Harga ZTE Blade X5 dan Spesifikasi, Smartphone Fingerprint Handal Harga 2 Jutaan

0
1982
Harga ZTE Blade X5

Harga ZTE Blade X5 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade X5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Tiongkok yakni ZTE kembali merlis smartphone terbarunya bertajuk ZTE Blade X5 yang dirilis bersama Blade X9 dan X3. Ponsel cerdas ini hadir dengan bentang layar luas yang didukung dengan beberapa spesifikasi dan fitur mumpuni salah satunya sensor Fingerprint untk mode keamanan ponsel yang lebih akurat. Harga ZTE Blade X5 sendiri nyatanya dilepas terjangkau di kalangan menengah bawah dengan banderolan harga di level 2 jutaan.

Degan hadirnya ZTE Blade X5 di pasaran tentunya menambah jajaran smartphone mumpuni apalagi dengan dibekalnya fingerprint di kalangan menengah kebawah. ZTE Blade X5 juga membawa kelebihan di sektor kamera dengan dukungan kamera beresolusi tinggi. Meskipun ZTE Blade X5 masih dirilis di Rusia saja, tidak ada salahnya bukan untuk mengulas spesifikasi ZTE Blade X5 ini ? langsung saja simak review ZTE Blade X5 selengkapnya dan harga terbaru berikut.

Review Spesifikasi ZTE Blade X5

Kesan pertama melihat ZTE Blade X5 ini adalah desain yang terlihat simpel namun tetap menghadirkan kesan elegan. Bodinya terbuat dari material plastik dalam beberapa varian warna salah satunya kuning. Empat sudutnya membulat dengan dukungan tombol soft touch bulatan biru dibawah layarnya. Bodinya berketebalan 8.9 mm dengan dimensi 142 x 70.4 mm. Bahan yang digunakan sebagai back covernya ini menjadiakan bobot ZTE Blade X5 cukup ringan yakni hanya 129 gram saja sehingga tetap nyaman digenggam.

Bentang layar yang dimiliki ZTE Blade X5 dengan harga menengah bawah ini cukup luas dengan diagonal layar seluas 5.0 inchi. Layar ZTE Blade X5 telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreeen 16 juta warna sehingga suguhan layarnya jernih dan tajam dengan sudut pandang luas untuk memanjakan pengguna saat berlama lama menatap layar ZTE Blade X5. Resolusi layarnya juga menggunakan HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan mencapai 294 ppi. Pastinya setiap tampilannya jernih dan tajam dengan kemampuan multitouch responsif. Kekurangan ZTE Blade X5 dengan harga menengah bawah ini belum dilengkapi lapisan anti gores.

Sistem operasi yang dijalankan dalam ZTE Blade X5 harga menengah bawah ini telah menggunakan Android OS v5.1 Lollipop dalam dukungan antarmuka menawan dan lembut. Dapur pacu ZTE Blade X5 didukung chipset MediaTek MT6735P membawa processor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.3 GHz sehingga kinerjanya resposnif dan handal. Semua performa ZTE Blade X5 diperkuat RAM 1 GB sehingga menghasilkan performa cepat tanpa lag untuk memprses komputasi dan multitasking aplikasi maupun game berat. Visual grafis dalam ZTE Blade X5 menggunakan GPU Mali-T720MP2 dengan suguhan grafis menawan dan jernih.

Harga ZTE Blade X5

Kelebihan ZTE Blade X5 harga terjangkau di kalangan menengah bawah ini adalah telah dibekalinya dengan sensor Fingerprint yang terletak pada tombol fisik dibagian bodi belakangnya. ZTE Blade X5 ini tentunya memiliki kemampuan keamana ponsel yang lebih tinggi dan akurat karena pengguna dapat mengunci ponsel dengan sidik jari pengguna agar tidak dapat diakses orang lain.  Untuk ruang penyimpanan dalam ZTE Blade X5 menawarkan kapasitas internal 8  GB yang dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB agar kemampuan penyimpanan lebih luas.

Selanjutnya mengulas sektor kamera dalam ZTE Blade X5 harga menegah bawah ini. Ada bodi belakangnya terdapat kamera utama 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash sehingga memiliki kualitas gambar jernih, cerah dan tajam saat digunakan memotret. Kamera belakang ZTE Blade X5 ini juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas [email protected] yang cukup jernih dan tajam. Sementara untuk mengakomodasi akivitas selfie, disematkan kamera depan 8 MP dimana mampu menghasilkan kualitas selfie jernih dan menawan. Bahkan kamera depan ZTE Blade X5 ini juga dapat digunakan untuk video call dan video chatt dengan hasil cemerlang.

Selajutnya mengupas sektor jaringan dan konektivitas yang ada dalam ZTE Blade X5 harga terjangkau di segmen pasar menengah bawah. Ponsel cerdas ini didukung dengan fitur Dual SIM dengan tipe Micro yang dapat siaga bersama dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Akses internet ZTE Blade X5 juga didukung dengan hadirnya jaringan 4G LTE sehingga memiliki kemampuan akses internet hingga speed LTE Cat yang cukup kencang.  Konektivitas ZTE Blade X5 juga ditunjang dengan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan browser. Sementara untuk media transfer data menggynakan fitur Bluetooth dan microUSB.

Baterai yang ditanamkan dalam ZTE Blade X5 harga menengah bawah ini menggunakan baterai Li-Ion dengan daya 2400 mAh saja. Baterai tersebut terbilang standart dimana siap menghidupi semua aktivitas yang dijalankan smartphone ini. Update harga ZTE Blade X5 terbaru dan ketersediaan silakan cek pada ulasan dibawah ini.

Harga ZTE Blade X5

Harga ZTE Blade X5 Baru : Rp 2.3 jutaan

Harga ZTE Blade X5 Bekas : Rp –

Smartphone ZTE Blade X5 ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni salah satunya fitur Fingerprint yang banyak digunakan pada smartphone kelas atas. Menariknya dengan sejumlah fitur andalan tersebut, ZTE Blade X5 dilepas dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah. Harga ZTE Blade X5 terbaru dibanderol USD 169 atau sekitar Rp 2.3 jutaan dalam beberapa varian warna salah satunya kuning elegan. ZTE Blade X5 ini telah resmi dirilis di negara Rusia bersama dua varian Blade X9 dan X3. Sayangnya belum ada informasi mengenai perilisan dan ketersediaan ZTE Blade X5 di Indonesia sebagai smartphone fingerprint dengan harga murmer ini. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi ZTE Blade X5
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 40(2300)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimension 142 x 70.4 x 8.9 mm (5.59 x 2.77 x 0.35 in)
Weight 129 g (4.55 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~68.9% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735P
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Various
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Ion 2400 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah ulasan mengenai harga ZTE Blade X5 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampakan kali ini sebagai salah satu referensi smartphone terbaru untuk anda dengan sensor fingerprint. Semoga saja ulasan harga ZTE Blade X5 diatas dapat bermanfaat dan dapat membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here