Project Loon Milik Google Dikerahkan 20.000 Balon di Indonesia, Tahun 2016, Benarkah?

0
1071
Project Loon Milik Google Dikerahkan 20.000 Balon di Indonesia, Tahun 2016, Benarkah?

Oketekno.com – Project baru dari Google yang sudah banyak rumor memperbincangkannya yaitu Project Loon adalah balon penyebar internet diberbagai kawasan terpencil. Nah! Kali ini Google akan luncurkan sekitar 20.000 balon dalam Project Loon yang berada di indonesia. Hal ini dilakukan untuk memberikan kases internet di wilayah indonesia.

29 persen dari penduduk yang berada di Indonesia yang memiliki akses ke web. Kurang dari sepertiga penduduk indonesia yang menggunakan jaringan yang lambat. Dilansir dari Okezone, kamis(29/10/2015).

Project Loon Milik Google Dikerahkan 20.000 Balon di Indonesia, Tahun 2016, Benarkah?

Dengan adanya Project Loon ini akan memudahkan internet dengan koneksi cepat yang berada di Tanah Air. Adapun tiga operator telekomunikasi yang berada di Indonesia diantaranya yaitu Axiata, Indosat dan telkomsel mampu kerjasama dengan pihak Google. Supaya Project Loon akan terbang di tahun 2016 mendatang.

Balon udara milik Google tersebut belum dipastikan tanggal diterbangkannya Project Loon di area tertentu atau keseluruhan. Balon Google tersebut akan melayang pada ketinggian 20 kilometer pada lapisan stratosfer yang memiliki ketinggian cukup tinggi. Dan akan aman dari sebuah lalu lintas penerbangan pesawat pada umumnya.

Balon Google itu akan tembakkan sinyal internet ke bumi dan sediakan akses internet ke wilayah yang tertentu dan tidak bisa terjangkau dengan saluran internet secara tradisional.

Akses informasi dan jangkauan komunikasi yang sehat untuk kita semua, ungkap Mike Cassidy dan Sergey Brin. Dengan adanya Project Loon anda bisa akses informasi dengan kemampuan berkomunikasi dengan orang yang ingin anda ajak komunikasi melalui akses internet.

Google akan menguji Project Loon tahun depan sebelum mengarahkan 20.000 balon di udara. Informasi bahwa Project Loon adalah salah satu proyek Google untuk hadirkan koneksi internet pada lokasi terpenciil atau yang belum terjangkau internet secara tradisional. Project Loon merupakan proyek pertama kali yang sudah terungkap di Selandia Baru pada Juni 2013 untuk bagian departemen Google X, hal tersebut seperti terdapat inovasi pada mobil driverless.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here