Harga Samsung Galaxy J2 Desember 2017, Lebih Gahar Dengan OS Lollipop dan 4G LTE

0
7948
Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru

Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Samsung Galaxy J2 adalah smartphone terbaru besutan vendor kenamaan Samsung yang dirilis pada pertengahan September 2015. Harga Samsung Galaxy J2 sendiri akan dilepas terjangkau untuk kalangan menengah kebawah dimana membawa peningkatan spesifikasi yang lebih baik daripada Samsung Galaxy J1. Peningkatan yang terlihat adalah pada sistem operasi dan bekalan RAM yang tentunya lebih mumpuni juga dukungan koneksi 4G LTE yang ditawarkan.

Samsung Galaxy J2 ini memulai debutnya di pasar India sebagai target pemsaran pertamanya dengan harga dibawah 2 jutaan yang mulai tersedia 21 September 2015. Sayangnya untuk sektor kamera masih memiliki resolusi sama dengan pendahulunya. Namun dengan harga yang tetap ramah dikantong peningkatan performa dalam Samsung Galaxy J2 cukup menjanjikan. Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J2 dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Bentang layar yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J2 ini membawa layar seluas 4.7 inchi namun telah menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna yang lebih cemerlang dibandingkan layar TFT Galaxy J1. Hanya saja resolusi layarnya masih terbilang rendah hanya 540 x 960 pixels berkepadatan 234 ppi. Walaupun begitu suguhan layar dari Samsung Galaxy J2 masih cukup jernih dan bening. Sayangnya dengan harga sejutaan yang terjangkau kalangan menengah kebawah nampaknya pihak Samsung belum membekali Galaxy J2 dengan lapisan anti gores.

Dimensi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy J2 ini tidak terlalu bongsor yakni 136 x 69 mm dengan ketebalan bodi mencapai 8.3 mm. Desainya juga menyerupai Samsung Galaxy J1. Sementara  Empat sudutnya membulat elegan dimana hadir dengan tombol navigasi dibawah layarnya ala smartphone Samsung. Samsung Galaxy J2 hadir dengan material plastik yang tersedia dalam warna hitam dan putih.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga di level sejutaan dalam Samsung Galaxy J2 telah membawakan sejumlah peningkatan salah satunya adalah telah dimotori sistem operasi terbaru Android OS v5.1.1 Lollipop yang memiliki sejumlah kelebihan dan kemampuan pengaturan widget yang lebih menarik. Apalagi sistem operasi Lollipop dalam Galaxy J2 dipermanis antarmuka TouchWiz UI menawan. Dengan harga Samsung Galaxy J2 sejutaan ini mnawarkan ruang penyimpanan dengan internal 8 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 128 GB sehingga lebih lapang.

Selanjutnya mengupas sektor kamera dalam Samsung Galaxy J2 dengan harga sejutaan terjangkau di kalangan menengah kebawah. Dalam Samsung Galaxy J2 ini masih menawarkan resolusi dual kamera yang masih sama dengan Samsung Galaxy J1 tanpa peningkatan sensor.

Artikel lainnya:

Harga Samsung Galaxy J2 Prime
Harga Samsung Galaxy J2 (2016)
Harga Samsung Galaxy J2 Pro

Di bodi belakangnya terdapat kamera utama 5 MP yang telah ditunjang dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga hasil bidikan kameranya cukup jernih dan cerah. Sementara itu kamera depannya masih membawa resolusi 2 MP yang dapat digunakan untuk selfie dan video call. Denan harga menengah kebawah, Dua buah Samsung J2 dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup baik.

Peningkatan signifikan juga ada pada performa dan kinerja Samsung Galaxy J2 yang lebih gahar dibanding pendahulunya namun berlabel harga terjangkau dikelasnya. Dapur pacu Samsung Galaxy J2 menggunakan sisipan chipset Exynos 3475 membawakan processor Quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan maksimal 1.3 GHz untuk top speednya, akan tetapi jika kurang puas dengan teknologi ini kalian bisa menambah budget anda untuk membeli SAMSUNG GALAXY A3 yang tentunya memiliki performa lebih wow dari Samsung Galaxy J2 tersebut, perlu kalian ketahui juga sebelum memutuskan untuk melihat spesifikasi SAMSUNG GALAXY A3 ini.

Performanya yang lebih gahar ini sekaligus diperkuat RAM 1 GB sehingga kemampuannya dalam komputasi dan multitasking lebih mumpuni dibanding pendahulunya yang hanya mengusung RAM 512 MB saja. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri menggunakan Mali-T720 yang cukup menawan.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 dengan harga menengah kebawah ini juga ada pada sektor konektivitas yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Samsung Galaxy J2 memiliki dukungan jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan internet LTE Cat4 mencapai 150/50 Mbps yang cukup cepat.

Intip Yuk: Samsung J2 (2016) Lebih Mantap, Ram 1,5 GB Bro

Selain itu, smartphone Galaxy J2 juga ditunjang jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 21.1/5.76 Mbps sebagai opsional koneksi. Samsung Galaxy J2 harga menengah kebawah juga didukung dengan konektivitas Dual SIM Micro denga jaringan 2G GSM terkoneksi GPRS-EDGE dan dapat siaga bersama. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J2 juga dilengkapi fitur Wi-FI, Hotspot, Browser dan GPS navigasi.

Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru

Untuk kebutuhan perpindahan data dalam Samsung Galaxy J2, disematkan beberapa fitur sebagai media transfer data. Tersedia Bluetooth v4.0 dan juga port microUSB lengkap dengan kabel datanya. Sayangnya dengan harga terjangkau belum tersedia fitur NFC dalam Samsung J2 ini. Untuk media hiburan Samsung J2, disematkan fitur FM Radio dengan kemampuan recording juga fitur MP3 player dan MP4 player yang dapat dinikmati dengan audio cemerlang baik dari speaker maupun port 3.5 mm jack melalui earphone.

Simak yuk: Samsung J2 Prime Miliki Baterai 2600 mAh

Peningkatan Samsung Galaxy J2 juga ada pada bekalan baterai yang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Samsung Galaxy J2 dilengkapi baterai 2000 mAh yang memang terbilang standart untuk smartphone kelas menengah bawah harga terjangkau. Namun dibanding Samsung J1 dengan daya 1840 mAh, Samsung Galaxy J2 memiliki waktu siaga yang lebih lama. Cek update harga Samsung Galaxy J2 terbaru dan ketersediaan di pasar Indonesia berikut ini.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2 Baru : Rp 1.8 jutaan

Harga Samsung Galaxy J2 Bekas : Rp 1.2 jutaan

Bekalan peningkatan spesifikasi dalam Samsung Galaxy J2 tentunya menawarkan kinerja yang lebih tangguh dan mampu diandalkan. Harga Samsung Galaxy J2 terbaru akan dibanderol sekitar Rp 1.8 jutaan yang akan mulai meluncur di pasar India sebagai negara pertama.  Samsung J2 sudah tersedia di Indonesia bersama dengan saudaranya yakni seri Samsung J5 dan Samsung J7 juga dirisi di Indonesia dengan spesifikasi dan harga lebih tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 136 x 69 x 8.3 mm (5.35 x 2.72 x 0.33 in)
Body weight
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.7 inches (~64.9% screen-to-body ratio)
Resolution 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Multitouch Yes

-TouchWiz UI

Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 3475
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio with RDS; recording
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, Digital zoom, Panorama, Scene mode
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
Colors White, Black
– SNS integration
– MP4/H.263/H.264/WMV player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac/Ogg/M4A/WMA
– Voice memo/dial/commands
– Document viewer/editor
– Predictive text input- Organizer
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Samsung Galaxy J2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Samsung terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here