Harga LG Zero dan Spesifikasi, Versi Global LG Class dengan Desain Metal

0
2681
Harga LG Zero

Harga LG Zero Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga LG Zero Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphone kelas menegah kembali diramaikan dengan hadirnya versi internasional LG Class dengan desain metal bertajuk LG Zero. LG Zero ini hadir dengan spesifikasi mumpuni dimana mulai dirilis di Eropa mengandalkan desain metal yang elegan dan kokoh. Tak haya itu lembar spesifikasi LG Zero juga terbilang mumpuni dengan layar 5 inchi yang luas dan menawan. Harga LG Zero sendiri dibanderol menyasak kalangan menengah dengan banderolan harga di level 4 jutaan.

Seperti yang kita ketahui, LG sebelumnya meluncurkan LG Class yang tersedia di ppasar Korea saja dengan bodi metal menawan. Untuk memenuhi permintaan pasar internasional, LG pun meluncurkan LG Zero sebagai versi global LG Class yang memulai debutnya di Eropa dengan dukungan spesifikasi sama tangguhnya dan harga menyasak kalangan menengah. Simak ulasan spesifikasi LG Zero selengkapnya dan harga terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi LG Zero

Bentang layar LG Zero ini menawarkan layar sentuh yang luas dengan diagonal 5.0 inchi yang memang cemerlang. Layar tersebut menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang menawan. Apalagi layarnya juga menawarkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan layar 294 ppi yang jernih dan tajam. Selain cemerlang layar LG Zero harga menengah ini juga memiliki kemampuan multitouch yang nyaman dimana juga dibakut dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada permukaan layarnya.

Desain LG Zero ini masih sama dengan desain LG Class dimana menggunakan material metal pada bodinya sehingga menampilkan kesan stylish, elegan dan kokoh. Dimensi LG Zero sendiri adalah 142 x 71.8 mm dengan bodi yang lumayan tipis yakni hanya 7.4 mm saja. Sementara bobot LG Zero sendiri adalah 154 gram sehingga masih tetap nyaman dalam genggaman. LG Zero hadir dalam pilihan warna rose gold dan silver elegan dengan empat sudut yang membulat sedikit dalam lekukan yang terlihat tegas namun menawan.

Sistem operasi yang dijalankan dalam LG Zero dengan harga menengah ini telah menjalankan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dimana didukung antarmuka LG UX 4.0 UI menawan yang lembut. Kelebihan LG Zero ini juga telah didukung dengan fitur andalan LG yakni Knock Code dan Knock On dengan pola ketukan pada layarnya. Untuk memberitahukan notifikasi masuk, smartphone LG Zero ini memiliki lampu LED notifikasi diatas layarnya.

Harga LG Zero

Dapur pacu LG Zero ditenagai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membawakan processor Quad Core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1.2 GHz yang menawarkan kinerja resposnif. Performa LG Zero harga menengah ini mampu menjalankan komputasi 64 Bit yang lebih cepat dan handal. Apalagi LG Zero didukung kapasitas RAM 1.5 GB yang memang dipangkas dari LG Class namun tetap  mendukung komputasi dan multitasking yang cepat khususnya untuk aplikasi dan game dengan ukuran berat. Sementara dalam hal sajian grafis, LG Zero menggunakan pengolah grafis Adreno 306 dengan tampilan menawan.

Di sektor jaringan dan konektivitas, LG Zero didukung dengan fitur yang terbilang cukup lengkap. LG Zero hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE yang memiliki top speed LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang cepat saat digunakan selacar dunia maya. Tak hanya itu, LG Zero juga didukung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dalam koneksi HSPA+ dan GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas juga dimiliki LG Zero harga menengah ini yakni Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser dan media transfer data seperti Bluetooth juga port microUSB. Slot SIM yang digunakan dalam LG Zero menggunakan tipe Nano SIM.

 Selanjutnya mengupas sektor kamera yang dibenamkan dalam LG Zero sebagai smartphone mid-range. Pada bodi belakangnya tertanam kamera utama yang mengusung sensor 13 MP dimana dilengkapi LED Flash untuk hasil kamera yang lebih cerah menawan. Kamera LG Zero memiliki aperture F/2.2 sehingga sudut pandangnya lebih lebar dimana juga dilengkapi autofocus, HDR, Selt timer dan beberapa gesture serta fitur kamera untuk kemudahan dalam berfoto. Kamera belakang LG Zero juga didukung dengan kemampuan merekam video [email protected] jernih. Bagi anda yang suka selfie, akan difasilitasi dengan kamera depan 8 MP dalam Aperture F/2.0 sehingga hasil jepretan kameranya lebih jernih dan cemerlang bahkan saat pengguna selfie, wefie, video call atau video chatt.

Ruang penyimpanan yang disematkan dalam lembar spesifikasi LG Zero ini masih memiliki kapasitas yang lumayan besar untuk kebutuhan penyimpanan. Ponsel cerdas ini dibekali dengan memori internal 16 GB yang terbilang besar untuk menyimpan berbagai macam file termasuk file multimedia, unduhan game maupun aplikasi. Dalam smartphone ini pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 64 GB yang lebih luas.

Dan selajutnya mengupas sektor sumber daya dalam LG Zero harga menengah. Smartphone ini menggunakan baterai bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas dengan daya 2050 mAh. Baterai tersebut terbilang kecil kapasitasnya mengingat smartphone ini memiliki layar luas dan telah mendukung koneksi 4G LTE. Namun pihak LG mengklaim bahwa LG Zero dapat siaga hingga 100 jam dan memiliki waktu bicara hingga 4 jam lamanya. Bagi anda yang tertarik dengan smartphone metal LG ini simak update harga LG Zero terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga LG Zero

Harga LG Zero Baru : Rp 4.4 jutaan

Harga LG Zero Bekas : Rp –

Smartphone metal dari LG ini resmi dipasarkan dan dirilis pada November 2015 dengan target pasar kelas menengah. Spesifikasi LG Zero yang dibawakan memang cukup mumpuni dengan desain elegan meskipun sedikit kaku. Harga LG Zero terbaru dilepas 299 EUR atau sekitar Rp 4.4 jutaan dimana tersedia dalam varian warna rose gold dan silver elegan. LG Zero ini tersedia di pasar Eropa dan masih belum diketahui ketersediaan LG Zero di pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarrunya dari LG.

Spesifikasi LG Zero
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800  1900
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100 – H650E

HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 – H650AR

4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 – H650E

LTE 700 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 /  2600 – H650AR

Speed HSPA+, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
GPRS Yes, Class 33
EDGE Yes, Class 33
BODY SIM Nano SIM
Dimension 142 x 71.8 x 7.4 mm
Weight 154 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– In-Cell display
– Notification LED
– LG UX 4.0 UI
– Knock Code
– Knock On

Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 “64-bit”
CPU Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A53
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, (2×2 MiMo), Wi-Fi direct
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Aperture F/2.2, geo-tagging, face and smile detection, digital zoom, auto focus, touch focus, panorama, HDR, self timer, cheese shot, gesture shot
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Aperture F/2.0, video record [email protected]
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold Rose, Silver
– Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player- MP3/AAC+/AMR/eAAC+/FLAC player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY Non-removable, Li-ion 2050 mAh battery
Stand-by Up to 100 h
Talk time Up to 4 h
Music play

Demikian ulasan mengenai harga LG Zero terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga LG Zero diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang saat ini mencari referensi smartphone metal kelas menengah dengan spesifikasi mumpuni.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here