dan harus kalian ketahui pada link Lenovo Vibe X2 berikut.

Harga Lenovo ZUK Z1

Harga menengah Lenovo ZUK Z1 ini juga menawarkan fitur premium Fingerprint yang terletak dibawah layarya pada tombol home U-touch. Selain itu juga dibekali bebebrapa Quick Gesture untuk memudahlan dalam pengoperasian. Tak hanya itu balutan antarmuka ZUI UX ini cukup menawan dan berpadu dengan sistem operasi Lollipop v5.1.1 dengan fitur dan aplikasi terbaru. Kabarnya Lenovo ZUK Z1 harga menengah atas ini akan dillengkapi dengan flip case khusus yang membuat pada bagian layar untuk memperlihatkan jam virtual seperti pada LG.

Dapur pacu Lenovo ZUK Z1 ini pun cukup handal meskipun hadir sebagai brand baru Lenovo dengan harga menengah. Lenovo ZUK Z1 ini ditenagai chipset Qualcomm MSM8974-AC Snapdragon 801 yang membawakan processor Quad Core Krait 400 dengan top speed mencapai 2.5 GHz yang responsif. Selain itu kinerjanya akan didukung RAM sebesar 3 GB sehinga komputasi dan multitasking yang dijalankan dapat lebih responsif dan leluasa. Dan bagi pecinta game akan dimanjakan dengan grafis menawan dari Adreno 330 di level harga menengah yang dimiliki, teknologi ini sudah jelas jauh berbeda jika kita bandingkan dengan Lenovo A6600 yang hanya memiliki fasilitas standart dan speednya yang pas-pas an, akan tetapi memiliki harga terjangkau dan keunikan sendiri yang harus kalian ketahui pada link Lenovo A6600 berikut.

Artikel Terkait :
Lenovo ZUK Z2
Lenovo ZUK Z2 Pro

Beralih ke usungan kamera pada Lenovo ZUK Z1 yang memiliki label harga menengah dengan spesifikasi mentereng. Pada bodi belakang terdapat lensa kamera 13 MP yang menggunakan sensor kamera Sony IMX214 yang kita tahu banyak digunakan pada smartphone high-end. Kelebihannya kamera Lenovo ZUK Z1 in telah dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang menjadikan jepretan layarnya jernih saat memotret obyek yang sedikit berat. Tak hanya itu kamera belakang lenovo ZUK Z1 ini juga dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash untuk hasil bidikan yang lebih menawan. Kamera belakang Lenovo ZUK Z1 juga mendukung perekaman video [email protected] yang jernih seperti yang dimiliki Lenovo Vibe Shot dengan resolusi kamera yang lebih memukau dan perlu kalian ketahui spesifikasi lengkapnya pada link Lenovo Vibe Shot berikut.

Sementara untuk kamera depan Lenovo ZUK Z1 yang memiliki harga menengah ini juga tak kalah gaharnya. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dengan teknologi OmniBSI yang menjadikan hasil bidikan kamera depannya jernih dan berkualitas. Kamera depan Lenovo ZUK Z1 ini juga mendukung fitur video call dan video chatt dengan tampilan jernih.

Harga Lenovo ZUK Z1 Terbaru

Ruang penyimpanan pada Lenovo ZUK Z1 ini cukup besar dengan kapasitas internal 64 GB yang siap menampung semua file pengguna. Hanya saja bodinya yang tidak terbilang tipis ini belum dilengkapi dengan slot microSD sehingga tidak mendukung untuk perbesaran memori yang menjadi salah satu kekurangannya di level harga menengah. Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri memiliki daya lumayan besar yakni 4100 mAh yang dapat siaga hingga 526 jam dengan tipe Non Removable. Baterai Lenovo ZUK Z1 ini juga mendukung fitur fast charging dari Qualcomm Quick Charge, kapasitas tersebut jauh lebih besar daripada Lenovo A3900 yang baterainya cepat habis dan cukup lama dalam pengisiannya.

Simak Juga : Lenovo Vibe P1m, Baterai Kuat Siap Bekerja

Jaringan dan konektivitas pada Lenovo ZUK Z1 ini terbilang cukup lengkap. Pasalnya dengan label harga mennegah telah mengusung jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup cepat. Selain itu juga didukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA 42/5.76 Mbps. Konektivitas Lenovo ZUK Z1 ini juga didukung dengan konektivivtas Dual SIM, GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS dan browser. Update harga Lenovo ZUK Z1 terbaru cek dibawah ini.

Harga Lenovo ZUK Z1

Harga Lenovo ZUK Z1 Baru : Rp 2.4 jutaan

Harga Lenovo ZUK Z1 Bekas : Rp 2 jutaan

Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 yang cukup gahar sebagai smartphone dari brand anyar Lenovo ini siap menggoda para pecinta smartphone android layar luas. Harga Lenovo ZUK Z1 terbaru dibanderol sekitar Rp 2.4 jutaan dalam pilihan warna hitam dan putih.

Spesifikasi Lenovo ZUK Z1

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100TD-SCDMA 1900 / 2000

CDMA2000 1xEV-DO Rev A – SIM 1

4G bands LTE 1800 / 2100 / 2600TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
Speed HSPA 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 155.7 x 77.3 x 8.9 mm
Body weight 175 gram
SIM Dual SIM (GSM-GSM), Nano SIM, Slot 1 dapat dipakai SIM card GSM / CDMA
– Finger-print sensor
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Display size 5.5 inch
Resolution 1080 x 1920 pixels (401 ppi)
Multitouch Yes-ZUI UX
Protection To Be Confirmed
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 3 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8974-AC Snapdragon 801
CPU Quad Core 2.5 GHz, Krait 400
GPU Adreno 330
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
USB microUSB type-C, USB 3.0
GPS GPS Built-in, A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM radio with RDS
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, OIS optical image stabilization,LEDD Flash
Features Aperture F/2.2, lens elements: 5P, viewing angle: 73.6 degrees (diagonal), blue glass infrared filter, Focus range: 10cm to infinity, edge distortion: less than 1%, pixel size 1.12 ?m, Sony Exmor RS stacked image sensor IMX214, Focal length: 3.88mm , geo-tagging, touch focus, digital zoom, face/smile detection, scene detection, panorama, Qualcomm dual-core ISP image processing solutions, Morpho HDR image optimization algorithms and preferred algorithm
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, 1.4?m large pixel OV8865 uses a OmniBSI-2 technology
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Gyro Sensor, Magnetometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Qualcomm Quick Charge
– VoLTE
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo
– Predictive text input- Aluminium alloy frame
– 1500: 1 contrast ratio (typical)
– 100% NTSC
– 450 cd / m2 max brightness (typical)
– front with anti-fingerprint coating
– display polarizer coating
– GFF whole bonding process
BATTERY Non Removable, Li-Polimer 4100 mAh battery
Stand-by Up to 526 h
Talk time Up to 48 h
Music play Up to 120 h
Video playback Up to 15 h

Demikian ulasan mengenai harga Lenovo ZUK Z1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Lenovo terbaru.

Baca Juga: Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here