Januari 2016 Indosat Bakal Luncurkan 4G LTE TDD 2300 MHz, Benarkah?

0
6167
Januari 2016 Indosat Bakal Luncurkan 4G LTE TDD 2300 MHz, Benarkah?

Oketekno.com – Indosat kini memiliki nama baru yaitu Indosat Ooredoo dan kini mulai memiliki layanan 4G LTE FDD yang terdapat frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz. Pihak Indosat telah menerapkan teknologi carrier aggregation yang akan menjamin kedua frekuensi bisa lebih optimal dalam pengoperasiannya.

Tetapi, untuk pertumbuhan akses data yang semakin meningkat dan Indosat memiliki catatan hingga kuartal ketiga di tahun 2015 untuk pelanggan data Indosat sudah capai 33 juta. Dengan adanya peningkatan pelanggan data yang capai 155% dibandingkan periode tahun lalu.

Untuk memberikan pertumbuhan yang lebih baik maka Indosat mulai kembangkan jaringan 4G LTE dengan frekuensi 2300 MHz yang bisa menggunakan teknologi TDD atau bisa disebut dengan Time Division Duplex.

Januari 2016 Indosat Bakal Luncurkan 4G LTE TDD 2300 MHz, Benarkah?

Indosat Ooredoo sedangkan mengembangkan LTE TDD 2300 MHz untuk lisensi yang dipegang IM2 serta peluncurannya pada awal tahun 2016 atau Januari 2016 mendatang” ungkap Alexander Rusli sebagai President Director dan CEO Indosat Ooredoo.

Persaingan tetap akan terjadi, dengan Indosat Ooredoo mengembangkan jaringan LTE maka akan bersaing dengan Bolt dan Smartfren. Dalam frekuensi LTE 2,3GHz maka Indosat akan lebih fokuskan untuk akses data, dan pada vendor jaringan tersebut Indosat Ooredoo akan kerjasama dengan Huawei.

Untuk informasi dan sebagai catatan bahwa sejak Indosat memiliki nama baru dengan Indosat Ooredoo maka strategi untuk masa yang akan datang operator telah memiliki 69 juta pelanggan yang akan lebih ke segi digital. Tunggu kedatangan jaringan terbaru dari Indosat Ooredoo!

Baca Juga Daftar Harga Paket Internet Indosat Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here