Qualcomm Zeroth, Processor Dengan Cara Kerja Otak

0
6020

OKETEKNO.COM | Bagi anda yang pengguna smartphone, tentunya sudah tak asing lagi ketika mendengar kata Qualcomm bukan? Ya, jika anda sangat teliti dengan spesifikasi smartphone yang anda beli, anda mungkin akan memprtimbangkan salah satu faktor ini. Qualcomm bukan salah satu vendor yang menghasilkan smartphone, akan tetapi qualcomm adalah produsen chipset CPU yang banyak dipakai untuk smartphone, contoh yang banyak digunakan adalah Qualcomm Snapdragon.

NPU qualcomm zeroth

Qualcomm Snapdragon sudah digunakan pada beberapa produk smartphone terkenal seperti pada Samsung Galaxy S4, HTC One, Atau pada LG Optimus G Pro dan masih banyak lagi. Snapdragon di kenal sebagai processor terbaik saat ini setelah mengeluarkan versi terbarunya yaitu snapdragon 800 sebagai penyaing Nvidia Tegra 4. Anda dapat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain tanpa hambatan berarti, bahkan untuk memainkan game yang berkapasitas besar pun akan sangat stabil bagi processor Qualcomm Snapdragon.

Akan tetapi karena perkembangan teknologi semaikn pesat dan dalam persaingannya pun semakin ketat, maka qualcomm mengembangkan salah satu processor terbarunya dengan diberi nama Zeroth, yang diperkenalkan memiliki daya kerja sama dengan otak manusia yang mampu belajar tanpa di ajari.

NPU qualcomm zeroth 2

Qualcomm Zeroth ini menggunakan teknologi Neural Processing Unit (NPU) yang sudah jauh meninggalkan cara kerja Central Processing Unit (CPU). NPU berusaha mereplekasikan neuron manusia dengan mengirimkan pulsa elektris kepada setiap bagian untuk dipelajari sendiri. Qualcomm mempunyai visi chip yang bernama “Neuro-Inspired” untuk dapat memproses informasi dengan lebih akurat dan efisien daripada processor lain yang pernah ada. Qualcomm Zeroth ini dirancang secara bertahap untuk dapat bekerja pada perangkat mobile dan sistem on chip dimasa depan. Bayangkan betapa cerdas otak mobile phone masa depan anda, terlihat mengagumkan atau malah menakutkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here