Update iOS 9 Gagal Bawa Banyak Keluhan, Mengapa ?

0
3142
Update iOS 9 Gagal Bawa Banyak Keluhan

Update iOS 9 Ada Banyak Keluhan

OKETEKNO.COM – iOS 9 yang telah dirilis pada 16 September 2015 sebagai sistem operasi terbaru Apple memang menjadikan para pengguna gadget Apple melakukan update iOS 9 terbaru tersebut. Sistem operasi yang membawa tampilan lebih menawan dan peningkatan daya tahan baterai tersebut memang menjadikan pengguna Apple ingin memperbarui firmware gadgetnya. Namun nampaknya tidak semua pengguna berhasil mengupdate perangkat terbaru mereka pasalnya beberapa pengguna dikabarkan mengalami kegagalam update iOS 9 terbaru tersebut.

Lantas mengapa update iOS 9 gagal dan bawa banyak keluhan ini bisa terjadi mengingat sebelumnya pihak Apple selalu mematangkan sistem operasi terbaru yang akan dirilisnya untuk dapat diunduh semua pengguna perangkat Apple yang ingin memperbarui firmware ke iOS 9.

Dilansir dari Ubergizmo (18/9/2015) ada laporan yang menyebutkan kegagalan update iOS 9 yakni ‘Sofware Update Failed’ yang kita ketahui memang terbillang biasa. Namun pengguna yang bernama Pip Cordi tersebut mengungkapkan di media sosial dan menyebutkan bahwa kegagalanupdate iOS 9 tersebut menjadikan perangkat mengalami crash dan tidak dapat dioperasikan untuk beberapa saat yang tentunya mengganggu kenyamanan karena telepon tidak dapat digunakan selama sehari.

Update iOS 9 Gagal Bawa Banyak Keluhan

Lantas bagaimana cara memperbaiki keluhan Update iOS 9 yang gagal ini ? kabarnya untuk memperbaiki crash yang terjadi adalah dengan factory reset atau reset pabrik ataupun menunggu perbaikan datang.  Pihak Apple juga telah mengetahui hal tersebut dan menyebutkan bahwa teknisi tengah menangani hal tersebut. Terkait update iOS 9 gagal dan bawa banyak keluhan, apa tanggapan Apple ?

Apple pun telah mengunggah paparan pada blog yang menunjukkan pesan error tersebut yang bayak ditemukan banyak pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch saat gagal update iOS 9. Dalam postingan tersebut pihak Apple juga memposting pesan dimana pengguna akan diberikan notifikasi ‘kegagalan instalasi’ dan pihak Apple meminta pengguna untuk memeriksa kembali dan mencobanya lagi.

Beberapa pihak pun berspekulasi bahwa sebab dari kegagalan update IOS 9 pada perangkat Apple terletak pada ukuran file update yang sedikit besar. Dimana pengguna yang melakukan update iOS 9 terbau belum tentu memiliki banyak ruang memadai untuk menampung file update-annya.

Seperti diketahui, update iOS 9 ini memang memberikan kelebihan yakni lebih menghemat pemakaian baterai sehingga pengguna gadget Apple seperti iPhone dan iPAd tidak terlalu sering dalam mencharing. Selain itu update iOS 9 juga dapat menambah fitur dan modus battery saving yang tentu akan menguntungkan pengguna yang menggunakan gadget Apple dengan intensitas tinggi bukan ?

Baca Juga Microsoft Hadirkan Aplikasi Email Terbaru Untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here