Harga Oppo R5s dan Spesifikasi, Versi Upgrade dengan RAM 3 GB Tangguh

0
1685
Spesifikasi Oppo R5s

Harga Oppo R5s Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo R5s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Oppo kembali memperkenalkan smartphone terbarunya bertajuk Oppo R5s. Oppo R5s ini merupakan versi premium dari Oppo R5 dimana dibekali peningkatan di sektor RAM dan memori internal yang lebih besar dan tentu lebih mumpuni. Harga Oppo R5s sendiri dibanderol lebih terjangkau dimana menyasak kalangan menengah di level harga 3 jutaan saat pertama kali diperkenalkan di Agustus 2015. Dengan peningkatan signifikan pada RAM dan ROM yang dibekalkan, Oppo R5s siap menjadi primadona baru di pasar smartphone kelas menengah.

Sebagai generasi terbaru dari Oppo R5, smartphone Oppo R5s ini tetap memiliki desain elegan dan menawan yakni bodi ramping dan tipis seperti pendahulunya. Oppo R5s ini hadir dengan desain yang mirip pendahulunya. Untuk spesifikasi kamera sendiri masih sama tidak mengalami peningkatan resolusi. Oppo R5s dikabarkan akan memulai debut perdananya di pasar Eropa. Meskipun belum ada informasi ketersediaan di pasar tanah air, tak ada salahnya menyimak spesifikasi Oppo R5s selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Oppo R5s

Untuk sektor layar, Oppo R5s ini masih menawarkan layar serupa pendahulunya yakni diagonal layar seluas 5.2 inchi. Layar tersebut mengusung teknologi AMOLED capacitive toushcreen yang memiliki kedalaman 16 juta warna. Suguhan layarnya jernih dan tajam dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels membawa kepadatan layar mencapai 424 ppi yang cukup jernih dan cemerlang. Layarnya pun cukup bening bahkan memiliki tingkat refleksi rendah dan usungan warna yang tajam. permukaan layarnya resposnif akan sentuhan dan telah didukung dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang menjadikan layarnya aman dari goresan dan benturan.

Desain Oppo R5s harga menengah ini juga cukup elegan dan stylish. Mengikuti versi regulernya yakni Oppo R5 sebagai smartphone tertipis, smartphone Oppo R5s ini juga menawarkan bodi super tipis dengan ketebalan 4.9 mm saja sehingga Oppo R5s ini menjadi salah satu smartphone tertipis. Dimensi Oppo R5s ini 148.9 x 74.5 mm serta memiliki berat 155 gram yang masih saa dengan pendahulunya. Oppo R5s hadir dengan empat sudut sedikit membulat dan bkalan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Tersedia pilihan warna abu abu untuk smartphone tertipis Oppo R5s ini.

Harga Oppo R5s

Peningkatan yang terlihat pada Oppo R5s dengan harga lebih terjangkau ini adalah pada usungan RAM yang dibekalkan. Oppo R5s merupakan versi upgrade Oppo R5 dimana diperkuat RAM 3 GB yang lebih tangguh untuk aktivitas multitasking dan komputasi. Performanya sendiri masih menggunakan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 membawa processor Octa core terbagi dalam Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang sama dengan Oppo R5. Hanya saja kinerja Oppo R5s harga menengah ini lebih tangguh dan responsif. Sementara untuk pengolah grafisnya masih mengandalkan kartu grafis Adreno 405 sama dengan pendahulunya dengan tingkat grafis yang cukup mulus dan halus saat digunakan bermain game.

Sebagai versi upgrade Oppo R5 dengan harga lebih terjangkau, Oppo R5s ini juga memiliki ruang penyimpanan dua kali lebih besar dari versi regulernya. Di level harga mennegah, Oppo membekalkan kapasitas internal sebesar 32 GB dalam Oppo R5s ini. Hanya saja bodinya yang super tipis menjadikan smarrtphone kelas menengah ini tidak dilengkapi slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan memori. Selain itu bodinya yang tipis juga berimbas pada port yang dimiliki dimana Oppo R5s ini tidak memiliki port audio 3.5 mm jack untuk colokan earphone. Sebagai smartphone keluaran terbaru, Oppo R5s ini juga masih menjalankan sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat yang kini mulai ketinggalan sejak hadirnya OS Lollipop.

Bekalan kamera pada Oppo R5s ini tidak mengalami perubahan dari pendahulunya yakni masih menawarkan kamera utama 13 MP. Kamera utamanya tersebut menggunakan lensa Sony IMX214 yang memiliki aperture f/2.0 serta lensa Schneider Kreuznach dimana ditunjang pula dengan LED Flash. Hasil bidikan kamera belakangnya cukup jernih dan tajam karena dilengkapi pula dengan fitur Autofocus dan HDR. Kamera belakang Oppo R5s harga menengah tersebut mampu digunakan merekam video dengan kualitas [email protected] yang cukup jernih dan bersih juga enak ditonton.

Smartphone Oppo R5s harga menengah tersebut selain memiliki desain yang stylish dan ramping namun juga bekalan kamera selfie berkualitas cocok untuk kalangan remaja yang fashionable dan selalu update. Pada bodi depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie dengan hasil jernih dan tajam. Selain itu kamera depan Oppo R5s ini juga dapat digunakan untuk video call dan video chatt juga video selfie dengan hasil jernih.

Spesifikasi Oppo R5s

Berlanjut ke sektor jaringan dan konektivitas yang ada dalam Oppo R5s. Oppo R5s ini hadir dengan dukungan single SIM bertipe Micro dimana telah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup cepat dan kencang. Selain itu Oppo R5s ini juga diengkapi denga jaringan 3G HSDPA yang dapat digunakan browsing dengan kecepatan internet HSPA. Meskipun telah dilengkapi jaringan 4G namun Oppo R5s ini juga tetap didukung jaringan seluler 2G GSM dengan koneksi GPRS EDGE. Konektivitas Oppo R5s juga disempurnakan dengan hadirnya Wi-Fi, Hotspot, Browser dan GPS navigasi. Dan untuk transfer data disediakan Bluetooth dan microUSB.

Sebagai versi upgrade, Oppo R5s memang hanya mengusung peningkatan pada kapasitas RAM dan ROM saja tanpa peningkatan kapasitas sumber dayanya. Baterai pada Opppo R5s ini berkapasitas 2000 mAh dari Li Po dengan tipe baterai tanam. Meskipun kapasitas baterainya tidak istimewa namun dibekalkan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterai hingga 75 persen selama 30 menit. Update harga Oppo R5s terbaru dan ketersediaan cek dibawah ini.

Harga Oppo R5s

Harga Oppo R5s Baru : Rp 3.2 jutaan (200 EUR)

Harga Oppo R5s Bekas : Rp –

Smartphone Oppo R5s muai dirilis pada Agustus 2015 dimana akan memulai debutnya di pasar Eropa dengan harga terjangkau di kelas mid range. Harga Oppo R5s terbaru akan dilepas 200 EUR atau sekitar Rp 3.2 jutaan saja yang lebih terjangkau dari pendaulunya Oppo R5. Akan disediakan warna casing abu-abu elegan untuk Oppo R5s. Sayangnya belum diketahui apakah Oppo R5s ini juga akan dirilis di Indonesia apa tidak, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Oppo R5s
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 148.9 x 74.5 x 4.9 mm (5.86 x 2.93 x 0.19 in)
Body weight 155 g (5.47 oz)
SIM Micro-SIM
DISPLAY Display type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches (~67.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Color OS 2.0

Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack No
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– Fast battery charging: 75% in 30 min
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Opppo R5s terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya uraikan untuk sobat pebaca semuanya. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu anda dalam mencari referensi smartphone Oppo terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here