Harga LG Ray dan Spesifikasi, Phablet Lollipop dengan Kamera Selfie 8 MP

0
4839
Spesifikasi LG Ray

Harga LG Ray Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga LG Ray Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone yang bermarkas di Korea Selatan yakni LG tanpa banyak gembar-gembor telah meluncurkan smartphone terbaru bertajuk LG Ray. Smartphone LG Ray ini resmi dirilis dengan mengunggulkan layar yang luas dengan dukungan kamera beresolusi tinggi bahkan untuk kegiatan selfie sekalipun. Harga LG Ray sendiri dilepas terjangkau untuk menyasak kalangan menengah dimana juga dilengkapi beberapa fitur unggulan khas smartphone kelas menengah atas LG.

Smartphone android atau yang lebih layak disebut phablet LG Ray ini telah resmi dirilis di Rusia dengan spek yang terbilang sepadan dengan LG G4 Stylus hanya berbeda pada bekalan hardwarenya saja. Harga menengah yag dilepas menengah ini sayangnya masih minus jaringan 4G LTE. Nah bagi anda yang tertarik dengan phablet Lollipop ini, simak ulasan spesifikasi LG Ray selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi LG Ray

Kesan pertama dari LG Ray ini adalah bentang layarnya yang terhampar luas dengan diagonal 5.5 inchi dmana telah menggunakan panel layar IPS LCD capacitve touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Layar LG Ray ini menggunakan resolusi HD yakni 720 x 1280 pixels dalam kepadatan layar mencapai 267 ppi sehingga suguhan layar yang ditampilkan terlihat cukup bening dan jernih dalam menampilkan setiap detail gambar. Permukaan layarnya mendukung multitouch responsif. Hanya saja dengan harga menengah, LG Ray ini belum dilengkapi lapisan anti gores sehingga permukaan layarnya masih rentan tergores jika tidak didukung screen protector tambahan.

Dimensi LG Ray sendiri adalah 152.5 x 76.4 mm dengan ketebalan mencapai 9.3 mm yang memang sedikit menebal. Namun desainnya terlihat elegan dengan material berkualitas dimana memiliki empat sudut membulat dengan layar sentuh yang bersih dari tombol kapasitif. LG Ray juga mengusung desain seperti smartphone android kelas menengahatas LG yakni tombol volume dan daya terletak dibodi belakang tepatnya dibawah layarnya. Untuk bobot LG Ray sendiri mencapai 158 gram yang memag sedikit berat namun masih tetap nyaman saat digunakan.

Dapur pacu LG Ray menawarkan chipset Mediatek MT6592M dengan membawa processor Octa-core Cortex-A7 dengan clock speed mencapai 1.4 GHz sehingga mendukung kinerja dan performa yang resposif. Phablet LG Ray juga diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga multitasking yang dijalankan resposnif dan cepat. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri menggunakan Mali-450MP4 dengan antamuka menawan. Dapur pacu LG Ray ini menawarkan performa yang lumayan handal dimana semua aktivitasnya berjalan dengan dimotori sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan antarmuka menawan.

Spesifikasi LG Ray

Bekalan kamera LG Ray dengan harga menengah ini dibekali dengan dukungan kamera belakang 13 MP sehingga menghasilkan gambar jernih dan tajam. Kamera belakang LG Ray ini dibekali dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga hasil bidikan kameranya jernih dan tajam. Bahkan melalui kamera utama LG Ray ini pengguna dapat merekam video dengan kualitas jernih yakni [email protected] sehngga enak saat ditonton kembali. Sementara untuk kebutuhan selfie, LG Ray ini didukung dengan kamera depan 8 MP dimana menghasilkan gambar jernih dan tajam baik untuk foto selfie, video call maupun video chatt.

Dengan banderolan harga terjangkau untuk kalangan menengah, phablet LG Ray ini dilengkapi dengan kapasitas internal yang besar yakni 16 GB untuk menampung semua file penggunanya. Bagi anda yang menginginkan ruang penyimpana lebih besar, dapat menggunakan kartu microSD pada slot yang disediakan dengan kemampuan ekspansi hingga 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang dalam hal menyimpan berbagai macam data dan file.

Phablet LG Ray harga mennegah ini menawarkan dukungan konektivitas yang terbilang standart dan tidak begitu istimewa. LG Ray didukung fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama dengan penggunaan bergantian. Kekurangan LG Ray dengan harga menengah ini adalah belum didukung jaringan 4G LTE sehingga akses internet LTE belum dimiliki phablet ini. Namun LG Ray telah didukung dengan jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 21.1/5.76 Mbps juga jaringan 2G GSM dalam koneksi GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas LG Ray juga dibekalkan seperti W-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi dan browser.

Sebagai smartphone kelas menengah dari LG, tidak hanya desain tombol power dan volume yang diletakkan dibelakang bodinya namun phablet ini juga didukung fitur khas LG. Fitur-fitur LG Ray salah satunya adalah Knock code yakni fitur untuk memuka mode pengunci layar dengan serangkaian ketukan dan beberapa fitur LG Lainnya.

Baterai yang ditanamkan dalam LG Ray dengan harga menengah ini memiliki kapasitas yang lumayan besar dengan baterai Li-Ion dengan kekuatan 3000 mAh.  Baterai tersebut mampu disiagakan hingga 500 jam dan memiliki waktu bicara hingga 5 jam lamanya. Update harga LG Ray terbaru dan ketersediaan silakan cek dibawah ini.

Harga LG Ray

Harga LG Ray Baru :Rp 3.1 jutaan

Harga LG Ray Bekas : Rp –

Spesifikasi LG Ray sebagai phablet Lollipop dengan harga terjangkau di kelas menengah ini memang lumayan mumpuni dengan dukungan performa handal. Harga LG Ray terbaru dilepas 220 EUR atau sekitar Rp 3.1 jutaan dimana tersedia dalam varian warna silver, gold dan titan black. Phablet LG Ray ini telah resmi dirilis di Rusia sebagai phablet kelas menengah. Belum ada informasi mengenai ketersediaan LG Ray di pasar global termasuk di Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi LG Ray
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Optional Dual SIM
Dimension 152.5 x 76.4 x 9.3 mm (6.00 x 3.01 x 0.37 in)
Weight 158 g (5.57 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~71.6% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6592M
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Continious shooting, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, TOuch Focus, Face detection, White Balance setting, ISO setting, Exposure Compensation, Scene Mode
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, proximit, light, Compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Silver, Gold, Titan Black
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Organizer
– Voice memo
– Video Call Support
– Video Chat Support
– Social Networking Services & Apps
– Predictive text input
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by Up to 500 h
Talk time Up to 5 h
Music play

Demikian ulasan mengenai harga LG Ray terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga LG Ray tersebut bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang mencari smartphone selfie dari LG.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here