Harga ZTE Blade A1 dan Spesifikasi, Smartphone dengan Sensor Sidik Jari Sejutaan

0
10972
Harga ZTE Blade A1 Terbaru

Harga ZTE Blade A1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade A1 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Para produsen smartphone nampaknya kini sedang bersaing menghadirkan smartphone dengan sidik jari di pasaran menengah kebawah tak terkecuali vendor Tiongkok ZTE dalam beberapa model smartphone terbaru salah satunya ZTE Blade A1. Smartphone ZTE Blade A1 hadir sebagai smartphone android entry level yang telah didukung dengan spesifikasi yang cukup menggoda. Pasalnya pihak ZTE nekat menyisipkan fitur pemidai sidik jari atau fingerprint dalam smartphone yang dibanderol cukup terjangau ini. Harga ZTE Blade A1 sendiri kabarnya dilepas di level harga sejutaan siap menjadi ponsel fingerprint andalan kalangan menengah bawah.

Sebelumnya memang fitur fingerprint ini dibekalkan dalam jajaran smartphone kelas atas dengan harga tinggi dan kini mulai menjadi fitur smartphone kelas menengah. Namun nampaknya ZTE ingin membuat gebrakan baru dengan menghadirkan fitur premium dalam ponsel harga sejutaan ZTE Blade A1. Selain itu lembar spesifikasi yang ditawarkan juga cukup menggoda. Tertarik dengan smartphone yang sudah menjalankan Android Lollipop sejutaan ini ? simak ulasan spesifikasi ZTE Blade A1 dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi ZTE Blade A1

Smartphone ZTE Blade A1 ini hadir dengan dukungan layar luas yang cukup menawan. Layarnya memiliki diagonal 5.0 inchi dimana telah didukung reesolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga suguhan layarnya lumayan bening bahkan tajam dengan kepadatan mencapai 294 ppi. Layar ZTE Blade A1 sendiri menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna yang cukup cemerlang. Layar ZTE Blade A1 juga cukup menawan dengan antarmuka MiFavor dimana mendukung kemampuan multitouch yang cukup responsif. Hanya saja banderolan harga ZTE Blade A1 yang cukup terjangkau ini belum disematkan lapisan anti gores.

Untuk urusan desain, ZTE Blade A1 hadir dengan desain simpel namun masih memiliki desain elegan. Bodinya berketebalan 8.9 mm dengan empat ujung sudut membuat memberikan kenyamanan lebih saat digenggam dan digunakan. Dimensi ZTE Blade A1 sendiri adalah 142 x 70.2 mm yang masih tetap nyaman. Bodinya berbalut bahan plastik solid pada bodi belakangnya dalam pilihan warna yang cukup fresh yakni biru, kuning, putih, hijau dan abu-abu. Hal tersebut mejadikan bodi ZTE Blade A1 cukup ringan yakni hanya 137 gram saja. Pada bagian bawah layarnya terdapat tombol kapasitif berbentuk bulatan menawan.

Harga ZTE Blade A1

Kelebihan ZTE Blade A1 dnegan harga sejutaan yang membuat terpana adalah telah dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint yang disematkan dalam bodi belakang ponsel. Dengan adanya fitur fingerprint dalam ZTE Blade A1 tentunya tingkat keamanan ponsel lebih terjamin bahkan kabarnya fitur ini dapat membuka layar smartphone ZTE Blade A1 hanya dalam 0.3 detik saja. Cukup canggih bukan untuk sebuah smartphone entry level dengan harga hanya sejutaan saja.

Dapur pacu ZTE Blade A1 dipersenjatai oleh chipset Mediatek MT6735 membawa processor Quadcore Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz yang mampu menghasilkan kinerja handal dan cukup responsif. Smartphone ZTE Blade A1 ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB yang terbilang besar untuk smartphone harga sejutaan. Dengan demikian multitasking dan komputasi yang dijalankan ZTE Blade A1 cukup responsif, handal dan lancar. Sementara untuk visual grafis ZTE Blade A1 sendiri menggunakan Mali-T720 MP2 dalam tampilan grafis yang cukup menawan tentunya terlihat jelas ketika smartphone sejutaan ini digunakan streaming video dan  bermain game.

Kelebihan ZTE Blade A1 harga sejutaan tidak hanya dukungan sensor fingerprint namun juga telah menjalankan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan tampilan yang simpel namun lembut. Ruang penyimpanan dalam ZTE Blade A1 ini memiliki kapasitas internal 16 GB yang terbilang cukup besar untuk menampung semua file dan data pengguna. Sementara bagi anda yang ingin memperbesar ruang penyimpanan dapat menambah kartu microSD untuk perluasan hingga 32 GB sehingga lebih nyaman saat kapasitas internal mulai penuh.

Ketangguhan ZTE Blade A1 dengan harga sejutaan tidak hanya berhenti disitu. Nampaknya ZTE benar-benar menyuntikkan spesifikasi premium dalam smartphone yang ditawarkan dengan harga sejutaan ini. ZTE Blade A1 menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP dimana telah didukung dengan fitur Autofocus dan LED Flash tentunya dengan hasil jepretan yang cukup jernih dan tajam. Kamera belakang ZTE Blade A1 juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas [email protected] yang cukup bening. Dan bagi anda pecinta selfie, ZTE Blade A1 menawarkan kamera depan 8 P yang tentunya lebih gahar jika dibanding kamera selfie smartphone entry level lainnya yang umumnya masih menggunakan resolusi 5 MP saja.

Harga ZTE Blade A1 Terbaru

Selanjutnya mengupas sektor jaringan dan konektivitas yang ada dalam smartphone ZTE Blade A1 harga sejutaan yang resmi dirlis. Smartrphone ini telah mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA serta jaringan dengan akses internet tercepat 4G LTE. Pengguan dapat browsing internet cepat dengan speed HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Dalam bodinya juga disematkan dua slot kartu Nano SIM yang dapat disiagakan bersama. Untuk mendukung semua konekivitas ZTE Blade A1, ZTE membekali smartphone entry level ini dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser dan media transfer data Bluetooth dan microUSB.

 Baterai yang tertanam dalam ZTE Blade A1 menawarkan kapasitas baterai yang terbilang lumayan besar. Baterai tersebut berkapasitas 2800 mAh dengan tipe Non Removable atau tidak dapat dilepas Baterai tersebut dapat siaga hingga 300 jam dan mampu aktif hingga 22 jam lamanya. Update harga ZTE Blade A1 terbaru dan ketersediaan silakan cek dibawah ini.

Harga ZTE Blade A1

Harga ZTE Blade A1 Baru : Rp 1.3 jutaan

Harga ZTE Blade A1 Bekas : Rp –

Dengan spesifikasi premium yang cukup tangguh dalam ZTE Blade A1 tentunya menjadikan smartphone ini sebagai lawan serius beberapa smartphone fingerprint yang diabeli harga lebih mahal. Harga ZTE Blade A1 terbaru dilepas di level USD 94 atau sekitar Rp Rp 1.3 jutaan dimana tersedia dalam warna, hijau, biru, kuning, putih dan abu-abu. Smartphone ZTE Blade A1 ini akan mulai dipasarkan pada penghujung Desember 2015 melalui salah satu retail Tiongkok JD.com yang kini mulai merambah pasar Indonesia. Untuk ketersediaan ZTE Blade A1 di tanah air, tunggu saja kabar terbarunya.

Spesifikasi ZTE Blade A1

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands TD-SCDMA 1900 / 2000
4G bands LTE-TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600
Speed HSPA, LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM)
Dimension 142 x 8.9 x 70.2 mm
Weight 137 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– MiFavor

Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6735
CPU Quadcore 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, LED flash
Features Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Geo-tagging, Panorama, touch focus, Face detection, WHite balance setting, ISO setting, Exposure Compensation, Self-TImer, Scene Mode, Video, 5-elements lens, Blue filter glas
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass, FIngerprint
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, Yellow, Blue, Green, Gray
– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
BATTERY Non-removable Li-Ion 2800 mAh battery
Stand-by Yes, up to 300 h
Talk time
Music play

Itulah ulasan mengenai harga ZTE Blade A1 terbaru dan spesifikasi lengkap sebagai smartphone fingerprint dengan spek tangguh yang dibanderol dengan harga murah mediah. Semoga saja ulasan informasi ZTE Blade A1 diatas bermanfaat dapat membantu anda.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP ZTE TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here