Harga Huawei Honor 7i dan Spesifikasi, Smartphone Berkamera Putar 13 MP

0
1518
Harga Huawei Honor 7i dan Spesifikasi

Harga Huawei Honor 7i Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Honor 7i Terbaru dan Spesifikasi, Huawei yang merupakan produsen smartphone yang bermarkas di Tiongkok kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya bertajuk Huawei Honor 7i. Huawei Honor 7i ini hadir dengan inovasi baru yakni kamera yang dapat diputar menjadi kamera belakang maupun kamera depan itupun dengan lensa beresolusi tinggi dan LED Flash. Harga Huawei Honor 7i sendii dibanderol terjangkau menyasak kalangan menengah dengan keunggulan kamera putar berkualitas dan performa handal.

Smartpone selfie Huawei Honor 7i harga menengah ini mulai dirilis pada Agustus 2015 dimana juga dilengkapi dengan fitur unggulan fingerprint di level harga menengah yang dimiliki. Selain itu usungan layarnya luas dan jernih memanjakan mata dengan sejumah spesifikasi menjanjikan di level harga menengah yang dimiliki. Penasaran dengan smartphone berkamera putar Huawei Honor 7i ini ? langsung saja simak ulasan spesifikasi Huawei Honor 7i dan reviewnya berikut ini.

Review Spesifikasi Huawei Honor 7i

Dimulai dari bentang layar yang dibawa oleh Huawei Honor 7i dengan harga menengah ini. Smartphone besutan vendor berlogo kipas merah ini hadir dengan layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixes dimana membawakan layar jernih dan tajam dengan kepadatan 424 ppi per inchi. Layar tersebut juga telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen membawa balutan 16 juta warna yang cemerlang. Apalagi usungan antarmuka Emoticon UI 3.1 mempermanis tampilan user interfacenya. Hanya saja belum diketahui apakah permukaan layar Huawei Honor 7i telah terlapisi kaca anti gores apa belum di level harga menengah yang ditawarkan.

Selanjutnya mengulas sektor desain dan penampilan luar Huawei Honor 7i harga menengah. Hadi dengan fame aluminium yang cukup elegan dalam dimensi bodi 141.6 x 71.2 mm dengan bodi berketebalan 7.8 mm yang terbilang tidak terlalu tebal. Sementara beratnya sendiri mencapai 160 gram yang sedikit gemuk meskipun masih nyaman daam genggaman. Empat sudut layarnya membulat dimana dibawah layarnya bersih dari tombol sentuh. Tersedia pilihan warna casing hitam, putih dan gold. Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dimana dapat diputar atau lebih tepatnya dibalik menjadi kamera depan. Sistem kerja kamera Huawei Honor 7i harga menengah ini sama dengan Oppo N1 dimana kameranya harus dibalik secara manual untuk menggunakannya menjadi kamera depan atau kamera belakang.

Harga Huawei Honor 7i

Usungan kamera belakang Huawei Honor 7i ini memiliki resolusi 13 MP 4208 x 3120 pixels dengan sungan fitur autofocus dan Dual LED Flash. Hasil bidikan kamera belakang Huawei Honor 7i harga menengah ini pun cukup jernih dan memukau. Apalagi lensa kameranya juga didukung dengan aperture f/2.0 serta dilengkapi fitur menarik yaitu 4As (Auto White Balance, Auto Smile Shutter, Auto Exposure dan Auto Face Recognition). Apalagi lensa kameranya menggunakan sensor BSI 28 mm dari Sony. Kamera belakang Huawei Honor 7i ini dapat digunakan merekam video erkualtas [email protected] yang jernih.

Sementara untuk kebutuhan selfie, terlihat pada bodi depannya tanpa hadirnya kamera depan. Namun nyatanya kamera belakangnya ini dapat dibalik dengan fungsi kamera depan. Dengan resolusi kamera 13 MP dan Dual LED Flash tentunya pengguna Huawei Honor 7i dapat leluasa berselfie dan melakukan paggilan video dengan hasil yang jernih dan cerah. Label harga menengah Huawei Honor 7i ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan video chatt maupun merekam video selfie.

Selanjutnya mengupas kinerja dan dapur pacu pada Huawei Honor 7i harga menengah ini. Vendor Huawei membenamkan jenis chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang membawa processor Octa core yakni Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang cukup tangguh. Kegiatan multitasking dan komputasi dalam smartphone selfie Huawei Honor 7i tersebut tentu cukup responsif dan lancar. Apalagi processor tersebut telah terintegrasi bersama pengolah grafis Adreno 405 yang cukup menawan dalam menyajikan grafis saat memutar video ataupun digunakan bermain game 3D.

Smartphone Huawei Honor 7i ini hadir dalam dua varian yang berbeda sekaligus membawa banderolan harga berbeda. Untuk model ATH-AL00 dibekali memori internal 32 GB dengan RAM 3 GB tangguh namun dengan harga lebih tinggi. Sementara versi lain hadir dengan internal 16 GB dan RAM 2 GB dengan harga yang lebih terjangkau. Kedua varian Huawei Honor 7i tersebut sama-sama didukung card slot microSD untuk perluasan hingga 128 GB namun menggunakan slot SIM 2.

Harga Huawei Honor 7i Terbaru

Sistem operasi yang dijalankan dalam Huawei Honor 7i ini telah menjalankan Android OS v5.1 Lolipop yang hadir dengan fitur menawan. Tak hanya itu, label harga Huawei Honor 7i yang dibanderol terjangkau di kelas menengah ini juga menawarkan  fitur Fingerprint untuk mendukung keamanan ponsel dengan mendeteksi sidik jari pengguna. Sensor sidik jari ini terletak pada bodi samping kiri dari smartphone. Selain itu sensor tersebut juga dapat berfungsi untuk mengunci ponsel maupun untuk mengambil gambar kamera hanya dengan cara menyentuh saja.

Smartphone selfie dengan kamera putar Huawei Honor 7i ini dibekali dengan fitur Dual SIM Nano hanya saja slot SIM 2 berfungsi pula untuk slot microSD. Jaringan yang dibawakan adalah 2G GSM, 3G HSDPA serta telah mendukung jaringan 4G. Kecepatan internet Huawei Honor 7i ini pun cukup dapat diandalkan dengan speed LTE Cat maupun HSPA. Tak hanya itu konektivitas Huawei Honor 7i harga menengah ini juga didukung dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, Browser dan GPS navigasi. Sementara untuk kebutuhan transfer data akan dimanjakan dengan fitur Bluetooth, NFC dan microUSB. Usungan baterai Huawei Honor 7i ini berkapasitas 3100 mAh dengan tipe Non Removable. Cek update harga Huawei Honor 7i terbaru dan ketersediaan disini.

Harga Huawei Honor 7i

Harga Huawei Honor 7i Baru : Rp 4.2 jutaan (coming soon)

Harga Huawei Honor 7i Bekas : Rp –

Pada Agusts 2015, Huawei Honor 7i memulai debut awalnya di negaranya sendiri yakni Tiongkok dengan banderolan harga menengah. Harga Huawei Honor 7i varian 32 GB dibanderol 1899 Yuan atau mencapai Rp 4.2 jutaan. Sementara harga Huawei Honor 7i varian 16 GB dilepas di level harga 3.7 jutaan dimana smartphone Huawei Honor 7i hadir dalam pilihan warna gold, hitam dan putih. Belum ada informasi ketersediaan Huawei Honor 7i di luar China termasuk Indonesia. Kita tunggu saja perkembangan kabar dari smartphone putar Huawei ini selanjutnya.

Spesifikasi Huawei Honor 7i
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 141.6 x 71.2 x 7.8 mm (5.57 x 2.80 x 0.31 in)
Body weight 160 g (5.64 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

– Fingerprint sensor

DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Emotion UI 3.1

Protection To Be Confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM – ATH-AL00 model
16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 13 MP, autofocus, LED flash
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– MP4/H.265 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Po 3100 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah ulasan mengenai harga Huawei Honor 7i terbaru dan spesifikasi lengkap yag dapat saya sampaikan untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone selfie dengan kamera putar.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here