Tips Cara Upgrade OS Android

27
174039
Tips Cara Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru

OKETEKNO.COM – cara upgrade OS Android, OS merupakan singkatan dari Operating System atau yang lebih akrab kita panggil dengan Sistem Operasi, OS memiliki tugas sebagai pengelola perangkat keras atau hardware dan memberikan pelayanan umum untuk  aplikasi perangkat lunak. Anda pengguna perangkat smartphone, pastinya tak asing lagi dengan yang namanya OS. Jika OS yang telah anda gunakan untuk smartphone kita adalah OS versi lama, maka juga akan berpengaruh dengan jalan smartphone anda. Misal saat anda ingin mengunduh aplikasi terbaru, terkadang ada batasan minimum untuk aplikasi tertentu.

Tips Cara Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru

Melihat hal tersebut, pastinya anda merasa kecewa karena smartphone anda tidak bisa anda gunakan untuk memiliki aplikasi yang anda inginkan. Dan salah satu jalan yang harus anda lakukan adalah dengan cara upgrade OS anda ke versi yang lebih baru. Bagaimana cara? Anda tidak perlu kuatir, karena pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips tentang cara upgrade OS Android ke Versi yang lebih baru. Langsung saja perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Upgrade OS Android

  • Masuk pada menu Setting kemudian masuk pada About Phone, lanjutkan untuk memilih System Update.
  • Tunggu sampai proses cek OS baru selesai, ketika proses telah selesai akan keluar perintah Up To Date. Hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil upgrade OS Android anda ke versi yang lebih baru.
  • Namun jika belum keluar, pasti anda dihadapkan dengan perintah install, jika proses instal telah selesai, maka akan berlangsung dengan proses download, tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah selesai, maka secara otomatis smartphone anda akan reboot dengan sendirinya, dan akan menyala sendiri sudah dengan OS versi terbaru.

Note : yang wajib anda perhatikan, sebelum melakukan langkah diatas sebaiknya terlebih dahulu anda backup semua data pribadi anda yang dirasa penting ke PC atau bisa juga laptop. Dan pastikan sebelumnya, kondisi baterai anda dalam keadaan full dan normal. Sediakan microSD yang masih memiliki kapasitas yang masih longgar, yang muat untuk menempatkan file hasil download upgrade nantinya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa bagikan artikel cara upgrade OS Android ini pada saudara atau sahbat anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih.

Baca juga: Cara Un-root  smartphone dengan mudah

27 COMMENTS

  1. para sob tlg donk ktnya Android Gingerbread bs di Upgrade ke Ice Cream Sandwich. saya org gaptek jd ga bs sendri

    • Coba di hard reset dulu mbak, kemungkinan itu versi androidnya tidak kompatibel dengan perangkat mbak. coba di downgrade lagi aja terus di upgrade dengan file yang cocok sama perangkat androidnya.

  2. assalamualaikum.wr.wb.
    mbak hp saya samsung galaxy y gt-s5360.udah saya coba update perangkat lunak,caranya kayak gitu juga tapi kok nge-reboot doang.abis itu os enggak naik tapi ram-nya kepotong jadi 289mb sekarang.caranya gimana os itu naik?
    wassalamualaikum

  3. punya saya mas/mbak samsung s-5360 setelah saya updete/upgread tidak terjadi ap ap mas/mbak ap yang mnyebabkanny mas/mbak

    mohon tipsny 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here