Google Project Loon Akan Uji Coba Di Tiga Wilayah Indonesia, Benarkah?

0
1201
Google Project Loon Akan Uji Coba Di Tiga Wilayah Indonesia, Benarkah?

Oketekno.com – Project Loon merupakan proyek untuk memberikan koneksi internet lebih luas diberbagai desa terpencil yang sudah mendapatkan koneksi internet.

Google kini kerjasama dengan telkomsel untuk menguji Project Loon selama satu tahun di Indonesia. Kemungkinan Project Loon akan dimulai tahun 2016 untuk melaksanakan uji coba tersebut.

Dilansir dari Okezone, bahwa Project Loon yang akan mengantarkan jaringan internet di udara yang mulai diterapkan dari lima titik terdapat di pulau Sumatera, kalimantan, dan Papua Timur yang lebih maksimal.

Google Project Loon Akan Uji Coba Di Tiga Wilayah Indonesia, Benarkah?

Pihak Google meminjamkan frekuensi untuk jaringan 4G LTE dengan jaringan 900 Mhz yang akan memberikan sinyal dari udara tersebut. Pihak telkomsel sudah menjelaskan bahwa hal tersebut masih uji coba secara teknis dan belum berbicara untuk rencana menggunakan Project Loon yang komersial di tanah Air indonesia.

Dengan uji coba ini pihak Google dapat memiliki suatu gambaran lebih detail untuk kekurangan dan kelebihan untuk Project Loon ini.

Pihak Telkomsel mengatakan bahwa pada saat ini masih fokuskan uji coba teknis serta belum ada sebuah kesepakatan komersial dengan Telkomsel.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here