Tips Cek Qouta Paket Internet Smartfren

3
66532

OKETEKNO.COM | Seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan gadget – gadget baru seperti Samsung dan iPhone yang selalu bersaing di atas, berkembang pula sektor telekomunikasi sebagai pendukung koneksi anda. Tidak bisa dipungkiri, kini akses internet adalah salah satu kebutuhan tambahan yang seakan sudah menjadi kebiasaan dalam hidup kita. Dengan internet kita bisa mendapatkan informasi apa saja yang kita butuhkan. Mulai dari berita harian, resep masakan, hiburan, bahkan mendengar radio pun bisa kita lakukan dengan akses internet. Di Indonesia sendiri telah banyak operator penyedia layanan akses internet yang dapat  digunakan, salah satunya adalah Smartfren.

smartfrenSmartfren adalah salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi yang berbasis CDMA, dulu smartfren lebih dikenal sebagai Mobile-8. Berbagai layanan dari Smartfren berhasil menggoda konsumen dan membuat para pengguna jaringan CDMA memilih menggunakan layanan operator ini. Terlebih lagi persaingan jaringan CDMA masih sedikit dibanding pada operator layanan berbasis GSM seperti yang ada pada Indosat dan Axis. Mengandalkan teknologi akses kelas EV-DO yang setara dengan 3G, smartfren menawarkan beberapa kategori dalam paket internetnya. Di antaranya pada kategori pra-bayar ada paket Regular, paket Premium, dan paket X-tra Premium yang selengkapnya bisa anda ketahui pada link harga paket internet Smartfren terbaru dan cara daftarnya berikut. Sedangkan pada paket pasca-bayar ada paket Super Pro, paket Super Basic, dan paket Super Advance. Itulah kenapa smartfren lebih banyak dipercaya oleh berbagai kalangan sebagai penyedia layanan jaringan internet jika dibandingkan dengan XL yang hanya menawarkan dengan fasilitas pas-pasan yang bisa dilihat dan dibuktikan pada link daftar harga paket XL ini.

Cek disini untuk Daftar Harga Paket Internet Smartfren Terbaru

Untuk mengecek sisa quota paket internet smartfren yang anda pakai dapat dilakukan dengan berbagai cara mudah. Hal ini dilakukan agar anda bisa mengetahui dengan pasti sisa quota anda sebelum di gunakan untuk mengakses internet. Karena bisa saja akan membuat anda bingung ketika sedang mengakses internet, tapi tiba – tiba saja koneksi terputus karena quota anda habis. Jadi sebaiknya ikuti langkah di bawah ini untuk mengecek quota paket internet smartfren anda.

Smartfren-Evdo-Rev-B

Cek quota VIA Dial

Ketik *995 lalu Call

Anda akan mendapatkan layanan SMS berupa Informasi dari Smartfren

Ketahui Juga : Cara internetan Dengan Mode Airplane

Cek quota VIA SMS

Ketik SMS dengan format CEK

Kirim ke 995

Dan tunggu balasan SMS dari Smartfren yang berisi informasi quota internet anda

Cek quota VIA Website

Coba anda masuk browser dan masuk ke http://data.smartfren.com

 

Berbagai cara di atas dapat diterapkan pada modem, smartphone, atau gadget untuk mendapatkan informasi tentang sisa quota anda. Jangan lupa untuk mengeceknya secara teratur sehingga anda dapat mengontrol pamakaian quota anda dengan efisien. Baca juga tentang tips cek quota internet Simpati yang sudah saya tulis sebelumnya.

Artikel Terkait : Tips Cek Quota Paket Internet XL

Tips Cek Quota Paket Internet Indosat

Tips Cek Quota Paket Internet Axis

Tips Cek Quota Paket Internet 3

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here