Pembajak Facebook (FB) Akui Kesalahannya Bobol 77Ribu Akun

0
1174
Pembajak Facebook (FB) Akui Kesalahannya Bobol 77Ribu Akun

Oketekno.com – Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer dan banyak orang manfaatkan bisnis dengan promosi di FB tersebut supaya lebih mudah untuk pemasarannya. Namun, banyak juga kejahatan yang masuk dalam Facebook atau jejaring sosial lain karena dunia maya yang susah ditebak.

Laporan terbaru dari Okezone, bahwa pembajak Facebook yang memiliki nama samaran Phatsman kini mengaku bersalah, dia seorang warga New York, Amerika Serikat sudah bajak lebih dari 77ribu akun Facebook atau FB serta mengambil alih pengguna yang sebenarnya untuk kirim email sampah kepada teman FB yang dibajak.

Pembajak Facebook (FB) Akui Kesalahannya Bobol 77Ribu Akun

Nama samaran tersebut ternyata memiliki nama asli Eric Crocker merupakan satu dari 70 orang yang sudah ditangkap dan 12 orang diantaranya sudah diamankan di AS. Hal ini bagian dari Operation Shrouded Horizon bisa di singkat dengan OSH yang sudah dilakukan oleh semua negara atau sedunia, semua ini yang terkait kejahatan dunia maya yang sudah dilakukan oleh forum darkode tersebut.

Eric dengan yang lainnya gunakan Facebook Spreader supaya dapatkan keuntungan kurang lebih USD300 yang sudah dibagi untuk 10 ribu unit komputer yang sudah mereka ambil alih. Selain itu, Eric akan dihukum tiga tahun penjara dengan denda US250 ribu.

Hukuman tersebut akan dilakukan pada tanggal 23 November 2015 mendatang. Dia juga sudah menyadari untuk menyerahkan diri dari kesalahannya yang melanggar hukum anti e-mail sampah serta hubungan internet yang juga dilanggarnya.

Baca Juga Daftar Game Android Gratis Terbaru 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here