Aplikasi Facebook di iOS Kuras Daya Baterai, Benarkah ?

0
1168
Facebook di IOS Kuras Baterai

Facebook Akui Aplikasi di IOS Kuras Baterai

OKETEKNO.COM – Jejaring sosial terbesar dan populer yakni Facebook memang dapat digunakan pada berbagai smartphone dengan platform Blackberry OS, Android, Windows, Tizen maupun iOS. Namun belakangan ini Facebook mendapat banyak laporan yang mengklaim bahwa aplikasi Facebook di iOS kuras daya baterai pada ponsel Apple penggunanya ? benarkah hal tersebut ? lalu apakah tanggapan Facebook sendiri ?

Dilansir dari Tech Radar, laporan terkait pengurasan daya baterai dalam aplikasi Facebook di iOS ini dimulai dari laporan Matt Giligan awal pekan ini dalam sebuah blog bahwa aplikasi Facebook iOS menjadikan perangkat Apple miliknya mengalami penurunan daya baterai hingga 15 persen selama tujuh hari lamanya. Selain itu beberapa pengguna di MacRumor juga menyebutkan bahwa kehilangan daya baterai hingga 39 persen pada iPhone mereka dimana alikasi berjalan selama delapan jam lamanya pada background meskipun background app telah di refresh.

Facebook di IOS Kuras Baterai

Facebook pun memang mengakui bahwa aplikasi Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut memang mengakui bahwa Facebook di iOS menguras baterai. Untuk itu pihak Facebook mengungkapkan bahwa saat ini tengah melakukan investigasi terkait laporan pengguna yang mengklaim bahwa aplikasi Facebook di iOS memakan banyak daya baterai pengguna pada perangkat Apple mereka.

Kabarnya permasalahan tersebut ada pada bug yang mengakibatkan aplikasi Facebook di iOS bekerja terus menerus di background meskipun tidak sedang digunakan dan telah di refresh. Namun hingga kini belum diketahui penyebab dari bug itu sendiri. Namun pihak Facebook telah menampung dan mendengarkan keluhan para penggunanya tersebut.

Media Sosial terkemuka tersebut membuat sebuah pernyataan di TechCrunch yang menyatakan bahwa pihak facebbok mendengar laporan dari beberapa orang yang mengalami masalah baterai pada aplikasi Facebook di iOS.

Pihak Facebook juga menambahkan bahwa perusahaan telah melihat permasalahan Facebook di iOS yang kuras baterai tersebut dan mengharapkan bahwa masalah tersebut dapat segera diatasi. Dan bagi anda pengguna Facebook di iOS, keluhan akan aplikasi Facebook yang menguras daya baterai pada iPhone nyatanya juga dikeluhkan pengguna lain. So, kita tunggu saja penanganan lanjutan dari pihak Facebook.

Baca Juga Rumor Kehadiran Aplikasi Facebook Terbaru, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here