Harga ZTE Blade X9 dan Spesifikasi, Phablet Mid-Range dengan Fingerprint Sensor

0
6091
Harga ZTE Blade X9

Harga ZTE Blade X9 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade X9 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, ZTE yang merupakan vendor smartphone asal Tiongkok kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yang menyasak kalangan menengah bahkan tiga ponsel cerdas sekaligus yakni ZTE Blade X9 dan dua lainnya adalah ZTE Blade X5 dan ZTE Blade X3. Untuk smartphone ZTE Blade X9 ini mengusung spesifikasi paling tinggi dengan banderolan harga yang sedikit lebih tinggi pula. Spesifikasi ZTE Blade X9 terbilang mumpuni dan lengkap dimana mengusung fitur layaknya smartphone kelas atas. Harga ZTE Blade X9 sendiri dilepas terjangkau menyasak kalangan menengah.

Perilisan smartphone ZTE Blade X9 ini beserta dua saudaranya pada November 2015 di Rusia sebagai negara perdananya. Mengusung spesifikasi yang cukup menggoda dengan banderolan harga menengah. Performa yang ditawarkan ZTE Blade X9 terbilang resposnif dimana juga dilengkapi fitur kelas atas yakni sensor Fingerprint. Layarnya luas dan menawan sehingga lebih layak disebut phablet. Simak ulasan spesifikasi ZTE Blade X9 selengkapnya dan harga terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi ZTE Blade X9

Smartphone ZTE Blade X9 ini hadir dengan bentang layar luas yakni 5.5 inchi sehingga lebih layak disebut phablet. Layarnya tidak hanya luas namun juga cemerlang dengan bekalan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels membawa kepadatan layar mencapai 401 ppi sehingga suguhan layarnya bening dan jerih. Layar ZTE Blade X9 menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna yang menghasilkan layar cemerlang. Hanya saja belum ada informasi terkait layarnya apakah telah didukung dengan lapisan anti gores apa tidak dengan banderolan harga menengah yang dimiliki.

 Desain smartphone ZTE Blade X9 ini masih sama seperti desain Android ZTE di seri Nubia. Hadir dengan material berkualitas dalam bentuk empat sudut sedikit membulat dimana pada bawah layarnya memiliki bulatan kecil untuk keutuhan navigasi. Bezel layarnya terlihat cukup tipis sehingga lebih menonjolkan layarya yang luas. Dimensi ZTE Blade X9 sendiri adalah 155.3 x 77.2 mm yang memang sedikit bongsor dengan bodi berketebalan 8.6 mm. Sementara bobot ZTE Blade X9 sendiri adalah 160 gram yang masih cukup nyaman digunakan. ZTE Blade X9 hadir dalam beberapa varian menarik salah satunya silver dengan desain yang sungguh elegan dan menawan.

Pada bodi belakang ZTE Blade X9 ini terdapat bulatan tombol fisik dibawah kamera belakang dan LED Flashnya yang merupakan tombol fingerprint untuk mode keamanan ponsel. Dengan harga menengah, ZTE Blade X9 ini juga didukung dengan dengan sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop dalam tampilan antarmuka menawan yang menjadi kelebihannya dengan harga terjangkau dikelas menengah bawah.

Harga ZTE Blade X9

Dapur pacu ZTE Blade X9 menyasak kalangan mid-range ini juga handal dimana dibenamkan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang membawa processor Octa-core terbagi dalam processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sehingga menghasilkan kinerja resposnif dan cepat. Apalagi processor gahar tersebut didampingi dengan RAM 2 GB sehingga kemampuannya dalam multitasking dan komputasinya cepat tanpa lag. Untuk pengguna yang doyan gaming, melalui ZTE Blade X9 akan dimanjakan dengan pengolah grafis Adreno 405 yang memiliki visual menawan dan jernih.

Kelebihan ZTE Blade X9 juga ada pada bekalan kamera dimana ZTE Blade X9 didukung dua buah kamera dengan kualitas tinggi. Di bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan lensa 13 MP yang telah dibekali dengan fitur autofocus, LED flash dimana juga mendukung perekaman video dengan kualitas [email protected] yang jernih saat ditonton kembali. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie, disematkan kamera depan dengan lensa 5 MP yang memiliki hasil bidikan jernih dan tajam. Dengan kamera depan ZTE Blade X9 yang berkualitas tersebut pengguna dapat leluasa melakukan selfie, video call dan video chatt dengan hasil cemerlang.

Ruang penyimpanan dalam ZTE Blade X9 dengan harga mennegah ini menawarkan kapasitas nternal besar yakni 16 GB untuk menampung semua file pengguna sehingga anda dapat menyimpan beberapa aplikasi dan game juga file multimedia sekaligus dalam phablet ZTE Blade X9. Dengan bodi bongsornya, ZTE Blade X9 juga memiliki slot microSD yang dapat meperluas memori penyimpanan hingga 128 GB yang lebih luas dan nyaman.

Smartphone ZTE Blade X9 ini didukung dengan fitur Dual SIM sehingga pengguna dapat memasukkan dua nomor sekaligus untuk disiagakan bersama dengan penggunaan bergantian. ZTE Blade X9 harga menengah ini mendukung jaringan 4G LTE dengan akses internet cepat dalam speed LTE juga jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA. ZTE Blade X9 sebagai smartphone mid-range juga menghadikan jaringan 2G GSM dalam koneksi GPRS-EDGE. Konektivitas ZTE Blade X9 ini juga didukung dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser dan media transfer data Bluetooth dan microUSB. Sayangnya ZTE Blade X9 belum didukung dengan fiur NFC.

Baterai yang dibenamkan dalam ZTE Blade X9 harga menengah ini menawarkan kapasitas baterai powerfull untuk menghidupi semua aktivitas yang dijalankan. Baterai yag dibenamkan dalam ZTE Blade X9 ini memiliki daya 3000 mAh dari Li-Ion. Cek update harga ZTE Blade X9 terbaru dan ketersedaan pada ulasan dibawah ini.

Harga ZTE Blade X9

Harga ZTE Blade X9 Baru : Rp 3.8 jutaan

Harga ZTE Blade X9 Bekas : Rp –

Melihat lembar spesifikasi ZTE Blade X9 yang ditaarkan memang terbilang mumpuni dimana smartphone ini hadir dengan target pasar kelas menengah. Phablet ZTE Blade X9 ini resmi dirilis di wilayah Rusia dengan banderolan harga yang tidaklah terlalu tinggi. Harga ZTE Blade X9 terbaru dilepas seharga RUB 17.990 atau USD 277 jika dijadikan Rupiah sekitar Rp 2.3 jutaan. Tersedia dalam warna yang bervariasi dengan desain menawan. Hanya saja pihak ZTE belum menginformasikan ketersediaan ZTE Blade X9 di luar pasar Rusia termasuk Indonesia, kita tunggu saja kabar terbaru selanjunya.

Spesifikasi ZTE Blade X9
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension 155.3 x 77.2 x 8.6 mm (6.11 x 3.04 x 0.34 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~69.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Various
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah ulasan mengenai harga ZTE Blade X9 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga ZTE Blade X9 diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang saat ini mencari referensi smartphone ZTE dengan harga menengah dan spek gahar.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here