LG G4 Mulai Dapatkan Update Android 6.0 Marshmallow, Lebih Hemat Daya

0
4302
LG G4 Update Android Marshmallow

Update Android Marshmallow LG G4

OKETEKNO.COM – Sistem operasi Android terbaru Android Marshmallow v6.0 memang telah resmi dirilis dimana menawarkan sejumlah kelebihan. Beberapa smartphone flagship pun kabarnya siap mendapat upgrade OS terbaru Marshmallow tersebut salah satunya yang kini tengah bergulir adalah pada flagship LG G4.  Di wilayah Polandia LG G4 mulai mendapat update Android Marshmallow pada Oktober 2015 lalu dan kini pembaruan sistem tersebut terus bergulir yang tengah singgah dan dilakukan untuk LG G4 di wilayah Korea  Selatan sebagai negara asalnya.

LG memang sengaja memilih pasar Polandia untuk update Marshmallow pada LG G4 pasalnya pangsa pasar LG diwilayah tersebut memang kecil dimana ditujukan untuk uji coba saja. Namun Setelah didapati sukses dan tidak mendapat masalah saat uji coba update Android v6.0 untuk LG G4 di wilayah Polandia maka vendor LG melanjutkannya untuk wilayah Korea Selatan sebagai markas besarnya dengan upgrade OS Marshmallow v6.0 yang lebih lengkap dengan serangkaian pengujian tentunya.

Untuk Update Android Marshmallow LG G4 di Korea Selatan ada beberapa model LG G4 diantaranya adalah LG-F500K dan LG-F500S. Pengguna smartphone LG G4 dengan kode nomor tersebut telah mendapat notifikasi untuk pembaruan versi Android Marshmallow di awal November 2015 ini.

LG G4 Update Android Marshmallow

Dengan adanya update OS Marshmallow  LG G4 ini tentunya pengguna LG G4 di Korea Selatan akan mendapatkan beragam fitur baru salah satunya adalah Doze Mode. Fitur ini adalah fitur untuk membuat dan mengelola daya baterai agar lebih hemat digunakan. Ada juga fitur Permission Management yang memiliki peningkatan. Untuk fitur khas LG yakni Q+ dan Bidge mendapat perubahan menjadi Memo Capture+ dan AirDrive.

Untuk diketahui, LG G4 merupakan flaghsip LG dengan layar seluas 5.5 inchi IPS LCD dengan resolusi tinggi dan telah didukung anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sistem operasi bawaannya adalah Android Lollipop v5.0 dengan kinerja Hexa-core Snapdragon 808 diperkuat RAM 3 GB tangguh. Selain itu spesifikasi LG G4 lainnya juga tangguh seperti koneksi 4G LTE dan dukungan kamera 16 MP serta kamera depan 8 MP dengan segudang fitur ditenagai baterai 3000 mAh.

Namun cukup disayangkan karena pengguna LG G4 di Indonesia nampaknya harus bersabar lebih dulu jika ingin merasakan sistem operasi anyar ini. Pasalnya phak LG sendri belum menginformasikan kapan pastinya Update Android Marshmallow LG G4 untuk pasar Indonesia. Kita berharap saja update Android Marshmallow LG G4 terus bergulir dan segera masuk pasar Indonesia.

Baca Juga Zuk Z1 Bisa Update Android Marshmallow Mulai Maret 2016, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here