Facebook Rilis Fitur Penggalangan Dana Terbaru

0
888
Facebook Rilis Fitur Penggalangan Dana Terbaru

Oketekno.com – Facebook adalah jejaring sosial paling populer dan semakin banyak perubahan setiap bulannya. Kini Facebook luncurkan fitur terbaru dengan nama fundraiser page atau halaman penggalangan dana. Hal ini melakukan improvated tombol Donate untuk lembagan nonprofit.

Penggalangan dana terebut merupakan halaman khusus yang mana sudah terdapat lembaga nonprofit mengumpulkan uang untuk kampanye tertentu. Contohnya, membantu berantas malaria atau menyediakan air bersih dan krisis pengungsian.

Untuk tombol Donate yang sudah disediakan untuk iklan di situs, sekarang akan muncul di halaman nonprofit lalu kemungkinan sebagai pengguna Facebook akan bisa kontribusi langsung dari News Feed.

Facebook Rilis Fitur Penggalangan Dana Terbaru

 

Dalam setiap fundraiser di share melalui pengguna di post yang akan menampilkan tombol baru Donate. Dengan hal ini memungkinkan pengguna bisa kontribusi melalui post pengguna Facebook sendiri. Untuk tombol Donate pada halaman utama nonprofit yang akan tetap statis serta terdapat dibawah sampul.

Penggalangan dana dan tombol Donate sudah kerjasama dengan tiga lembaga nonprofit. Facebook sendiri tidak mengenakan biaya untuk penggunaa produknya untuk partner, namun nanti pada akhirnya pihak Facebook akan terapkan biaya untuk operasional pada tahun 2016.

Tujuan hal ini untuk mencapai titik impas, membuka profit dan pihak Facebook juga mengatakan keterkaitan perusahaan juga akan mengenakan biaya yang setara atau lebih murah dibandingkan industri pada umumnya.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here