Tips Hindari Hacker Curi Data Facebook (FB), Simak!

0
1285
Tips Hindari Hacker Curi Data Facebook (FB), Simak!

Oketekno.com – Facebook memang memiliki banyak pengguna aktif yang dimanfaatkan untuk komunikasi secara pribadi maupun umum. Namun, ada beberapa orang yang ingin Hack data pribadi anda di FB atau Facebook melalui berbagai cara Hacker akan temukan hal tersebut.

Namun, dalam Facebook juga memberikan pengaturan privasi dari berbagai profil yang anda miliki. Pihak Hacker sekarang sudah menemukan ide terbaru untuk mencuri data FB anda dengan cara menebak nomor ponsel yang didaftarkan pada saat pembuatan FB.

Tips Hindari Hacker Curi Data Facebook (FB), Simak!

Adapun cara untuk melawan hacker bila ingin curi data FB anda. Software Engineer dengan nama Reza Moaiandin mengungkapkan tips untuk peroleh nama, lokasi pengguna, foto profil yang bisa untuk manfaatkan pengguna dalam pengaturan privasi yang dimungkinkan akan curi data Facebook dengan hanya ketik nomor ponsel dalam kotak pencarian.

Untuk salah satu setting privasi di ‘Who can look me up?’ akan izinkan semua orang yang berada di FB bisa mencari anda yang untuk dinilai sebagai slah satu sebabnya.

Moaiandin yang gunakan alogaritma sederhana untuk kumpulkan nomor ponsel di Amerika Serikat, Inggris, dan kanada. Setelah itu, akan dimanfaatkan untuk application programming interface atau disebut dengan API untuk ketahui apa saja yang sudah terkait dengan facebook tersebut.

Bila akun sudah diidentifikasikan, maka Moaiandin akan dapatkan informasi lebih banyak dari profil pengguna FB tersebut. meski informasi kurang tersedia lebih lengkap, maka untuk kemampuan dalam menghubungkan profil FB dengan gunakan nomor ponsel dengan skala besar untuk peluang dalam penyalahgunaan akun milik orang lain.

Dikabarkan dari Liputan6, bahwa ada 1.44 miliar pengguna yang gunakan FB dengan akun yang mudah dicuri datanya dan sangat mudah pula pihak hacker akses akun FB miliki orang lain dengan cara akses nama, nomor ponsel pada kisaran satu jam yang melalui reverse engineering tersebut.

Tips untuk atasi hacker curi data Facebook anda dengan langkah berikut ini:

  • Pilih setting pada FB
  • Klik Privacy yang terletak sebelah kiri
  • Klik ‘Who can look you up using the phone number you provided?’
  • Anda bisa lakukan edit dan pilih friends/teman lalu simpan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here