Apple Pay Akan Datangai China Pada Februari 2016, Benarkah?

0
1376
Apple Pay Akan Datangai China Pada Februari 2016, Benarkah?

Oketekno.com – Apple merupakan perusahaan terbesar yang memproduksi gadget dan berbagai macam perangkat pendukung gadget tersebut. Kini Apple Pay akan keluar pada awal tahun yang akan datangi China menurut The Wall Street Journal, dan terdapat layanan mobile payment milik Apple yang sudah diperkirakan pada Februari 2016.

Dilansir dari Okezone, Rabu (25/11/2015) bahwa sumber yang sudah mengatakan kepada salah satu media di California terbesar teknologi yang telah memberikan penawaran dengan empat bank China milik pemerintah yang akan menggunakan Apple Pay. Pada fitur Apple Pay ini bisa menghubungkan rekening bank lokal mereka yang sudah memiliki layanan mobile payment pastinya untuk smartphone Apple atau produksi Apple.

Fitur Apple Pay yang sudah diluncurkan pada tahun 2014 di Amerika Serikat serta terdapat di negara lainnya. Apple Pay terdapat dalam iPhone 6 dan untuk pengguna iPhone 6s serta pengguna Apple Watch bisa menggunakan pembayaran item menggunakan wireless NFC yang lebih canggih.

Apple Pay Akan Datangai China Pada Februari 2016, Benarkah?

Bila Apple inginkan transaksi menggunakan Apple Pay lebih banyak maka perlu adanya perluasan secara global. Apalagi pesaing dari Apple Pay ada dari Samsung yang juga menerapkan Samsung Pay pada smartphone terbarunya dan juga Google Pay yang lebih publik atau global. Dari beberapa negara terbesar di dunia salah satu peluang bisnis untuk mendapatkan transaksi lebih signifikan dalam pemakaian mobile payment yaitu negara China.

Pihak Apple memberikan laporan tentang usaha dalam mencapai kesepakatan dengan bank China UnionPay, yang merupakan bank satu-satunya di China yang melakukan pembayaran antar bank.

Apple juga sudah mulai berdiskusi dengan UnionPay di tahun lalu soal menggunakan jaringan bank untuk Apple Pay yang sudah memberikan harapan dan kesepakatan mulai pada maret 2016 mendatang.

Ternyata Apple Pay sudah meluncur pada bulan Oktober 2014 di Amerika Serikat serta menyebar ke Inggris dan juga diperluas ke Kanada dan Australia pada bulan November 2015 ini.

Baca Juga Daftar Harga iPhone & iPad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here