Harga LG Class dan Spesifikasi, Smartphone Desain Metal Kamera Selfie 8 MP

0
1590
Harga LG Class Terbaru

Harga LG Class Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga LG Class Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Salah satu produsen smartphone asal Korea LG resmi memerkenalkan smartphne metal terbarunya bertajuk LG Class. Smartphone LG Class ini hadir sebagai smartphone dengan desain metal yang cukup cantik namun juga menawarkan spesifikasi mentereng. Harga LG Class sendiri dibanderol terjangkau untuk kalangan menengah dengan berbagai fitur unggulan dan handal siap memanjakan penggunanya.

LG Class ini resmi dirilis di Korea Selatan pada September 2015 dengan harga menengah dimana siap menjadi pesaing berat Samsung Galaxy A-Series dari rival senegaranya. Pasalnya sama-sama mengusung desain metal yang cukup elegan spesifikasi yag dibawakan juga sebanding di harga menengah. Lantas spesifikasi dan jeroan seperti apa yang dimiliki LG Class dengan desain metal cantik ini ? simak ulasan spesifikasi LG Class selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi LG Class

Bentang layar yang ditawarkan LG Class ini seluas 5.0 inchi siap menjadi saingan berat Samsung Galaxy A5. Selain itu layarnya mengguunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang cukup cemerlang dalam grafisnya. Harga menengah LG Class juga membawakan layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan 294 ppi yang cukup jernih dan tajam. Selain itu tampilan layarnya dipermanis antarmuka Optimus UI dan teknologi Curved Glass display yang siap menjadian pengguna nyaman berlama-lama menatap layar LG Class. Sayangnya belum diketahui apakah layar LG Class ini didukung lapisan anti gores apa tidak.

Desain yang ditampilkan oleh LG Class 2 inilah yang menjad keunggulan utamanya. Setelah sebelumnya LG menggunakan material plastik pada smartphone kelas menengah, kini LG menggebrak segmen pasar tersebut dengan smartphone berdesain metal atau logam premium. Dengan desain kotak dalam empat sudut sedkit membulat bodi belakangnya terbuat dari logam dalam varian warna gold, silver dan biru. Desainnya pun stylish dan tipis berketebalan 7.4 mm saja. Sementara dimensinya 142 x 71.8 mm dengan bobot 147 gram yang didesain nyaman digunakan dan digenggam.

Harga LG Class

Dapur pacu yang ditawarkan oleh LG Class dengan harga menengah ini juga terbilang cukup gahar meskipun beberapa smartphone kompetitornya mampu menawarkan kinerja lebih ekstra. Jeroannya ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan membawakan processor Quad Core Cortex-A53 dalam top speed 1.2 GHz. Tentunya kinerja yang ditawakan lebih responsif dan handal serta mendukung komputasi 64 Bit yang cukup gahar. Dengan harga menengah, LG membekali smartphone metal tersebut dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi yang lebih cepat serta responsif. Dan untuk visual grafisnya sendiri LG mempercayakan GPU Adreno 306 dalam menampilkan grafis mulus untuk pengguna LG Class.

LG Class yang merupakan smartphone anyar di paruh kedua 2015 tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop terbaru dalam serta memiliki keunggulan dalam kustomisasi widget. Tak hanya itu harga menengahnya juga menawarkan ruang penyimpanan yang lumayan besar. LG membekali LG Class kapasitas internal 16 GB untuk keperluan penyimpanan data dan file. Pengguna juga dapat memperluas ruang penyimpanan menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB yang tentunya cukup luas.

Selanjutnya mengulas sektor fotografi dalam LG Class menengah atas tersebut. LG Class memiliki kamera belakang 13 MP yang memiliki Aperture F/2.0 dimana didukung fitur Autofocus, LED Flash, Gesture shot dan berbagai fitur pendukung kamera utamanya. Hasil bidikan kamera utamanya pun cukup jernih dan tajam dimana pengguna juga dapat menggunakannya untuk merekam video beresolusi [email protected] jernih dan nyaman ditonton.

Bagi pengguna yang hobi dalam selfie, melalui LG Class ini akan difasilitasi dengan kamera depan 8 MP yang terbilang besar. Kamera depan tersebut dapat menghasilkan hasil gambar selfie yang jernih dan bening. Apalagi pengguna juga dapat leluasa merekam video selfie seperti Dubsmash yang sedang populer saat ini. Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan kamera depan LG Class dengan harga menengah untuk kebutuhan video call dan video chatt.

Harga LG Class Terbaru

LG Class memiliki satu slot SIM Micro yang telah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu LG Class juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 42/5.76 Mbps. Konektivitas dalam LG Class juga didukung jaringan 2G GSM dalam koneksi GPRS-EDGE serta fitur Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi dan browser. Konektivitas dan jaringan dalam LG Class terbilang sudah cukup lengkap meskipun minus fitur NFC dan kemampuan USB OTG.

Kelebihan LG Class harga menengah ini salah satunya adalah mendukung fitur Universal Remote Control menggunakan software khusus yang dpaat digunakan sebagai remote kontrol beberapa perangkat elektronik seperti AC, TV, DVD dan lainnya. Selain itu LG Class juga dilengkapi fitur Fast charging Quick Charge yang dapat mempercepat pengisian batera dalam 40 persen selama 60 menit. Meskipun demikian kekurangan LG Class ada pada baterainya yang hanya berdaya 2050 mAh saja yang terbilang kecil. Update harga LG Class terbaru dan ketersediaan cek dibawah ini.

Harga LG Class

Harga LG Class Baru : Rp 4.9 jutaan

Harga LG Class Bekas : Rp –

Spesifikasi LG Class yang ditawarkan terbilang lumayan mumpuni dimana smarrtphone ini resmi dipasarkan di Korea Selatan pada September 2015 dengan desain metal. Harga LG Class terbaru dilepas 399.300 Won atau sekitar Rp 4.9 jutaan dalam warna gold, silver dan biru. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan LG Class untuk pasar Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya dari pihak LG.

Spesifikasi LG Class
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
Speed HSPA 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 142 x 71.8 x 7.4 mm
Body weight 147 g
SIM Micro-SIM
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touhscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Optimus UI
– Curved Glass display
– Metal unibody

Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 Lollipop
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 “64-bit”
CPU Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A53
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio, with RDS
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Aperture F/2.0, gesture shot, Geo-tagging, touch focus, face detection, digital zoom, panorama, HDR Gesture Shot, Touch & Shoot
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Aperture F/2.0, video record [email protected], CMOS BSI sensor
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Silver, Gold
– Universal Remote Control
– Fast battery charging: 40% in 60 min (Quick Charge)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/H.263/H.264/WMV player- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC/Ogg
– Document viewer/editor
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input
– Organizer
BATTERY Li-Polimer 2050 mAh
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah ulasan mengenai harga LG Class terbaru dan spesifikasi lengkap yang dpaat saya samaikan untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone LG terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here