Video 360 Derajat Akan Disiapkan Oleh Facebook di Smartphone, Benarkah?

0
1328
Video 360 Derajat Akan Disiapkan Oleh Facebook di Smartphone, Benarkah?

Oketekno.com – Jejaring Sosial paling populer yaitu Facebook yang kini sedang garap sebuah aplikasi yang akan menunjukkan tontonan video 360 Derajat yang terbilang mirip dengan youtube 360.

Dirumorkan pihak bahwa pihak Facebook atau FB tesebut sedang membuat aplikasi video dalam dua versi diantaranya yaitu Android dan IOS yang diterapkan dalam smartphone. namun, aplikasi tersebut belum diketahui secara resmi dan waktu peluncurannya juga belum dibocorkan oleh pihak Facebook.

Video 360 Derajat Akan Disiapkan Oleh Facebook di Smartphone, Benarkah?

Dilansir dari Kompas Tekno bahwa video 360 derajat tersebut akan digarap oleh Facebook dan menjadi trend masa kini. Perlu diketahui bahwa video 360 derajat ini berbeda dengan video linear. Untuk penggna bisa seolah-olah masuk dalam video tersebut, untuk perangkat yang digunakan menonton berpindah posisi dan pemandangan yang ditampilkan juga mengikuti perubahan posisi tersebut.

Dibandingkan dengan Virtual reality memang Video 360 derajat memiliki kelemahan. Namun, pengguna bisa menonton dan tidak bisa bersentuhan dengan objek dalam video tersebut. oleh karena itu 360 derajat tersebut yang mulai berpijak untuk menarik minta para pengguna VR. Facebook yang sedang melakukan uji coba di dalam VR untuk awal dari pengguna tersebut.

Kemungkinan awal tahun 2016 pihak Facebook akan tunjukkan proyek video 360 derajat tersebut yang akan tanyang pada News Feed pada sosmed tersebut. Dengan hal tersebut maka pengguna bisa saksikan video dengan menggunakan headset VR seperti Oculus Rift.

Video 360 derajat tersebut belum lolos dalam uji coba, namun pihak Facebook bertekat untuk tetapkan diri, yang sudah dikatakan oleh wakil Presidet Of Global Engineering and Infrastructure Facebook yang bernama jay Parikh yang mengumumkan bahwa Virtual reality beserta augmented reality tersebut merupakan masa depan yang paling diinginkan oleh facebook. Tunggu kehadiran aplikasi facebook terbaru!

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaru 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here