Harga Vivo X6 dan Spesifikasi, Smartphone Lollipop RAM 4 GB Desain Metal Mewah

0
13296
Harga Vivo X6 terbaru

Harga Vivo X6 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Vivo X6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone yang bermarkas di Tiongkok yakni Vivo kembali memperkenalkan smartphone terbaru andalannya yang menyasar kalangan menengah atas bertajuk Vivo X6. Smartphone ini hadir dengan mengusung spesifkasi handal dengan desain yang cukup mewah dan elegan. Harga Vivo X6 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah atas dengan spesifikasi yang cukup menggoda salah satunya adalah kehadiran fitur kelas atas yaki sensor fingerprint.

Smartphone Vivo X6 ini diperkenalkan bersama varian phabletnya yakni Vivo X6 Plus dengan banderolan harga dan spesifikasi berbeda. Smartphone Vivo X6 ini unggul di sektor performa dan kamera yang siap memanjakan pengguna yang hobi selfie dan rajin mengkoleksi banyak aplikasi dan game dalam ponsel. Performa tangguh Vivo X6 engan harga mennegah atas ini memang tidak terlepas dari bekalan RAMnya yang cukup besar. Simak ulasan spesifikasi Vivo X6 selengkapnya dengan harga terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Vivo X6

Spesifikasi Vivo X6 ini hadir dengan menawarkan konektivitas yang cukup lengkap. Vivo X6 telah mendukung jaringan 4G LTE dengan dukungan akses internet yang kencag berkecepatan LTE Cat. Selain itu Vivo X6 juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA yang siap mengantarkan pengguna selancar dunia maya dengan cepat. Vivo X6 mendukung fitur Dual SIM karena hadirnya dua slot Nano SIM. Beberapa konektivitas juga isematkan dalam Vivo X6 dengan harga menengah atas seperti jaringan selular 2G GSM terkoneksi internet dengan GPRS-EDGE juga konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi, Bluetooth, microUSB v2.0 dan juga USB OTG support.

Harga Vivo X6

Layar Vivo X6 ini menggunakan teknologi layar lengkung 2.5D dimana berpadu dalam panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Layar Vivo X6 sendiri memiliki bentang seluas 5.2 inci yang memang luas dan jernih. Layar tersebut hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels atau Full HD dimana menawarkan kepadatan layar mencapai 424 ppi sehingga sajian layarnya bening dan tajam memanjakan mata pengguna saat berlama-lama menatap layar luas Vivo X6. Permukaan layar Vivo X6 mendukung multitouh dimana belum diketahui apakah didukung dengan lapisan anti gores apa tidak.

Kelebihan Vivo X6 dengan harga menengah atas ini adalah di sektor desain yang dmiliki dimana menawarkan penampilan fisik yang cukup mewah, elegan dan stulish menyerupai iPhone 6S. Bodi Vivo X6 dibalut dengan material metal atau logam yakni aluminium-magnesium alloy dengan 57 pemrosesan berteknologi Nano inhection molding serta laser engraving  yang kuat dan kokoh dalam pilihan warna gold, silver dan rose gold terkesan mewah dan premium dari berbagai sisi. Dimensi Vivo X6 ini 147.9 x 73.8 mm dimana bodinya masih terbilang ramping dengan tebal 6.7 mm saja meskipun masih kalah tipis dari pendahulunya. Empat sudutnya membulat dengan dukungan tiga tombol kapasitof imana desainnya benar-benar cukup elegan dan mewah dengan boboy hanya 135.5 gram.

Kelebihan Vivo X6 ini adalah telah didukung dengan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari yang terletak pada bodi belakangnya. Selain itu sistem pengoperasian yang dijalankan dalam Vivo X6 dengan harga menengah atas ini menggunakan Android OS v5.1 Lollipop terbaru dimana didukung dalam antarmuka Funtouch OS yang cukup menawan. Selain itu kelebihan Vivo X6 ada pada audionya yang menggunakan teknologi Hi-Fi menghasilkan keluaran suara yang jernih dan berkualitas.

Dapur pacu yang ditawarkan oleh Vivo X6 ini yang mejadi keunggulan Vivo X6 dengan harga menengah atas. Pada bodinya yang mewah tertanam chipset MediaTek MT6752 membawa processor Octa-core Cortex-A53 dengan top speed mencapai 1.7 Ghz yang cukup kencang dan cepat. Performanya juga tangguh berkat dukungan RAM 4 GB yang dimiliki sehingga multitasking yang dijalankan tanpa lag atau kemacetan sehingga lebih menyenangkan dan lancar. Untuk pengolah grafisnya sendiri menggunakan GPU berkualitas dengan tampilan yang cukup memukau dimana didukung RAM grafis sebesar 1 GB khusus untuk perangkat dalam menghasilkan grafis mulus. Tak ayal banyak yang menyebut Vivo X6 memiliki RAM sebesar 5 GB yang tangguh.

Harga Vivo X6 terbaru

Selanjutnya mengipas sektor kamera yang ditawarkan oleh Vivo X6 dengan harga menengah keatas ini. Vivo X6 memiliki kamera belakang 13 MP jerih yang telah didukung dengan fitur phase detection autofocus, LED flash namun masih minus fitur OIS (Optical Image Stabilization). Dengan harga yang memang tidak murah, Vivo X6 mampu menghasilkan gambar jernih dari kamera belakangnya juga dapat menghasilkan video dengan kualitas [email protected] yang bening. Bagi anda yang dyan selfie, akan dimanjakan dengan kamera depan 8 MP untuk kebutuhan selfie yang lebih menyenangkan dengan hasil cemerlang dan tajam. Kamera depan Vivo X6 juga dapat digunakan untuk merekam video selfie, video call dan video chatt.

Ruang penyimpanan yang disematkan dalam Vivo X6 dengan menengah atas ini juga terbilang besar. Vivo membenamkan kapasitas internal 32 GB untuk menampung semua file pengguna seperti file multimedia, unduhan aplikasi dan game serta file sistem operasinya. Pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapastas 128 GB namun menggunakan slot SIM 2 sehingga tidak mendukung opsional Dual SIM.

Baterai yang ditanamkan dalam Vivo X6 dengan harga menengah atas ini menggunakan baterai No Removable yang tidak dapat dilepas mengingat desain unibody yang mewah dan cantik. Namun baterai tersebut memiliki daya besar mecapai 4000 mAh dengan waktu siaga lama. Kelebihan Vivo X6 juga didukung dengan fitur Fast battery charging untuk mempercepat pengisian baterai. Update harga Vivo X6 terbaru dan ketersediaan cek dibawah ini.

Harga Vivo X6

Harga Vivo X6 Baru : Rp 5.6 jutaan

Harga Vivo X6 Bekas : Rp –

Spesifikasi yang ditawarkan Vivo X6 dengan banderolan harga menengah atas ini memang terbilang tangguh dimana telah didukung spesifikasi kelas atas yakni sensor fingerprint dan performa bertenaga. Harga Vivo X6 terbaru dilepas CNY 2.600 atau setara Rp 5.6 jutaan dimana tersedia pilihan warna gold, silver dan rose gold yang cukup elegan an menawan. Vivo X6 dirilis pada 7 Desember 2015 di Tiongkok dimana kemungkinan juga akan dipasarkan secara global. Hanya saja belum ada informasi ketersediaan Vivo X6 di pasar Indonesia, kita nantikan saja.

Spesifikasi Vivo X6

Network 2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

TD-SCDMA 1880 / 2010

4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 147.9 x 73.8 x 6.7 mm (5.82 x 2.91 x 0.26 in)
Weight 135.5 g (4.80 oz)
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

– 2.5D curved glass

Display size 5.2 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Funtouch OS

Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes

– Hi-Fi

MEMORY Internal memory 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Wi-Fi Hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
Colors Silver, Gold, Rose Gold
– Fast battery charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Vivo X6 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan Vivo X6 diatas bermanfaat dan mebantu anda yang mencari referensi smartphone Vivo dengan desain mewah terbaru.

Baca Juga DAFTAR HARGA APPLE IPAD DAN IPHONE TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here