Harga Google Pixel C dan Spesifikasi, Tablet Marshmallow Pertama Layar 10.2 Inch

0
2862
Harga Google Pixel C Tablet

Harga Google Pixel C Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Google Pixel C Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pada hajatan besar Google di penghujung September 2015 selain merilis Android Marshnallow v6.0 dan smarthone Nexus 5X serta Nexus 6P, Google ternyata juga merilis satu tablet premium bertajuk Google Pixel C. Tablet Google Pixel C ini hadir sebagai tablet premium yang cukup hangat diperbinangkan publik. Menariknya dengan menggunakan brand nama Pixel yang sebelumnya digunakan pada perangkat Chromebook, tablet Google Pixel C ini telah meggunakan Android OS Marshmallow sebagai sistem operasi dan bukan menggunakan Chromebook OS. Harga Google Pixel C sendiri dilepas lumayan tinggi dalam dua varian internal dan telah mendukung dock keyboard dengan paket penjulan terpisah.

Tablet Google Pixel C ini kabarnya merupakan perangkat paduan Chromebook dan Nexus yang diproduksi untuk menunjang pekerjaan dan produktivitas penggunannya. Dengan harga yang lumayan tinggi, Google Pixel C juga tetap dibekali fitur untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan penggunannya. Sayangnya Google Pixel C ini hadir sebagai tablet murni yang tidak dilengkapi slot microSD dan tidak mendukung jaringan seluler sehingga hanya mengandalkan Wi-Fi. Nah seperti apa ketangguhan tablet Google Pixel C dengan harga tinggi menyasak kalangan atas tersebut ? simak ulasan spesifikasi Google Pixel C selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Google Pixel C

Spesifikasi Google Pixel C dengan harga menyasar kalangan atas ini menawarkan bentang layar seluas 10.2 inchi yang memang terbilang lapang dan lega bagi anda yang gemar menonton video maupun bermain game dan bagi anda yang memiliki aktivitas tinggi untuk mengerjakan pekerjaan kantor. Layar luas Google Pixel C juga menawarkan resolusi tinggi yakni Quad HD 1080 x 2560 pixels dengan usungan kerapatan layar mencapai 307 ppi. Tak ayal layarnya mampu menyuguhkan gambar detail dan tajam namun terlhat cemerlang. Untuk panel layarnya menggunakan LTPS LCD capacitive touchscreen dengan membawa usungan 16 juta warna. Sayangnya harga kelas atas Google Pixel C belum dikonfirmasi apakah memiliki lapisan anti gores apa tidak.

Selanjutnya mengupas sektor desain dan penampilan Google Pixel C yang dbanderol dengan harga kelas atas. Bodi Google Pixel C memiliki dimensi bongsor namun dengan ketebalan hanya 7 mm yang terbilang cukup tipis. Semua bodinya dibalut dalam bahan Aluminium atau logam yang menjadikan cangkangnya kuat dan kokoh. Desain Google Pixel C menyerupai Sony Xperia Z4 Tablet LTE dengan desain kotak dan empat sudut menumpul yang nyaman saat digunakan.

Harga Google Pixel C Tablet

Kelebihan Google Pixel C dengan harga tinggi ini adalah telah mendukung adanya dock keyboard yang dijual terpisah sehingga mejadikan tablet bongsor ini menjadi perangkat notebook untuk membantu lembar kerja pengguna dan mempercepat pengetikan. Jika tidak sedang digunakan aka pengguna dapat melipatnya pada bagian belakang layaknya sebuah cover. Dock Keyboard Google Pixel C dengan harga kelas atas ini menempel pada tablet dan dapat mengisi baterai secara nirkabel atau Wireless saat pengguna melipatnya.

Sistem operasi dalam Google Pixel C ini menggunakan Android OS v6.0 (Marshmallow) terbaru yang menawarkan antarmuka yang lebih menawan dan keren. Tablet Google Pixel C ini menjadi tabket pertama yang menggunakan Android Marshmallow. Untuk kapasitas penyimpanan, Google Pixel C menawarkan kapasitas internal dalam dua varian yakni 32 GB dan 64 GB dengan banderolan harga terpaut antara keduanya. Sayangnya dengan desain yang tipis, Google Pixel C tidak dilengkapi slot microSD untuk kebutuhan perluasan memori pengguna, sehingga anda harus puas dengan kapasitas internalnya saja.

Dapur pacu Google Pixel C ini juga telah ditenagai hardware berkualitas yang gahar dan tentunya layak dilabeli harga tinggi. Jeroan Google Pixel C ditenagai chipset nVidia Tegra X1 T210 yang mendukung pemrosesan 64 Bit yang gahar. Untuk prrocessornya menggunakan CPU Octa-core dengan clock speed 2.1 GHz yang cukup resposnif. Sementara untuk kebutuhan grafisnya disematkan GPU Maxwell GM20B (256-core) yang memiliki bisual grafis cukup mulus dan halus bagi anda yang doyan game dan streaming. Semua kinerja tablet Google Pixel C harga menengah atas ini diperkuat RAM 3 GB sehingga semua aktivitas, multitasking dan komputasi dapat diproses lebih cepat, lancar dan tabpa lag atau macet yang menghambat kenyamanan pengguna.

Kamera yang ditanamkan dalam Google Pixel C dengan harga menengah atas ini menawarkan dua buah kamera yang beresolusi lumayan untuk fotografi. Pada bodi belakang Google Pixel C yang elegan dibenamkan kamera belakang 8 MP dengan fitur Autofocus, HDR, Digital zoom dan lainnya. Sayangnya harga kelas atas Google Pixel C masih minus LED Flash sehingga kurang begitu cerah saat digunakan memotret ditempat minim cahaya. Namun kamera belakang Google Pixel C dapat digunakan merekam video dengan kualitas lumayan bagus. Bagi anda yang gemar selfie, akan difasilitasi dengan kamera depan 2 MP yang menghasulkan gambar lumayan jernih.

Harga Google Pixel C Terbaru

Tablet Google Pixel C dengan harga meyasar kalangan atas dalam dua varian ini memang hadir sebagai tablet murni tanpa bekalan slot microSD. Untuk itu Google Pixel C tidak mendukung aktivitas seluler seperti SMS maupun panggilan telepon dan aktivitas browsing mengguakan jaringan seluler. Sebagai gantinya pengguna dapat berselancar dunia maya dengan menggunakan konektivitas Wi-Fi dimana juga didukung dengan Wi-FI Direct serta Hotspot. Untuk kebutuhan transfer data, Google Pixel C menawarkan fitur Bluetooth v4.2 dan juga port ISB Type C terbaru yang memiliki kemampuan transfer data dan charging lebih cepat.

Dan untuk bekalan catu data dalam Google Pixel C tablet denan harga premium ini. Tabet Google Pixel C mengguakan baterai Li-Po yang tidak dapat dilepas pasang ata Non Removable dengan daya 10.000 mAh yang cukup bertenaga dan besar. Baterai tersebut menawarkan waktu multimedia seperti pemutaran vide hingga 10 jam lamanya. Cek update harga Google Pixel C terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Google Pixel C

Harga Google Pixel C Baru 32 GB : Rp 7.3 jutaan

Harga Google Pixel C Baru 64 GB : Rp 8.8 jutaan

Harga Google Pixel C Bekas : Rp –

Spesifikasi Google Pixel C yang dimiliki memang lumayan mumpuni dengan beberapa fitur canggih yang ditawarkan. Harga Google Pixel C terbaru dilepas dalam dua varian yakni Rp 7.3 jutaan untuk Google Pixel C 32 GB. Sementara harga Google Pixel C 64 GB dilepas Rp 8.8 jutaan lebih tinggi dimana tablet Google ini hadir dalam warna hitam dan silver. Untuk dock keyboardnya dijual terpisah dengan harga Rp 2.1 jutaan. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Google Pixel C di pasar Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Google Pixel C
Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE No
BODY SIM No
Dimension To Be Confirmed, thickness 7 mm
Weight To Be Confirmed
– Aluminium body
– Support Dock Keyboard
DISPLAY Display type LTPS LCD capacitive toushcreen, 16M colors
Display size 10.2 inches
Resolution Quad HD 1800 x 2560 pixels (~307 ppi pixels desity)
Multitouch Yes
Protection To e confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32/64 GB, 3 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset nVidia Tegra X1 T210 “64-bit”
CPU Octa Core 2.1 GHz, Cortex-A57+ Cortex-A53
GPU Maxwell GM20B (256-core)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
USB Yes, USB Type-C
GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus
Features Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient light sensor, Gyro Sensor
Messaging Email, Push Email, IM, RSS (via WiFi connectivity)
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Silver
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263/WMV player- MP3/AAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo
– Predictive text input
BATTERY Non Removable, Li-Polimer 10000 mAh , 34 Wh battery
Stand-by
Talk time Up to 10 h (multimedia)
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Google Pixel C terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan tablet Google terbaru diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi tablet tangguh terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Apple iPhone dan iPad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here