Harga Alcatel Pixi First dan Spesifikasi, Smartphone Quad-core 900 Ribuan

0
1217
Harga Alcatel Pixi First Terbaru

Harga Alcatel OneTouch Pixi First Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Alcatel OneTouch Pixi First Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Vendor Perancis Alcatel yang memproduksi ponselnya di China memang tengah gencar dalam memprodusi smartphone dan tablet yang terlihat dalam ajang tahunan IFA 2015. Alcatel memperkenalkan beberapa smartphone tangguh dengan harga terjangkau salah satunya Alcatel OneTouch Pixi First atau juga disebut Alcatel Pixi First. Smartphone ini hadir menyasak kalangan entry level dimana hadir dengan dimensi mini sehingga terasa nyaman dan pas dalam genggaman satu tangan. Harga Alcatel OneTouch Pixi First sendiri dibanderol cukup terjangkau di level harga 900 ribuan siap menjadi pilihan untuk kalangan menengah bawah.

Label harga Alcatel OneTouch Pixi First yang dibanderol cukup murah ini memang tidak menawarkan spesifikasi istimewa namun terbilang cukup bagus dengan harga dibawah sejutaan. Salah satunya adalah dukungan processor Quad-core dan bekalan dua buah kamera beresolusi lumayan untuk kebutuhan fotografi. Desain yang ditawarkan pun cukup menarik dalam pilihan beberapa warna elegan. Simak ulasan spesifikasi Alcatel Pixi First selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Alcatel Pixi First

Smartphone harga murmer Alcatel Pixi First ini hadir dengan desain yang cukup apik meskipun menggunakan bahan plastik. Empat sudutnya membulat dimana ditunjang tiga tombol sentuh dibawah layarnya. Teredia beberapa varian warna menari yakni gold, silver, hitam dan rose gold yang terlihat cukup elegan. Dmensinya pun cukup mungil pas dalam genggaman tangan yakni 122.1 x 64.4 mm dengan bodi sedikit menebal 9.7 mm. Untuk bobot dari Alcatel OneTouch Pixi Firs sendiri masih cukup ringan sehingga dapat leluasa masuk kedalam saku.

Smartphone mungil Alcatel Pixi First memang didesain untuk pemula android maupun kalangan menengah kebawah yang menyukai smartphone dengan layar medium nyaman digenggam. Layar Alcatel Pixi First berukuran 4.0 inchi yang menawarkan resolusi 480 x 800 pixels membawakan kepadatan 233 ppi. Resolusi layarnya memang terbilang rendah namun mengingat label harga murmer yang dimiliki, kualitas layar yang ditampilkan masih terbilang jernih. Layar Alcatel Pixi First menggunakan jenis TFT capacitive touchscreen 16 juta warna. Hanya saja pengguna perlu melapisi permukaan layarnya dengan screen protector karena layar Alcatel Pixi First belum didukung lapisan anti gores khusus.

Harga Alcatel Pixi First Terbaru

Dapur pacu dalam Alcatel OneTouch Pixi First harga dibawah sejutaan ini diitenagai oleh processor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz yang dibawa oleh chipset Spreadtrum SC7731G sehingga kinerja yang ditawarkan cukup responsif. Kekurangan Alcatel Pixi First adalah pada pada dukungan RAM yang imiliki yang hanya memiliki memori RAM 512 MB saja sehingga kurang begitu lancar saat digunakan multitasking beberapa aplikasi dan game berukuran berat. Namun pengguna tentunya tetap dapat multitasking game berukuran ringan denga lancar dalam smartphone harga murah meriah ini dengan grafis lumayan dari GPU Mali-400 MP2.

Meskipun Alcatel Pixi First smartphone keluaran baru di September 2015, namun sistem operasi yang dijalanan masih menggunakan Android oS v4.4.2 Kitkat yang saat ini terbilang ketinggalan sejak hadirnya OS Lollipop. Selain itu ruang penyimpanan internal dalam Alcatel Pixi First juga berkapasitas minim. Alcatel hanya membekalkan kapasitas internal sebesar 4 GB saja dimana pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB. Kurang begitu istimewa mungkin jika dibanding beberapa smartphone harga sejutaan lainnya. Namun kembali lagi pada label harga murah meriah yang ditawarkan dimana kekurangan tersebut cukup dapat diterima.

Selanjutnya mengupas sektor kamera dalam Alcatel Pixi First harga dibawah sejutaan ini. Alcatel Pixi First memiliki kamera belakang 5 MP yang terbilang unggul dimana telah dilengapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus juga kemampua Digital Zoom. Pengguna tentunya akan dimanjakan dengan hasil bidikan kamera berkualitas jernih. Selain itu kamera belakang Alcatel Pixi First juga mendukung perekaman video dengan kualitas [email protected] yang masih terbilang cukup jernih dan siap memanjakan mata pengguna daam tampilan layar minimalis.

Di level harga dibawah sejutaan pada Alcatel OneTouch Pixi First juga telah didukung dengan bekalan kamera depan untuk kebutuhan selfie. Bukan lensa kamera VGA namun Alcatel memberikan lensa kamera berukuran 2 MP yang siap menemani kegiatan selfie pengguna dengan harga cukup terjangkau. Hasil bidikan kamera depan Alcatel Pixi First juga cukup jernih dimana juga dapat anda manfaatkan untuk kebutuhan video call maupun video chatt.

Harga Alcatel Pixi First Terbaru

Smartphone dengan layar medium Alcatel Pixi First hadir dilengkapi dua slot SIM yang mendukung Dual SIM dan Dual Standby bertipe Mini sehingga dapat meringkas bawaan ponsel pengguna. Alcatel Pixi First didukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dan memang belum mendukung jaringan 4G LTE yang menjadi salah satu kekurangannya. Untuk kebutuhan internet, pengguna akan diantarkan selancar dunia maya berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps ang terbilang cukup cepat serta dukungan koneksi GPRS dan EDGE. Selain itu pengguna juga dapat browsing di area hhotspot dengan Wi-Fi maupun dapat digunakan untuk tethering pengguna lain.

Smartphone Alcatel Pixi First harga dibawah sejutaan ini juga dilengkapi dengan beberapa konektivitas salah satunya adalah bekalan fitur transfer data Bluetooth dan port microUSB. Selain itu Alcatel Pixi First jua didukung dengan fitur GPS navigasi, browser, FM Radio, MP3 player juga fitur multimedia MP4 player yang didukung dengan speaker dan colokan audio 3.5 mm jack.

Sebagai smarrtphone entry level yang dilabeli dengan harga murah meriah, Alcatel Pixi First juga ditenagai oleh baterai dengan daya pas-pasan. Baterai Alcatel Pixi First adalah Li-Ion berkapasitas 1450 mAh dimana dapat siaga hingga 300 jam dan memiliki waktu bicara hingga 7 jam. Untuk anda yang tertarik dengan smartphone ini cek update harga Alcatel Pixi First terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Alcatel Pixi First

Harga Alcatel Pixi First Baru : Rp 900 ribuan

Harga Alcatel Pixi First Bekas : Rp –

Smartphone Alcatel OneTouch Pixi First ini akan diluncurkan pada kuartal keempat atau kemungkinan November 2015 dengan harga terjangkau untuk kalangan entry level dan pemula android. Harga Alcatel Pixi First terbaru akan dilepas di kisaran harga Rp 900 ribuan dalam warna emas, silver, hitam dan rose gold. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Alcatel Pixi First di pasar Indonesia, Namun suksesnya pemasaran Alcatel Flash Plus di Indonesia tidak menutup kemungkinan smartphone ini juga akan dihadirkan di tanah air. Kita nantikan saja kabar terbarunya dari pihak Alcatel.

Spesifikasi Alcatel Pixi First
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 122.1 x 64.4 x 9.7 mm (4.81 x 2.54 x 0.38 in)
Body weight
SIM Optional Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Display type TFT LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches (~57.9% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 2 fingers
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Spreadtrum SC7731G
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v2.1, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Features Geo-tagging, Digital zoom, Face detection, Touch focus, Panorama
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
Colors Black, Silver, Gold, Rose Gold
– SNS integration
– MP4/H.263/H.264/WMV player- MP3/AAC+/WAV/Flac
– Document viewer/editor
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input
– Organize
BATTERY Li-Ion 1450 mAh battery
Stand-by Up to 300 h (3G)
Talk time Up to 7 h (3G)
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Alcatel OneTouch Pixi First terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat  saya sampaikan untuk anda. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Alcatel dengan harga murah meriah.

Baca Juga Daftar Harga HP iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here