Cannon Resmikan Tiga Kamera Digital Terbaru Spek Menggoda, Apa Saja ? Intip Yuk

0
6778
Harga Cannon EOS M10, PowerShot G5X dan PowerShot G9 X

Kamera Digital Cannon Terbaru

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru datang dari produsen kamera digital Cannon dari Negeri Sakura yang dikabarkan telah merilis tiga kamera digital paling anyar untuk kebutuhan fotografi. Kamera tersebut dua diantaranya adalah produk PowerShot terbaru dan seri lainnya adalah EOS M. Lantas apa saja keunggulan dari tiga kamera terbaru Cannon yang baru dirilis pada Oktober 2015 ini ?

Dari sumber SlashGear, pada 13 Oktober 2015 tiga kamera digital terbaru Cannon ada di jajaran produk EOS M, Cannon resmi merilis kamera EOS M10. Kelebihan kamera EOS M10 ini adalah lensa yang dapat dilepas atau Interchangeable lens yang tentu memudahkan untuk anda pecinta fotografi.  Sementara dua seri lainnya yakni PowerShot G5 X dan PoweShot G9 X dimana memiliki kelebihan yang siap memanjakan para fotografer professional untuk mengabadikan setiap momen dan membidik obyek tanpa fitur Interchangeable lens seperri EOS M10.

Harga Cannon EOS M10, PowerShot G5X dan PowerShot G9 X

Spesifikasi kamera Cannon EOS M10 ini memiliki layar LCD yang mampu diputar hingga 18 derajat. Mengusung lensa baru EF-M 15-45mm dengan aperture f/3.5-6.3 IS STM. Selain itu lensa anyar tersebut juga mendukung beberapa seri lensa seperti lensa EF-M, EF dan EF-S. Untuk resolusi lensanya sendiri, Cannon M10 menggunakan sensor CMOS 18 MP dimana disokong processor DIGIC 6. Kemamuan EOS M10 untuk merekam video berkualitas HD 1080 dalam tangkapan 24 fps dan 30fps.

Kamera Cannon EOS M10 ini juga dibekali dengan konektivitas NFC maupun Wi-Fi dimana mengguna dapat mentransfer data dengan lebih nyaman dan leluasa. Selain itu konektivitas tersebut berguna sebagai kontrol jarak jauh melalui perangkat smartphone ataupun tablet, cukup keren bukan ?

Dan untuk seri kamera Cannon PowerShot G5X dan Cannon PureShot G9 X hadir dalam layar 1 inchi. Lensa kamera seri PowerShot terbaru ini lebih gahar dengan resolusi 20.2 MP CMOS. Kelebihan lensa kamera dari PowerShot G5X dan G9X ini adalah dibekalinya dengan fitur Star Mode dimana memudahkan para astronom dalam membidik gambar bintang dimalam hari. Secara umum spesifikasi Cannon PowerShot G5X dan Cannon PureShot G9 X sama-sama mendukung konektivitas Wi-Fi dan NFC yang memiliki kemampuan transfer data dan kontrol jarak jauh seperti EOS M10.

Harga Cannon PowerShot G5X dan Harga Cannon PowerShot G9 X

Perbedaan antara seri Cannon PowerShot G5X dan Cannon PowerShot G9 X selain harga yang berbeda adalah bekalan Flash kamera. Cannon PowerShot G5X dilengkapi Flash Built-in sementara Cannon G9 X sendiri tidak dibekali fitur tersebut. Namun Cannon PowerShot G9 X unggul dalam dimensi yang lebih kecil dan ringan sehingga lebih nyaman digunakan.

Sayangnya untuk ketersediaan tiga kamera terbaru Cannon yakni EOS M10, PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X belum diketahui karena baru akan dirilis pada November 2015. Harga Cannon EOS M10 akan dilepas $599.99 atau sekitar Rp 8.4 jutaan. Dan untuk harga Cannon Cannon PowerShot G5X akan dibanderol $799.99 Rp 11.2 jutaan. Sementara harga Cannon PowerShot G9 X dijual $529.99 atau Rp 7.4 jutaan. harga tersebut adalah harga MSRP (Manufacturer’s Suggested Retail Price) atau harga retail yang disarankan.

Baca Juga Tips dan Trik Memilih Kamera Digital Yang Pas Untuk Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here