Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Layar Lengkung

0
17505
Beberapa Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki Ponsel Layar Lengkung

OKETEKNO.COM – Akhir-akhir ini ada banyak vendor yang yang tertarik dengan menggunakan layar ponsel flexibel atau yang dimaksud dengan layar lengkung. Diantara beberapa vendor yang sudah berhasil  menggunakan layar flexibel adalah Samsung dengan Samsung Galay Round dan juga LG dengan LG G Flex.

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki Ponsel Layar Lengkung

Dan yang harus dan perlu untuk kita ketahui adalah kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh ponsel yang menggunakan layar flexibel tersebut. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info tentang beberapa kelebihan dan kekurangan  ponsel layar lengkung. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Layar Lengkung Ponsel

Kelebihan Ponsel Layar Lengkung

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki Ponsel Layar Lengkung

  • Ponsel dengan layar lengkung merasa lebih nyaman saat digenggam serta dioperasikan oleh pengguna. Karena ponsel layar lengkung mempunyai kualitas tampilan yang lebih tinggi dan modis, jika dibandingkan dengan ponsel yang memiliki layar rata.
  • Lengkungan kecil yang terdapat pada layar ponsel layar lengkung mampu menghasilkan efek optis yang bisa mengurangi pantulan dari cahaya luar. Sangat beda jauh dengan ponsel yang menggunakan layar rata, karena sebagian besar ponsel dengan layar rata lebih banyak memantulkan bayangan cahaya yang ada disekitar.
  • Berkurangnya pantulan yang dihasilkan oleh layar lengkung akan menghasilkan tampilan yang jauh lebih berkualitas dari pada ponsel dengan layar rata. Dan juga saturasi warna yang lebih baik.
  • Ponsel yang menggunakan layar lengkung lebih menghemat baterai, mengapa demikian? Karena pantulan yang ada pada ponsel layar lengkung sangat berkurang jadi tingkat kecerahan pada layar juga bisa untuk dikurangi.

Kekurangan Ponsel Layar Lengkung

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki Ponsel Layar Lengkung

  • Lengkungan layar yang dimiliki oleh ponsel layar lengkung hanya sekitar 0.1 inch sehingga sangat mirip dengan lengkungan kaca pembesar.
  • Sebagian orang yang suka dengan kontras warna yang cerah, tidak akan menyukai ponsel yang menggunakan jenis layar flexibel atau lengkung. Karena ponsel yang menggunakan layar lengkung memiliki penurunan dalam hal kecerahan.
  • Ponsel yang menggunakan layar lengkung akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi jika dibanding dengan ponsel yang menggunakan display layar rata.

Diatas adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang telah dimiliki oleh ponsel yang menggunakan layar lengkung, semoga bisa menjadi refrensi buat anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada saudara atau sahabat anda yang sedang membutuhkan. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here