Harga Huawei Union dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Lollipop Sejutaan

0
1698
Harga Huawei Union

Harga Huawei Union Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Union Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone dari Tiongkok yakni Huawei secara diam-diam meluncurkan smartphone terbarunya bertajuk Huawei Union. Smartphone Huawei Union ini hadir sebagai ponsel cerdas yang menyasak kalangan entry level dengan mengunggulkan koneksi 4G LTE yang memiliki akses internet cepat dan juga dukungan sistem operasi terbaru. Harga Huawei Union sendiri dilepas terjangkau untuk menyasak kalangan menengah kebawah yakni beraada di level harga sejutaan saja.

Smartphone low-end Huawei Union ini resmi diperkenalkan pada Oktober 2015 dan telah resmi dirilis di Amerika Serikat. Dengan banderolan harga terjangkau, tentunya Huawei Union ini siap menjadi pilihan baru. Lantas spesifikasi apa saja yang ada dalam smartphone Huawei Union dengan harga terjangkau ini ? simak ulasan spesifikasi Huawei Union dan harga terbarunya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei Union

Bentang layar Huawei Union ini hadir dengan layar yang masih terbilang luas berdiagonal 4.5 inchi. Hanya saja dengan banderolan harga terjangkau layarnya masih menggunakan panel layar TFT capacitive touchscreen meskipun memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna. Resolusi layar Huawei Union juga terbilang rendah yakni hanya 480 x 854 pixels dengan kepadatan mencapai 218 ppi yang masih membawa layar jernih dan tajam. Permukaan layar Huawei Union mendukung kemampuan multitouch responsif meskipun belum disempurnakan dengan lapisan layar anti gores sehingga pengguna perlu melapisi sendiri layarnya dengan screen protector.

Desain yang dimiliki Huawei Union sendiri memiliki desain yang simpel dan biasa layaknya smartphone entry level lainnya. Huawei Union hadir dalam empat sudut membulat dimana back covernya menggunakan bahan plastik dimana tersedia dalam warna hitam. Dimensi Huawei Union sendiri adalah 69.1 x 134.9 mm. Bodinya berketebalan 8.9 mm dimana hadir dengan bobot yang masih terbilang ringan yakni 141 gram saja. Dengan begitu, Huawei Union ini terasa nyaman saat digunakan dan digenggam.

Kelebihan Huawei Union dengan harga sejutaan ini adalah telah didukung dengan jaringan 4G LTE yang memiliki akses internet cepat dengan speed LTE Cat yang siap mengantaran pengguna selancar dunia maya dengan cepat. Selai itu, Huawei Union juga mendukung jaringan 3G CDMA dengan membawa speed EV-DO Rev.A 3.1/1.8 MBps. Selain itu, Huawei Union juga mendukung jaringan 2G GSM dengan akses internet GPRS-EDGE. Konktivitas Huawei Union dengan harga sejutaan ini juga didukung dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi juga media transfer data Bluetooth dan microUSB untuk berbagi file ke perangkat lain. Huawei Union hadir dalam dukungan fitur Dual SIM Micro yang dapat siaga bersama.

Balutan antarmuka yang dimiliki oleh Huawei Union dengan harga sejutaan ini juga terbilang menawan namun masih cukup nyaman dalam antarmuka Emoticon UI. Sementara sistem pengoperasian yang dijalankan oleh Huawei Union dengan harga sejutaan ini adalah Android OS v5.1.1 Lollipop yang merupakan versi terbaru meskipun bukan yang paling gress.

Harga Huawei Union

Selanjutnya mengupas lembar spesifikasi Huawei Union di sektor performa dan dapur pacu yang dimiliki. Huawei Union ini menawarkan performa handal dengan usungan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dalam processor Quad-core Cortex-A7 dengan top speed mencapai 1.1 GHz yang memang cepat untuk akselerasi. Kemampuan multitasking yang dijalankan Huawei Union juga terbilang lancar dan cepat berkat kekuatan RAM 1 GB yang dimiliki. Sementara untuk pengolah grafis Huawei Union sendiri menawarkan GPU Adreno 304 yang cukup menawan dalam setiap tampilan visual grafisnya. Performaya lumayan resposnif dan tanpa lag meskipun untuk menjalankan aplikasi dan game dengan ukuran berat sekalipun.

Berlanjut menuju lembar spesifikasi Huawei Union di sektor kamera yang menjadi salah satu pertimbangan para pecinta gadget yang ingin membeli sebuah smarthphone. Kamera Huawei Union ini tidak begitu istimewa karena dengan harga sejutaan, Huawei Union tidak memiliki kamera depan sehingga tidak mampu mengakomodasi kebutuhan selfie maupun video call. Selain itu, Huawei Union juga menawarkan kamera belakang dengan lensa 5 MP untuk kebutuhan fotografi. Kamera utama Huawei Union ini didukung dengan fitur Autofocus, HDR, Digital Image Stabilization namun minus LED Flash. Kamera belakang Huawei Union ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualtas [email protected] yang masih tetap jernih.

Banderolan harga Huawei Union yang memang terjangkau di level harga sejutaan ini juga menawarkan keunggulan di sektor penyimpanan. Huawei Union dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB untuk kebutuhan penyimpanan. Pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB yang lebih luas. Dengan demikian pengguna dapat leluasa dalam hal penyimpanan file.

Sementara untuk urusan catu daya dalam smartphone sejutaan Huawei Union ini dipercayakan pada baterai Li-Po yang memiliki kekuatan 2000 mAh. Baterai tersebut terbilang kecil dayanya untuk sebuah smartphone 4G LTE yang telah menjalankan OS Lollipop. Namun baterai Huawei Union dapat siaga hingga 350 jam dan memiliki waktu bicara hingga 4 jam 30 menit. Update harga Huawei Union terbaru dan ketersediaan silaka cek dibawah ini.

Harga Huawei Union

Harga Huawei Union Baru : Rp 1 jutaan

Harga Huawei Union Bekas : Rp –

Dengan spesifikasi yang memang terbilang standart namun mumpuni di sektor konektivitas dan performa, dapat diketahui bahwa Huawei Union ini membidik segmen pasar entry level.  Harga Huawei Union terbaru dilepas USD80 atau sekitar Rp 1 jutaan saja. Huawei Union ini telah meluncur di Amerika Serikat melalui Boost Mobile dalam warna hitam. Sayangnya pihak Huawei belum mengumumkan ketersediaan Huawei Union secara global termasuk di Indonesia. So bagi sobat yang tertarik dengan smartphone ini, nampaknya perlu bersabar menunggu kabar terbaru dari Huawei.

Spesifikasi Huawei Union
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands CDMA 800 / 1900
4G bands LTE 800 / 1900
Speed EV-DO Rev.A 3.1/1.8 MBps, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM- Dual Standby, Micro-SIM
Dimension 69.1 x 134.9 x 8.9 mm
Weight 141 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes

-Emoticon UI

Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, AVCTP, GAVDP, GAP, GOEP, HFP, HID, HSP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, AutoFocus
Features Continious shooting, Digital Zoom, Digital Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, Scene Mode
Video [email protected]
Secondary camera No
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– Social Networking Services & Apps
– Voice Search
– Texture Leather Rear Cover
– USA Carrier Network Support- MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
BATTERY Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by Up to 350 h
Talk time Up to 4 h 30 minutes
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Huawei Union terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini sebagai salah satu referensi untuk anda. Semoga saja ulasan diatas bermanfaat dan dapat membantu anda.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei dan Tablet Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here