Xiaomi Akan Produksi CPU Sendiri Untuk Tekan Harga Murah, Benarkah?

0
871
Xiaomi Akan Produksi CPU Sendiri Untuk Tekan Harga Murah, Benarkah?

Oketekno.com – Perusahaan asal Tiongkok yaitu Xiaomi akan mengembangkan produk terbaru dengan produksi smartphone yang ditenagai CPU berkualitas hasil produksi Xiaomi sendiri. Supaya harga smartphone Xiaomi lebih murah, karena selama ini smartphone Xiaomi didukung CPU yang dibeli dari pihak ketiga.

Dikutip dari Okezone, Jumat (28/8/15), perusahaan Xiaomi ingin menciptakan CPU sendiri pada tahun depan. Xiaomi akan ciptakan dua chipset baru dengan jenis yang berbeda.

Xiaomi Akan Produksi CPU Sendiri Untuk Tekan Harga Murah, Benarkah?

Untuk dua chipset tersebut ada yang memiliki varian SoC yang akan didukung smartphone kelas bawah layaknya  redmi. Sedangkan untuk chipset yang lebih berkualitas untuk kelas menengah seperti yang diterapkan dalam Xiaomi MI Note dan juga Xiaomi Mi lainnya yang terbaru kelak.

Perusahaan mengharapkan bahwa harga dari smartphone kelas bawah dan kelas menengah lebih murah dan memiliki mutu berkualitas serta spesifikasi lengkap dengan tenaga yang lebih optimal.

Smartphone Xiaomi akan buat CPU Octa Core yang akan diterapkan pada tahun 2016. Dan untuk smartphone dengan model premium maka akan didukung dari pihak ketiga semisal Qualcomm dan yang lainnya. Spesifikasi dan chipset belum diumumkan secara rinci, maka tunggu kabar selengkapnya disini untuk kebenaran laporan ini tentang Xiaomi yang akan produksi CPU sendiri.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here