Harga Meizu Metal dan Spesifikasi, Phablet Metal Performa Handal Octa-core

0
1304
Harga Meizu Metal Terbaru

Harga Meizu Metal Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Meizu Metal Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Meizu yang merupakan produsen smartphone dari Tiongkok yang dikenal selalu merilis smartphone dengan harga terjangkau spesifikasi gahar. Pada Oktober 2015, Meizu merilis smartphone terbarunya bertajuk Meizu Metal dimana smartphone ini menawarkan desain cantik berbalut metal elegan. Meizu Metal sendirihadir dengan spesifikasi yang cukup menggoda baik di sektor performa maupun konektivitasnya. Harga Meizu Metal sendiri dibanderol terjangkau untuk menyasak kalangan menengah.

Meizu Metal ini sudah resmi dirilis dimana juga dikenal dengan nama Meizu Blue Charm Metal yang membawa bentang layar luas dan lebih layak disebut phablet. Harga Meizu Metal yang terjangkau siap menjadikan phablet ini primadona baru di pasar kelas menengah menjadi pesaing Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7. Lantas apa saja fitur dan kelebihan yang ditawarkan ? simak ulasan spesifikasi Meizu Metal selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Meizu Metal

Bentang layar pada Meizu Metal ini lumayan luas yakni 5.5 inchi yang menjadikannya lebih layak disebut phablet. Layarnya yang luas juga cukup jernih dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels menawarkan kepadatan mencapai 401 ppi yang jernih dan tajam pada setiap tampilan layarnya. Tak hanya itu Meizu Metal juga membawakan panel layar LTPS capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna sehingga layarnya memiliki sudut pandang lebih luas dan cemerlang. Layar luas Meizu Metal juga cukup resposnif akan multitouch dimana dengan harga menengah telah didukung lapisan anti gores Scratch Resistant Glass sehingga permukaan layarnya aman dari goresan ringan.

Desain yang ditawarkan oleh Meizu Metal ini juga cukup stylish dan modis dengan bekalan material metal yang menjadikanya terlihat seperti ponsel premium yang cukup elegan. Bezel layarnya juga cukup tipis menjadikannya memiliki kecantikan tersendiri dalam desain yang menyerupai Meizu M2 Note tersebut. Dimensi Meizu Blue Charm Metal atau Meizu Metal dengan harga menengah ini adalah 150.7 x 75.3 mm dengan bodi yang lumayan tipis berketebalan 8.2 mm. Penggunaan bahan logam pada bodinya yang lumayan bongsor memang menjadikan bobot Meizu Metal ini sedikit berat mencapai 165 gram. Meizu Metal hadir dalam pilihan warna putih, gold, abu-abu, biru dan pink.

Harga Meizu Metal

Kelebihan Meizu Metal dengan harga menengah adalah telah dibekalinya dengan sensor Fingerprint yang terletak pada tomol fisik dibawah layarnya. Dengan sensor Fingerprint ini menjadikan phablet Meizu Metal memiliki kode keamanan yang lebih akurat pada mode pemindai sidik jari. Kelebihan Meizu Metal ini dengan harga menengah adalah telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop dengan didukung user interface Flyme OS 5.1 yang memiliki tampilan antarmuka cukup menawan dan keren.

Dapur pacu dari Meizu Metal ini juga cukup dapat dihandalkan sebagai phablet kelas menengah dengan harga terjangkau. Bodi metalnya disisipi chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang cukup gahar dengan dukungan processor Octa-core Cortex-A53 dalam clock speed 2.0 GHz yang memang cukup resposnif dalam memproses semua kegiatan yang dijalankan phablet ini. Apalagi terdapat kekuatan RAM 2 GB untuk menunjang semua proses komputasi dan multitasking berjalan dengan lancar. Sementara untuk kebutuan grafis saat bermain game, disokong oleh pengolah grafis PowerVR G6200 yang menjadikan visual grafisnya bergitu jernih, memukau dan mulus. Dengan harga menengah, phablet Meizu Blue Charm Metal ini cukup handal dalam performalitas bahkan untuk aplikasi dan game berat sekalipun.

Selanjutnya menilik ke sektor kamera yang memang menjadi pertimbangan banyak orang sebelum membeli smartphone atau phablet. Dengan harga menenah, Meizu Metal ini telah didukung dengan kamera belakang 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus, HDR dan dual-LED (dual tone) flash sehingga hasil jepretan dari kamera belakang Meizu Metal ini cukup jernih dan terlihat natural. Kamera belakang Meizu Metal yang memang gahar tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] yang memang jernih. Sementara untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan 5 MP yang didukung dengan kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p. Pengguna dapat leluasa selfie dengan phablet Meizu Metal ini dengan hasil cukup jernih.

Jaringan dan konektivitas dalam Meizu Metal dengan harga menengah ini juga terbilang cukup lengkap. Menawarkan fitur Dual SIM dengan tipe Nano juga telah didukung jaringan 4G LTE yang dapat digunakan selancar dunia maya dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu juga didukung dengan jaringan 3G HSDPA untuk kecepatan akses internet dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Selain itu phablet Meizu Blue Charm Metal juga dilengkapi dengan konektivitas GPRS, EDGE, Wi-FI, Hotspot, Browser dan GPS navigasi. Dan untuk media transfer data menggunakan Bluetooth ataupun port microUSB tanpa fitur NFC.

Harga Meizu Metal Terbaru

Ruang penyimpanan dalam Meizu Metal ini dibedakan dalam dua varian internal yang memiliki harga berbeda. Memori penyimpanan Meizu Metal ini berkapasitas 16 GB dan varian 32 GB dimana memang lumayan besar. Namun pengguna juga dapat menambah memori penyimpanan dengan kartu microSD namun melalui slot SIM 2 hingga kapasitas 128 GB. Dan untuk kapasitas baterainya, Meizu Metal menggunakan baterai Non Removable yang tidak dapat dilepas dengan kekuatan 3410 mAh yang dapat siaga hingga seharian penuh. Cek update harga Meizu Metal terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Meizu Metal

Harga Meizu Metal Baru : Rp 2.4 jutaan (16GB) / Rp 2.8 jutaan (32GB)

Harga Meizu Metal Bekas : Rp –

Dengan spesifikas Meizu Metal atau Meizu Blue Charm Metal yang cukup mumpuni sebagai phablet kelas menengah, perangkat ini siap menjadi primadona baru. Harga Meizu Metal terbaru yang sudah dirilis di negaranya dilepas 1.099 Yuan atau sekitar R 2.4 jutaan untuk varian 16 GB. Semnetara harga Meizu Metal varian 32 GB dibanderol 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2.8 jutaan. Meizu Metal ini tersedia dalam warna White, Gold, Gray, Blue dan Pink yang cukup elegan dan terlihat stylish dalam bodi metal. Sayangnya belum diketahui mengenai ketersediaan Meizu Metal di Indonesia, kita tunggu saja kabar terbarunya di Oketekno.com.

Spesifikasi Meizu Metal
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

TD-SCDMA

4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 150.7 x 75.3 x 8.2 mm (5.93 x 2.96 x 0.32 in)
Body weight 162g (5.71 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Fingerprint sensor
DISPLAY Display type LTPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~73.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Flyme OS 5.1

Protection Scratch-resistant glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16/32 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio No
CAMERA Primary camera 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, 1080p
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, Gold, Gray, Blue, Pink
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 3140 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Meizu Metal terbaru dan Spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan diatas bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartpone terbaru Meizu dengan spek gahar namun harga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here