Google Nexus 5 Resmi Diluncurkan dengan OS Android Kit Kat 4.4

0
5474
Google Nexus 5 Resmi Diluncurkan dengan OS Android Kit Kat 4.4

OKETEKNO.COM – Pabrikan LG pada bulan November tahun 2013 ini telah resmi meluncurkan smartphone yang banyak ditunggu kehadirannya, yaitu Google Nexus 5. Smartphone yang dibangun oleh Google  yang telah berhasil bekerja sama dengan LG. Google Nexus 5 memiliki beberapa peningkatan serta keunggulan jika dibanding dengan perangkat yang meluncur sebelumnya.

Google Nexus 5 resmi berjalan dengan mengusung sistem operasi Android Kit Kat 4.4  yang telah disempurnakan dengan prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan 2.3 GHz Krait 400. Serta diperkokoh dengan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 yang berpaduan dengan 2 GB RAM. Hampir kesempurnaan dimiliki oleh smartphone Google Nexus 5 ini.

Google Nexus 5 Resmi Diluncurkan dengan OS Android Kit Kat 4.4

Google Nexus 5 juga telah dibekali dengan layar berukuran 4.95 inch atau lebih mudahnya 5 inch yang menggunakan jenis layar True HD IPS Plus capacitive touchscreen. Yang lebih menarik lagi kamera yang telah disematkan pada Google Nexus 5 dibekali dengan fitur optical image stabilization (OIS), yang bisa menghasilkan kualitas gambar yang sangat bagus yang tidak tertandingi.

Untuk kapasitas daya baterai, juga tergolong besar yaitu 2300 mAh. Namun sayangnya tidak bisa dilepas, jadi akan kesulitan untuk mengganti saat menemui kerusakan. Selain itu media penyimpanan yang dimilikinya juga memiliki kapasitas yang tergolong besar, yaitu 16 dan juga 32 GB untuk internal, sedang untuk eksternalnya tidak tersedia.

Pihak Google menjual Google Nexus 5 ini dengan harga sekitar $ 349 atau setara dengan Rp. 3,5 jutaan untuk versi 16 GB dan $ 399 atau setara dengan Rp. 4 jutaan untuk versi 32 GB. Namun hanya beberapa Negara dijangkau oleh Google Nexus 5, diantaranya adalah, Kanada, Perancis, Korea, Jerman, Italia, Inggris, Spanyol, Amerika, Australia, dan juga Jepang. Dan kabarnya akan di luncurkan disejumlah Negara seperti Asia, Eropa, Timur Tengah dan Amerika Latin pada pertengah Bulan November tahun 2013 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here