Harga Advan S50F Terbaru Desember 2017, Smartphone Selfie Sejutaan dengan UI iDO’S

1
10974
Harga Advan S50F

Harga Advan S50F Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan S50F Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Advan S50F adalah smartphone terbaru besutan vendor lokal Advan yang senggaja dilucurkan untuk kalangan entry level dengan harga yang cukup bersahabat. Harga Advan S50F terbaru dibanderol terjangkau di level harga sejutaan dimana telah dibekali dengan hardware berkualitas dan juga spesifikasi yang lumayan menggoda salah satunya usungan kamera depannya. Apalagi usungan layarnya juga cukup luas dengan teknologi yang menjadikan layarnya demikian cemerlang dan siap bersaing dengan Advan S6.

Vendor Advan memang merupakan salah satu vendor smartphone lokal di tanah air yang cukup diperhitungkan. Beberapa smartphone yang diluncurkan rata-rata memiliki harga terjangkau salah satunya yakni evercoss. Apalagi strateginya menggandeng klub sepakbola ternama pada peluncuran salah satu smartphonenya menjadikan Advan cukup mendominasi pasar smartphone lokal di Indonesia. Untuk produk Advan S50F ini salah satunya siap menjadi primadona baru dengan harga sejutaan. Simak yuk spesifikasi Advan S50F lengkap dengan reviewnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Advan S50F

Spesifikasi yang dimiliki Advan S50F harga sejutaan ini cukup menggoda dengan bentang layar lapang seluas 5.0 inchi dimana mampu menampilkan gambar yang lapang dan besar. Apalagi dengan harga sejutaan telah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD capacitive toushcreen 16 juta warna yang berpadu dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels yang menawarkan kepadatan 294 ppi yang cukup tajam dan jernih.

Simak juga: Harga Advan Barca i5A Terbaru, Andalkan Koneksi 4G LTE Kamera 13MP

Menariknya harga Advan S50F yang dibanderol sejutaan ini telah dibekali dengan teknologi OnCell Full Lamination dimana akan meminimalisir pantulan cahaya dan meningkatkan kecerahan pada layarnya. Hal tersebut karena jarak piksel dan kaca layar cukup dekat dimana akan memanjakan mata pengguna. Tak hanya itu permukaan layarnya juga didukung lapisan Anti-fingerprint coating sehingga tidak akan menimbulkan bekas sidik jari di layarnya serta kemampuan multitouch resposnif. Sayangnya di harga sejutaan Advan S50F belum ditunjang lapisan anti gore, teknologi tersebut bisa dibilang mempunyai kesamaan dengan Advan M6.

Dimensi Advan S50F dengan harga sejutaan ini adalah 122 x 63 mm dengan ketebalan bodi mencapai 8.6 mm yang terbillang lumayan ramping. Tak hanya itu bodinya juga tidak terlalu berat dengan bobot hanya 150 gram saja yang memberika kenyamanan saat digenggam. Apalagi disediakan pilihan warna gold elegan selain pilihan warna casing hitam dan putih. Empat sudut Advan S50F ini membulat dengan usungan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya.

Harga Advan S50F

Label harga sejutaan pada Advan S50F ini juga membawakan dapur pacu yang cukup handal dan kinerja yang responsif. Ditanamkan chipset MediaTek MT6582M yang menawarkan processor Quad Core Cortex-A7 dengan top speed 1.3 GHz yang tentunya cukup responsif. Apalagi Advan S50F ini memiliki RAM 1 GB yang lumayan lancar dalam multitasking dan komputasi yang dijalankan sehingga sedikit tidak terjadi lag yang berarti mengingat label harga sejutaan yang dimiliki. Dan untuk kebutuhan grafis, dibekalkan chip Mali-400 MP2 yang akan memberikan sumbangan grafis mulus saat ponsel digunakan bermain game atau menonton video, teknologi yang dibekalkan pada produk ini cukup gahar memang jika dibandingkan dengan Advan S6.

Ruang penyimpanan pada Advan S50F ini juga terbilang lumayan lega dimana vendor Advan membenamkan kapasitas internal sebesar 8 GB untuk kebutuhan penyimpanan file pengguna. Namun kapasitas tersebut haya dapat digunakan sebagia karena telah terpotong untuk file sistem operasi dan aplikasi bawaan. Untuk itulah disematkan pula slot microSD untuk kebutuhan perbesaran memori hingga kapasitas 32 GB yang lebih besar. Kekurangan Advan S50F ini adalah masih menjalankan sistem operasi lawas yakni Android OS v4.4.2 KitKat di harga sejutaan yang ditawarkan, jika anda ingin jenis OS yang lebih modern dengan harga yang cukup terjangkau anda bisa mencoba Advan i45 dan spesifikasi selengkapnya yang harus anda ketahui pada link Advan i45 ini.

Artikel Lainnya:

Harga Advan G1
Harga Advan M6

Harga Advan S6
Harga Advan S5E NXT
Harga Advan S4T
Harga Advan Barca 5

Yang paling menarik dalam Advan S50F ini adalah sistem pengoperasiannya telah dibalut dengan antarmuka UI iDO’S (Indonesian Operating System) yakni merupakan user interface Android buatan anak negeri. Meskipun demikian antarmuka tersebut dibekali sejumlah fitur dan kelebihan salah satunya tema full color. Fitur menariknya yakni iDO’S prompt acces, iDO’S photograph, TouchPal fot iDO’S, iDO’S Host UI, Gesture recognition dan masih banyak lainnya dengan penawarkan harga sejutaan sama dengan yang sudah diterapkan pada Advan S5E Nxt.

Beralih ke urusan fotografi dalam smartphone lokal Advan S50F harga sejutaan yang telah hadir di Indonesia ini. Advan S50F dilengkapi dual kamera diantaranya kamera belakang dengan lensa 5 MP yang telah didukung fitur LED Flash dan Autofocus sehingga hasil bidikan kameranya jenrih dan tajam. Kamera belakang Advan S50F ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur kamera untuk mendukung hasil gambar lebih berkualitas. Bahkan kamera belakang Advan S50F ini dapat digunakan merekam video dengan kualutas 1080p.

Harga Advan S50F Terbaru

Dan satu lagi kamera pada Advan S50F harga sejutaan ini yakni kamera depan  untuk kebutuhan selfie pengguna. Advan S50F memiliki kamera depan 5 MP yang sama dengan kamera utamanya namun tanpa fitur khusus. Meskipun demikian kamera depan Advan S50F ini cukup jernih dimana juga dapat digunakan merekam video serta kebutuhan video call dan video chatt.

Lanjut baca: Bahaya Smartphone Bagi Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui!

Jaringan dan konektivitas pada Advan S50F ini menawarkan Dual SIM yang dapat siaga bersama yakni GSM – GSM. Sayangnya denga harga sejutaan, Advan S50F ini belum dilengkapi jaringan 4G LTE seperti yang sudah disematkan pada Advan S5E Nxt. Namun untuk kebutuhan browsing pengguna akan dimanjakan dengan jaringan 3G HSDPA yang memiliki kecepatan internet HSPA serta dukungan jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Konektivtas Advan S50F ini juga ditunjang dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi dan fitur FM Radio dengan RDS (Radio Data System). Sementara untuk kebutuhan transfer data menggunakan Bluetooth dan port microUSB.

Baterai yang dibenamkan dalam Advan S50F ini tidak terlalu istimewa dengan lapasitas daya 2200 mAh dari Li-Ion. Meskipun demikian smartphone ini diklaim memiliki ketahanan dan waktu siaga lebih lama dari smartphone dengan kapasitas sebanding. Cek update harga Advan S50F terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Advan S50F

Harga Advan S50F Baru : Rp 1.200.000,-

Harga Advan S50F Bekas : Rp 500.000

Smartphone besutan Advan ini telah resmi diluncurkan pada Agustus 2015 sebagai smartphone selfie dengan performa handa dan layar lapang. Advan S50F ini telah tersedia di beberapa toko online seperti Lazada dan Elevenia dengan banderolan harga terjangkau. Harga Advan S50F terbaru dijual di harga Rp 1.200.000,- per unit dalam pilihan warna gold, hitam dan putih.

Spesifikasi Advan S50F

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 /1900
3G bands HSDPA 2100
4G bands No
Speed HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 122 x 63 x 8.6 mm
Body weight 150 gram
SIM Dual SIM – Dual Standby (GSM-GSM)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors-OnCell Full lamination display
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes-Anti Fingerprint coating

– iDO’S UI

Protection No
SOUND Alert type Vibration ; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4.2 (KitKat)
Chipset MediaTek MT6582M
CPU Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, LED FLash
Features Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Black, White
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3/WAV/eAAC/FLAC
– Document viewer
– Voice memo, Organizer
– Predictive text input
BATTERY Li-ion 2200 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Advan S50F terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sobat pembaca oketekno sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat menjadikan tambahan referensi bagi anda yang mencari smartphone selfie dengan harga murmer.

Baca Juga Daftar Harga HP Advan Terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here