Waspada Menggunakan WhatsApp Web Ada Bug Bahaya

0
5261
Waspada Menggunakan WahtsApp Web Ada Bug Bahaya

Oketekno.com – WhatsApp adalah aplikasi ternama yang sudah digunakan oleh semua orang untuk komunikasi via chating, telfon maupun pesan suara bisa dilakukan menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Beberapa waktu lalu WhatsApp diperbarui yang bisa digunakan sebagai WhatsApp Web yang tersambung dengan laptop maupun Komputer yang sudah anda terapkan aplikasi WhatsApp Web tersebut. Namun anda perlu waspada terhadap hal tersebut, karena dikabarkan ada Bug atau kelemahan yang terdapat dalam WhatsApp Web tersebut.

Kelemahan tersebut bagi pihak Hacker bisa masuk dalam aplikasi tersebut lalu suntikkan malware atau ransomware yang sangat berbahaya bagi privasi anda dalam chating menggunkan WhatsApp Web tersebut.

Waspada Menggunakan WahtsApp Web Ada Bug Bahaya

Adapun perusahaan keamanan Check Point yang sudah menemukan masalah itu, dan mejelaskan bahwa kelemahan tersebut hanya terdapat dalam aplikasi WhatsApp Web. Pihak WahtsApp sendiri sudah diberitahu tentang hal itu dan mulai mencari pencegah hal tersebut untuk amankan aplikasi WhatsApp Web.

Dilanir dari Nextren, bahwa kelemahan itu terdpaat dalam kontak yang tersimpan dalam WhatsApp dan pengguna menyimpan dalam bentuk vCard.

Hacker menerapkan vCard yang mirip dan mengirimkan ke nomor yang akan dituju untuk menyebarkan malware tersebut, bila sasaran membuka maka malware akan menyebar. Untuk menemukan nomor ponsel tidak lagi sulit karena pihak Hacker akan mencari hasil retasan lainnya.

Adapun komentar dari perusahaan antivirus ESET, dalam pertimbangan WhatsApp untuk aplikasi pesan yang sangat instan, bagi orang yang menerima vCard tersebut adapun kemungkinan cukup besar akan membukanya langsung. Bila vCard tersebut sudah dibuka, maka vCard tersebut akan donwload kode bahaya serta masuk dalam sistem dengan ransomware.

Check Point memberikan saran bagi pengguna WhatsApp Web akan segera update versi terbaru karena sudah ada perbaikan untuk hal tersebut yang akan membahayakan data penting anda dalam WhatsApp Web.

Baca Juga Daftar Game Android Gratis Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here