Google & Microsoft Akan Akhiri Sengketa Paten, Mulai Damai, Benarkah????

0
1605
Google & Microsoft Akan Akhiri Sengketa Paten, Mulai Damai, Benarkah????

Oketekno.com – Kabar terbaru dari perusahaan besar yang semakin berkembang pesat tersebut yaitu Google & Microsoft kini mengumumkan akan akhiri sengketa paten miliknya yang sudah berlangsung selama beberapa tahun lalu. Kedua perusahaan teknologi  tersebut melaporkan akan ada rencana damai di Amerika Serikat dan jerman.

Dilansir dari Okezone, Jumat (2/10/2015) sedikit cerita kembali pada tahun 2010, pihak Microsoft ajukan gugatan paten yang membawa Android yang menggunakan teknologi Microsoft. Dan perusahaan tersebut mulai mengajukan sebuah gugatan terpisah dengan Motorola yang juga dimiliki Google waktu itu.

Pihak Motorola juga inginkan royalti dari Microsoft yang sudah terkait dengan penjualan Xbox atau konsol game. Pada saat ini, adapun selisih yang terjadi saling gugat antara Microsoft dan Google yang semakin bergejolak.

Google & Microsoft Akan Akhiri Sengketa Paten, Mulai Damai, Benarkah????

Akan tetapi, pada bisnis yang sudah dijalankan kedua perusahaan harus saling membutuhkan dan akhirya saling kerjasama. Dalam kerjasama tersebut juga libatkan Netflix serta Amazon. Adapun sebuah pernyataan yang diungkapkan dari kedua perusahaan tersebut “ Pihak Google serta Microsoft yang sudah sepakat untuk kerjasama pada hal paten tertentu dan adanya antisipasi kerjasama tersebut pada area lain di masa depan yang ditujukan untuk keuntungan bagi pelanggan kami’.

Microsoft serta Google tidak sendirian yang keluar dari sengketa yang masih berkelanjutan. Ada juga Samsung dan Apple yang juga menyetujui untuk menarik gugatan yang terdapat di beberapa negara kecuali pada kasus sengketa yang terdapat di Amerika Serikat.

Adanya sebuah laporan Itpropotal yang sudah ungkapkan, bahwa dalam kesepakatan damai tersebut akan akhiri gugatan yang sudah terkait dengan teknologi seperti ponsel mobile, wifi, dan paten yang sudah digunakan dalam konsol game Xbox dan juga produk yang gunakan Windows.

Dalam hal ini ternyata masih ada gugatan lain yang terjadi di masa depan. Google & Microsoft yang tidak ungkapkan berapa biaya yang sudah dikeluarkan untuk mendukung kesepakatan damai. Tunggu informasi lainnya disini!

Baca Juga Daftar Game Android Gratis Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here