Harga Huawei Mate S Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Smartphone Canggih dengan Fitur Force Touch

0
2507
Harga Huawei Mate S

Harga Huawei Mate S Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Mate S Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Ajang bergengsi IFA 2015 memang menghadirkan banyak smartphone canggih salah salah satunya dari vendor Tiongkok berlogo kipas merah Huawei. Huawei secara resmi memperkenalkan Huawei Mate S di event tahunan yang digelar di Berlin, Jerman. Smartphone Huawei Mate S ini hadir dengan berbagai fitur canggih terkait sensor pada layarnya diantaranya yakni fitur Force Touch utuk kemampuan sentuhan dan beberapa gesture yang cukup canggih dalam layar luas Huawei Mate S seperti yang sudah diterapkan pada Huawei P8. Harga Huawei Mate S sendiri memang dibanderol lumayan tinggi namun cukup sepadan dengan spesifikasi canggih yang dimiliki.

Spesifikasi yang dibawakan oleh Huawei Mate S ini memang demikian canggih sebagai ponsel besutan Tiongkok namun juga diimbangi dengan banderolan harga tinggi. Selain ketangguhan fitur sentuhan layar, juga dibekali dengan sensor Fingerprint dan kemampuan multitasking gahar. Selain itu usungan dual kameranya hadir dengan Flash yang siap mengabadikan momen penggunanya dengan hasil memuaskan. Tertarik memiliki smartphone mewah dan canggih Huawei Mate S ini ? simak spesifikasi Huawei Mate S selengkapnya dengan fitur canggih dibawah ini.

Baca Yuk Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Review Spesifikasi Huawei Mate S

Untuk bentang layar smartphone canggih ini seluas 5.5 inchi dimana telah menggunakan teknologi AMOLED capacitive touchscreen yang cukup menawan dan cemerlang. Layarnya mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 401 ppi yang cukup jernih dan tajam. Selain tampilan layarnya yang cukup mewah dan cemerlang juga didukung dengan kemampuan multitouch yang cukup responsif. Apalagi di level harga kelas atasnya telah menawarkan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang selain melindungi layar dari goresan dan benturan juga mendukung berjalannya fitur Knuckle control dalam sensor Force Touch yang ditawarkan seperti yang terdapat pada Honor 6 Plus, akan tetapi ada beberapa spesifikasi berbeda yang dibekalkan pada produk tersebut dan harus kalian ketahui spesifikasi selengkapnya pada link Honor 6 Plus ini.

Untuk diketahui sensor Force Touch merupakan fitur anyar yang pertama kali dikembangkan Apple dan segera digunkaan untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Namun Huawei lebih dulu menghadirkannya dalam smartphone high-end Huawei Mate S. Fitur i Force Touch ni memungkinkan sebuh smartphone berjalan dengan dua fitur berbeda dalam tap jemari  ditempat yang sama pada layarnya penyempurnaan fitur Knuckle control pada Huawei P8. Layar Huawei Mate S akan mengenali sentuhan jari anda maupun jari belakang. Selain itu Huawei Mate S ini mampu menangkap bidikan layar hanya dengan dua kali tap layar saja.  Pastinya keresponsivan layar dan fitur Force Touch ini siap memanjakan penggunanya. Tak ayal label harga untuk Mate S ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan Honor 5A.

Harga Huawei Mate S dan Spesifikasi

Desain Huawei Mate S yang dibanderol dengan harga tinggi ini juga cukup mewah dan elegan dimana dibalut dengan casing berbahan aluminium yang hadir dalam beberapa warna salah satunya gold. Desain bezelnya cukup tipis hampir terlihat tanpa bezel. Huawei Mate S hadir dengan tebal bodi 7.2 mm yang lumayan ramping dengan dimensi 149.8 x 75.3 mm serta memiliki berat 156 gram yang bisa dibilang lebih ringan jika dibandingkan dengan Huawei P9. Desainnya yang cukup mewah terlihat stylish namun juga nyaman digunakan. Tak hanya itu label harga tingginya juga membawa fitur premium Fingerprint yang terletak pada bodi belakang ponsel.

Dapur pacu Huawei Mate S ini dipersenjatai chipset HiSilicon Kirin 935 tangguh  dimana membawa processor Octa-core yakni Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz diperkuat RAM 3 G. Dengan demikian kinerja dan performa dari Huawei Mate S ini cukup tangguh dan responsif. Apalagi bagi anda yang suka bermain game, smartphone Huawei Mate S ini cukup ringan dalam memproses game berukuran berat tanpa lag serta mampu menampilkan grafis menawan dari Mali-T628 MP4, akan tetapi jika anda merasa masih kurang cepat anda bisa mencoba Huawei P9 Plus yang mempunyai spesifikasi lebih gahar dengan kualitas lebih tinggi, untuk mengetahui secara detail bisa anda simak pada link Huawei P9 Plus berikut.

Artikel Serupa : Huawei Mate 8, Huawei Mate 9, Huawei Mate 9 Pro

Sistem operasi dalam Huawei Mate S ini menjalankan Android OS v5.1.1 Lollipop dimana menghadirkan antarmuka yang cukup menawan yakni Emoticon UI 3.1 dengan kemampuan kustomisasi widget yang menarik. Huawei Mate S hadir dalam dua varian internal yang cukup besar yakni 32 GB dan 64 GB dengan kemampuan upgrade memori hingga 128 GB menggunakan kartu microSD namun menggunakan slot SIM 2 yang berbeda dengan Huawei P9 Lite yang disajikan slot micorSD tersendiri.  Menariknya Huawei Mate S ini kabarnya telah didukng dengan OTA Sync dan Computer Sync untuk sinkronisasi.

Harga Huawei Mate S

Beralih ke sektor kamera yang ada dalam Huawei Mate S dengan harga cukup tinggi ini. Kamera belakang Mate S ini beresolusi 13 MP yang telah didukung dengan fitur Optical Image Stabilization dan fitur Autofocus sehingga hasil bidikan kameranya cukup jernih. Apalagi kamera utamanya juga dilengkapi dengan Dual LED Flash yang mendukung pencahayaan optimal saat digunakan memotret pada malam hari. Untuk diketahui lensa kamera belakang Huawei Mate S ini berlapis kaca safir mewah dan kuat didukung berbagai fitur kamera mumpuni, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda bisa mencoba Huawei P9 Plus dengan harga yang bisa dibilang mirip, untuk spesifikasi lebih detailnya bisa anda lihat pada laman Huawei P9 Plus berikut.

Pengguna Huawei Mate S ini juga dapat mengabadikan momen menggunakan kamera video pada kamera belakangnya dengan resolusi 1080p yang cukup jernih. Untuk kebutuhan foto selfie tak perlu cemas karena Huawei Mate S memiliki lensa kamera 8 MP menghadap depan dengan aperture F2.4 yang memiliki sudut pandang luas dengan sensor BSI. Kamera depan Huawei Mate S ini didukung dengan Fixed Focus dan hadirnya LED Flash menghadap depan untuk kebutuhan selfie pada malam hari.

Baca Nih 4 Aplikasi Terbaik Untuk Menggambar Gunakan Smartphone

Jaringan dan konektivitas dalam Huawei Mate S ini didukung dengan jaringan 4G LTE dan mendukung aktivitas browsing internet cepat. Selain itu juga hadir dengan jaringan 3G HSDPA yang memliki kecepatan internet HSPA 42/5.76 Mbps juga jaringan seluler 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Huawei Mate S ini juga didukung dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi juga NFC. Sementara untuk baterainya memiliki daya 2700 mAh dengan tipe Non Removable. Cek update harga Huawei Mate S terbaru dibawah ini.

Harga Huawei Mate S

Harga Huawei Mate S Baru : Rp 7.9 jutaan

Harga Huawei Mate S Bekas : Rp 6 jutaan

Spesifikasi Huawei Mate S yang dibawa memang menawarkan beragam kecanggihan dan ketangguhan pada setiap sektor yang dimiliki. Untuk itulah tak ayal jika banderolan harga Mate S ini cukup tinggi menyasak kalangan atas. Harga Huawei Mate S terbaru dibanderol dengan harga 7.9 jutaan untuk versi standart dan Rp 9.1 jutaan untuk versi premium. Untuk produk ini sendiri sudah menyebar luas dan bisa kita dapatkan juga di Indonesia.

Spesifikasi Huawei Mate S

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700 / 2100 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42/5.76 Mbps, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
Status Release 2015, September
BODY Body dimension 149.8 x 75.3 x 7.2 mm (5.90 x 2.96 x 0.28 in)
Body weight 156 g (5.50 oz)
SIM Optional Dual SIM, Nano SIM
– Fingerprint sensor
DISPLAY Display type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
– Force Touch display (optional)
– Emotion UI 3.1
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32/64 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
CPU Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz
GPU Mali-T628 MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0
NFC Yes
USB microUSB v2.0, Computer Sync, OTA sync
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Aperture F2.0, Sapphire crystal lens cover, Optical Image Stabilization (OIS), Face Detection, Digital zoom, Touch focus, Geo-tagging, Exposure compensation, ISO control, White balance presets, Shutter speed control, HDR
Video 1080p
Secondary camera 8 MP, BSI, F2.4, Fixed Focus, LED
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
Colors Luxurious Gold, Titanium Grey, Mystic Champagne
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Non-removable 2700 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian infomasi terkait smartphone mewah nan canggih yakni harga Huawei Mate S terbaru dan spesifikasi lengkapnya. Semoga saja dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Huawei high-end terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP dan Tablet Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here