Drone Internet Milik Facebook Akan Terbang Sebelum Akhir 2015, Benarkah?

0
847
Drone Internet Milik Facebook Akan Terbang Sebelum Akhir 2015, Benarkah?

Oketekno.com – Facebook kini merencanakan masalah penerbangan pesawat yang tidak memiliki awak atau bisa disebut Drone Internet yang memiliki fungsi sebagai penyedia layanan internet.

Jay Parikh sebagai insinyur Facebook yang pimpin proyek tersebut mengungkapkan skema Drone Internet ini masih dalam tahap awal.

Parikh mengungkapkan, “bahwa pesawat Drone Internet ini belum terbang. Namun, harapan Facebook keberadaan Drone Internet sudah diterbangkan sebelum tahun 2015 berakhir.

Drone Internet Milik Facebook Akan Terbang Sebelum Akhir 2015, Benarkah?

Dilansir dari Okezone, pihak facebook sangat berambisi untuk memberikan koneksi internet yang lebih luas dengan keberadaan Drone Internet. Karena melihat kurang lebih 75% populasi dunia belum mendapatkan akses internet secara keseluruhan. Apakah menjadi persaingan dengan Project Loon milik Google?

Drone Internet milik facebook memberikan nama Aquila 1 yang akan dibut di Somerset, Inggris yang akan dikirimkan ke lokasi rahasia yang akan dilakukan ujicoba. Sayap Drone Internet memiliki panjang kurang lebih Boeing 737 serta tanpa memiliki ruang bagi penumpang dan pilot.

Pihak Facebook inginkan bahwa Drone Internet atau pesawat tersebut akan terbang selama tiga bulan teryus menerus. Namun, terbang dalam waktu tiga bulan tersebut menunjukkan tantangan yang tidak mudah karena rekor yang paling lama yaitu sekitar dua pekan saja.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here