Samsung Galaxy S7 Jadwal Dimajukan, Benarkah?

0
1402
Samsung Galaxy S7 Jadwal Dimajukan, Benarkah?

Oketekno.com – Samsung sudah sering dirumorkan untuk peluncuran smartphone terbarunya pada seri Galaxy S. Kini ada kabar bahwa jadwal produksi massal akan dimajukan untuk smartphone Samsung Galaxy S7. Dengan hal ini karena produksi chipset yang akan diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy S7 juga akan dimajukan jadwal produknya. Chipset yang akan dibekalkan pada smartphone Samsung Galaxy S7 yaitu Exynos 8890.

Dilansir dari Tabloid Pulsa, bahwa chipset Exynos 8890 akan melakukan prosesor produksi yang akan dijadwalkan lebih awal dari jadwal sebelumnya. Oleh karena itu, untuk proses produksi Samsung Galaxy S7 juga akan mengalami penjadwalan lebih awal untuk produksinya akan dimulai pada bulan Desember 2015 mendatang.

Samsung Galaxy S7 Jadwal Dimajukan, Benarkah?

Rumor yang beredar tentang jadwal peluncuran Samsung Galaxy S7 terdapat pada bulan Februari 2016 yang memiliki dua versi. Samsung Galaxy S7 yang pertama menggunakan chipset Exynos 8890 dan pada versi kedua memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Sedikit mengulas tentang rumor spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang akan menggunakan chip Exynos 8890 yang terdapat prosesor Octa Core berkekuatan 64 bit dan mampu memberikan kecepatan 2.4Ghz. Adapun kemiripan dengan chip xynos 7420 dan untuk chipset Samsung yang sudah dibangun pada proses manufaktur 14nm FinFET.

Diketahui pihak Samsung akan beralih ke proses manufaktur 10nm pada akhir 2016. Jadi, untuk menggunakan chipset Exynos 8890 belum bisa diresmikan secara pasti. Geekbench benchmark sudah perlihatkan Exynos 8890 yang mampu menyajikan perfoma maksimal.

Chip ini mampu mencetak 2304 poin untuk single thread test Geekbench, dan 8038 poin yang mampu terdapat Multi Thread One cukup sederhana. Nilai ini terdapat 1.75 kali lebih sempurna dibandingkan nilai multi thread chip prosesor yang sudah digunakan Apple pada A9. Tunggu kedatangan Samsung Galaxy S7!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here